Thursday, April 14, 2016

Hasil Maintenance 14 April 2016. Apakah Fast Battle Masih Bisa Dilakukan?

Dear Rangers,

Saya hendak share mengenai hasil maintenance 14 April 2016 ini. Termasuk apakah FB (Fast Battle) masih bisa dilakukan usai maintenance pagi ini, karena dev LR melipatgandakan HP tower.

Ok, mari kita kupas satu persatu. Dimulai dari update data. Tidak terlalu banyak sebenarnya, tapi toh bagi Rangers yang fakir sinyal, 86 resource baru ini bisa butuh berhari-hari untuk mendownloadnya.


DHUENG...karena ini hari ke-14 kita login, maka otomatis kita akan dapat reward Shu kungfu sebagai rewards. Lumayan, gratisan! :-))



Dan kompensasi menunggu 3 jam adalah....KOIN 50 rebu saja! Asemik bener!



Seperti biasa, pengumuman tripled gacha bla bla bla (yg ga jelas juga kriteria triplednya) dan bonus 30% (kalo yg ini jelas, duit yg masuk ke dev LR juga jelas soalnya, hahahah..).


Stage baru, Phoenix's Nest muncul. Iming2nya ada treasure effect. Oh, ok...semoga efek treasurenya ok punya deh!


Ah...dev LR ngasi event lagi. Menang di stage 60, 180, 300, dan 384 untuk mendapatkan 1 juta koin. Menarik? Hmmm...masih standar jugak sih.

Di Jagal sempat terjadi pembicaraan, apakah coin di stage2 itu akan menjadi double saat event double coin? Lalu apakah hanya muncul 1 kali?

Jika merujuk pada event2 sebelumnya, untuk yg 1 juta coin, itu jelas 1 kali. Tapi untuk yg stage, seingat saya terus berlangsung.

Saya sendiri masih dilema, antara hendak menyabet 1 juta itu sekarang atau nanti. Tunggu mood muncul saja deh, hahahha... :-D


Buka gift box...voila..2 reward muncul di dalam gift box.


Tidak sampai 1 jam, sudah ada Jagur yang menyelesaikan stage baru dan mendapatkan FULL treasure. Wajar sih, mengingat jam 09.00-13.00 WIB sedang berlangsung event double treasure

Jika saya baca keterangannya, treasure ini akan menaikkan jumlah mineral kita pada saat kita mengalahkan musuh. Semodel dengan mineral gain di bagian upgrade.

Ah, kurang menarik! :-(


Nah...kini masuk bagian pelipatgandaan HP Tower. Beruntung ada om Dayenz yang sempat mendokumentasikan HP tower sebelum dan sesudah.

Jika kita cek gambar di bawah, HP tower di-double. Hmmm...lumayan juga yak?! :-|

perubahan status HP Tower. dijadikan 2 kali lipat!
credit 2 skrinsut untuk omDayenz (id line: herdian-dayenz)

Toh pelipatgandaan HP tower ternyata belum berpengaruh buat saya. Taktik fast battle masih bisa saya lakukan. Silakan cek video di bawah ini.



Jika dibandingkan dengan taktik fast battle sebelumnya (usai maintenance bulan lalu), durasi battle jadi sedikit lebih lama.

Jadi ada 3 durasi fast battle.
- Sebelum maintenance 17 Maret 2016. Di sini taktik fast battle bisa dibilang hitungannya detik. Malah < 10 detik. Cukup menggunakan 1 item (es), musuh bisa dibabat dengan cepat.

- Usai maintenance 17 Maret 2016. Usai maintenance yang, konon, HP tower dikali 3 (tripled), fast battle menjadi lebih lambat. Setidaknya itu yg saya rasakan. Durasi battle menjadi lebih dari 20 detik. Pernah sih di bawah 20 detik, tapi itu jika kondisi towernya masih < 6 lubang.

Saya masih bisa menang dengan 1 item, es saja.

- Usai maintenance 14 April 2016. Berdasar pengalaman saya pagi ini, fast battle sedikit lebih lambat. Lebih dari 30 detik. Dan butuh 2 item (es dan tornado).

Peluang untuk fast battle juga menurun usai maintenance hari ini. Dari 5 kali battle, komposisi menang saya: fast battle 4x, selow battle 1x. Fast battle: 3x 1 item (es), 1x 2 item (es+tornado). Selow battle menggunakan 4 item (cek video di bawah ini).


Nampaknya saya mesti melakukan sedikit perubahan terhadap susunan tim agar fast battle tetap bisa dilakukan. Saya akan lakukan riset untuk itu. Jika sudah berhasil mendapatkan komposisi yang pas, saya akan share lagi.

Enjooyyy...!!!

Update:

Berikut video untuk bermain stage baru. Credit untuk omJin (id line: sinyo42)





Update jam 19.00 WIB. Akhirnya saya 'gatel' juga untuk menyelesaikan stage baru ini. Dan relatif cukup mudah. Hanya di stage 380 saya sempat 'kesandung' gara2 lengah. Untung ada fitur free retrieve, jadi saya tidak perlu buang bulkun atau ubi. Hahahha...

13 comments:

  1. Stage barunya ternyata cukup gampang. Susahan stage kereta api karena musuhnya HPnya agak besar, kalau stage phonix ATKnya yg agak besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. relatif lebih gampang musuh di stage baru ini.

      kadang cuma bermodal hurricane,sudah bisa menang.

      Delete
  2. Doubled HP Tower kerasa kalau ngelawan musuh yg towernya sudah SM. Lamaaa... Senpet tadi main PVP hampir menang, gara" kelamaan rubuhin tower musuh, malah jadi berbalik kalah. X'D
    Dasar....

    heiro25

    ReplyDelete
  3. Fast battle kali ini kerasa bgt lbh lama. Prosentase menang jg berkurang terutama tower yg kaya batu. Biarpun udh pake gear kekinian mentok jg ga berasa kalau towerny kaya batu. 1 lg masgan....kliatanny mineral jg nambah....bisa kluar lbh cpt tanpa naikin level mineral. Sy main sblm dpt treasure.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedikit lebih lama, saya setuju.

      biasanya cukup pake es, skrg kadang butuh tornado.

      mineral juga nambah sih :-)

      Delete
  4. Min tripled gachanye kece
    Ane gacha 60 ubi dapet white & black blast asli

    ReplyDelete
  5. Bang mau nanya , kalo cara ranger biar jadi super master gmna ?? Saya mnetok di master

    ReplyDelete
    Replies
    1. Master itu ranger max yang masih bisa di evolve
      Super master itu ranger max yang tidak bisa lagi di evolve

      Delete
    2. silakan baca di
      http://linerangers-id.blogspot.com/2015/03/mengenai-evolving-mastering-dan-super.html

      Delete
  6. Gan itu kok meteor ice berubah klo yg saya masih biasa ice kyk season 1

    ReplyDelete