Friday, December 30, 2016

Mengenai Raid Guardian

Dear Rangers,

Salah satu pertanyaan yg sering muncul di OA Jagal adalah taktik raid.

Saya sendiri tidak punya taktik raid yg istimewa. Malah ranger-ranger yg saya pakai utk raid, yaaa ranger2 jadul, tidak kekinian.

Namun secara garis besar, ada 5 faktor pendukung raid itu sukses:
1. Tim/ranger
2. Gear
3. Support
4. Level guardian
5. Hoki

Untuk poin 1 dan 2, tidak perlu diragukan lagi. Makin keren ranger dan gear, maka bisa dipastikan damage/hit yg dialami oleh guardian akan makin besar. Karena itu, para top Rangers bisa ORKO dengan modal seperti itu.

Poin 3 berlaku untuk untuk Rangers yg tidak kebagian main pertama (first). Ada kalanya yg first adalah Ranger2 cupu/newbie. Nah kalo sudah begini, maka support yg diberikan ke Rangers berikutnya tidak bisa diharapkan. T_T

ORKO paling gampang dilakukan ke guardian dengan level 1 (bintang berapapun). Meski ranger + gear tidak keren2 amat, mestinya bisa sih ORKO. Kalo gagal ORKO, ada 2 kemungkinan. Pertama, ranger2 kamu terlalu cupu. Kedua, gearnya salah pasang.

Yang jelas, poin 5 tidak bisa diharapkan. Hoki ini dalam pengertian, kadangkala guardian yg kita serang agak2 bodoh, sehingga banyak opening. Akibatnya dia mudah terkena skill ranger kita dan otomatis dia akan terkan hit cukup besar.

Pertanyaannya, apakah ORKO bisa dilakukan oleh Ranger dengan tim yg biasa2 saja?

Saya jawab: BISA!

Seperti sudah diketahui bersama, saya termasuk pelit player sehingga jarang gacha. Jika saya punya ranger bagus, biasanya gara2 gacha tiket atau dapat bibit (yg selanjutnya saya kasih makan Supan biar cepet SM/UE).

Susunan tim raid saya termasuk biasa saja. Cemen malah kalo menurut ukuran tim dan ranger sekarang. Coba cek di bawah ini.

tim raid MasGan, dg ranger2 biasa dan gear yg mayoritas biasa juga

Namun demikian, dengan tim cupu itu, saya bisa mencapai hit seperti ini lho!


Untuk buktinya, saya kasih lihat videonya. Saya bisa ORKO karena saya lakukan itu di sub guild. Dan tidak selalu bisa ORKO lho. Kadang2 dg tim yg sama, saya cuma bisa hit 15-30% max.

Oleh karena itu saya bilang ada faktor hoki (poin 5).

Silakan cekidot videonya, gan.


Selamat berlibur. Semoga tahun 2017 nanti kita bisa lebih sukses. Aamiin.

Semoga hasil updatenya juga memadai, hahaha....

21 comments:

  1. Omgan.. Emang sih guard level 1 selalu enteng bintang berapapun.. Kecuali bintang 1.. Itu lumayan keras 😂😂

    ReplyDelete
  2. aamiin semoga free player masih diberi keberuntungan oleh tuhan yang maha kuasa

    ReplyDelete
  3. Masgan hitter nya Asuka sama WTB ya? Terus Ran sama HalSal utk skill evade down. Kena HalSal sekali langsung KO. Keren. XD

    heiro25

    ReplyDelete
  4. Gan, koq 1 kali mainstage membutuhkan banyak bulu ayam ?

    ReplyDelete
  5. Gan, gear gimana yg cocok untuk ranger tipe agility,intelegensi,dan straight?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantau di OA JAGAL aja gan... Disana banyak infonya kok.

      Delete
  6. Betul masgan. Mau teamnya racik sebagus apapun kalau lagi apes yah bisa dapetnya cuma 10% kebawah malah. It's all about luck.

    ReplyDelete
  7. ada yg bergabung sama guild yg pada aktif? kalo ada ane join ya

    ReplyDelete
  8. mau minta saran dong, soalnya gatau mau minta saran ke siapa lagi. tanker STR itu enaknya dikasih gear apa ya?. physical n' magical def, skill resist, skill evade, evade rate, atau malah movement speed?, terus alesannya knp. thanks before

    ReplyDelete
  9. Mas gan ajarin ane taktik dong
    Id:gerryg

    ReplyDelete
  10. join my GUILD level 8 : ProRanger

    ReplyDelete
  11. Jenuh bgt main lr. Ada yg minat bl ac ane. Ranger ampir semuany ada. Gear komplit sisa2. Hahhaha sampai 15 sd 20 tim ada gear hebat. rubi 1000an. Ada yg 1800. 1jt dilego deh.. raid kdg 1x hit. Kdg 2x tergantung luck. Kalau apes mala 3x hit heheheh bnr spianus. Tp biasa jarang sampai 3x hit.lv sm 32 sd 33. Koin bejibun. Upgrade udh mentok semua ke sm 32 or 33. Ada bbrp ac.

    ReplyDelete
  12. Hari ini gua kena suspend..dodol kecap banget..

    ReplyDelete
  13. Maaf agan2..mau tanya cm out of topic..sy bingung kenapa klo pvp league reset kok nilainya jadi aneh ya..cthnya..pas direset nilai saya 1890..trus main pvp 3x menang terus dpt tambahan 102 point..tp kenapa setelah selesai nilainya malah balik ke 1800 ya? Mohon bantuannya..tx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerna stiap reset point di kurangi lebih dari 200 tropy

      Delete
    2. Oalah...baru tau gan..makasih infonya..

      Delete
  14. Gan mau nanya dunk, waktu yg ada di line ranger itu mengikuti negara apakah? Skrg kan lg event gatcha dpt ranger apa gtu tp waktunya ditentuin. Contoh jam 12-15 pm (gmt+9) aku ga ngerti maksudnya. Kalo utk indonesia jd jam brp yah itu?

    ReplyDelete
  15. eh, klo out guild, guild gems hilang gk ya?

    ReplyDelete
  16. Ada yg min at gabung di raid idncelebes... Silahkan join... Aktif for 2017

    ReplyDelete