Tuesday, January 31, 2017

Jadi Begini Lho Cerita ID-Line MasGan Ituh...

Dear Rangers,

Di OA Jagal dan grup2 LR, sering muncul pertanyaan kenapa ID Line saya tidak bisa di-add? Terus saya diminta disuruh hapus teman2 di Line agar saya bisa di-add.

Biar saya ga perlu jawab lagi pertanyaan2 serupa...akhirnya saya bikin artikelnya saja.

Jadi begini...

Sejak Agustus 2015 lalu, id-line saya sudah tidak bisa di-add orang. Penyebabnya, selain kapasitas friend saya sudah full, YANG NGE-ADD SAYA CUKUP BANYAK. Saya sengaja pake huruf besar dan ditebelin. Bukan sombong...tapi ini ada hubungannya dg cerita ini.


Setelah saya dapat komplen tidak bisa di-add, saya menghapus sekitar 1000-2000 teman line. Caranya saya BLOK lalu saya REMOVE.

Tapi ternyata hal (blok dan remove) ini tidak ada pengaruhnya.

Selidik punya selidik, akhirnya saya paham penyebab saya tidak bisa di-add.

Jawabannya ya kalimat di atas yg saya tebalkan itu.

Dugaan saya, pertemanan di line ini merupakan pertemanan yg mengikat kedua belah pihak. Misalnya saya berteman dg si A, lalu kami berdua saling add id-line.

Maka ketika saya blok dan remove A, id line A dihapus di daftar teman saya. Tapi id line saya masih disimpan di A.

Dengan kata lain, saya punya 5000+ teman di line, dan kemungkinan sudah saling add id line. Jika saya blok dan remove 1000-2000 teman, friend di saya berkurang 1000-2000, tapi 1000-2000 friend itu masih menyimpan saya sehingga orang2 yg hendak meng-add saya tetap tidak bisa.

Yg hendak meng-add saya mesti sabar menunggu ada friend saya (dari 1000-2000 yg sudah saya hapus itu) menghapus (blok+remove) id line saya dari daftar teman mereka. 'Sialnya', yg nge-add saya sudah cukup banyak, 999+++. So, mesti bersabar menunggu ada slot kosong.

Saya pernah bahas ttg beberapa Rangers yg 'beruntung' bisa meng-add saya sebagai teman. Hal ini bisa terjadi karena memang ada beberapa teman yg reset akun, yg otomatis menghapus id line saya dari daftar teman mereka.

Paling gampangnya, yaaa...itu. FH LR saya berkurang dari sebelumnya 5000+, turun ke 4500+, 4000+ dan terakhir di sekitar 3600+.

Kalo butuh bantuan saya untuk FH sih cukup pakai taktik dan trik ini saja. Dijamin 100% bisa, tapi dengan resiko saya akan 'menghilang' setelah beberapa hari. Solusinya ya gampang...tinggal dipake lagi triknya.

Okaaayyy...??

Have fun, Rangers...!!

1 comment:

  1. saya player amatir saja (Gold 2) penuh temannya dan ngak bisa di add lagi, apalagi mas gan salah satu alumni top global..

    ReplyDelete