Friday, May 13, 2016

LR Season 3: Gear Itu (NYARIS) Segalanya!

Dear Rangers,

Saya sudah pernah membahas gear di beberapa artikel, di antaranya di sini dan sini. Dari OA Jagal, pada dasarnya ada 2 jenis pertanyaan yang terkait dengan gear:

1. Kecocokan gear yang dipasang di ranger.
2. Gacha gear atau ranger

Saya sendiri lebih melihat-lihat perkembangan gear/rangers di bulan itu sebelum melakukan gacha (gear atau ranger). Seperti saat event EVA, saya melakukan gacha gears dan ranger. Event PILI, saya TIDAK melakukan gacha gears/ranger. Sementara di event HT, saya hanya gacha ranger (hingga artikel ini diterbitkan).

Berikut ini pertimbangan saya gacha/tidak (gear dan/atau gacha):
1. Kehebatan ranger/gear
2. Keunikan gear
3. Free/tidak gearnya

Mengapa saya gacha gear saat EVA tapi tidak saat PILI atau HT, lebih dititik beratkan pada poin 3. Gear PILI dan HT masih bisa didapat di special stage. Sementara EVA tidak.

Belakangan saya lihat, gear yang (MUNGKIN) masih akan bisa bertahan lama hanya gear EVA dan HT. Oh well...setidaknya sampai artikel ini dibuat. Entah jika di bulan Juni nanti ada event LR yang menampilkan gear baru.

Bukti bahwa gear EVA dan HT cukup dahsyat dan akan bisa bertahan lama karena dengan memasang gear2 tersebut ke ranger yang cupu, maka akan dihasilkan ranger dahsyat yang tidak kalah dengan ranger-ranger papan atas.

Sebagai bukti, saya tampilkan 2 video di bawah ini, menampilkan Lucas 3* Master dan Scott 4* SM.



Apa rahasianya? Ternyata mereka menggunakan (dan mengkombinasikan) gear EVA dan HT.



Wajar saja menurut saya jika gear EVA dan HT akan lebih lama digunakan dan 'sangar', hal ini dikarenakan kedua gear tersebut menekankan pada phy attk dan (kenaikan) HP. Tidak heran, mereka bisa mengubah ranger cupu menjadi ranger sangar saat disematkan.

Dengan kata lain, gear yang hebat bisa membuat ranger cupu menjadi hebat.

Apabila gear hebat dipasang di ranger hebat, yaaa hasilnya memang akan semakin dahsyat. Tidak perlu dipertanyakan lagi hal seperti itu lah! Hahahhaha....

Oya, saya termasuk kelompok yang yakin&percaya bahwa gear-gear di LR itu 'masuk akal', tidak ada rahasia2an di dalamnya. Jika memasang gear tertentu lalu timnya bisa menghancurkan lawan dengan cepat, ya tinggal dihitung secara matematis saja. Informasi sudah banyak tersedia. Stat gear ada, atk ranger juga ada, skill rate juga ada.

Saya yakin 100% cocok. Seperti yg dilaporkan tim lain juga.

Toh jika kamu termasuk yang percaya dengan adanya rahasia2 di gear2 LR, ya monggo. Saya tidak memaksa. Saya sih yakin itu sugesti saja sih, heheheh. :-)

Selamat wiken.

Seperti biasa, Admin akan liburan. Jangan ngurusin gear melulu, masih banyak kegiatan real life yang juga menyenangkan lho! :-)

16 comments:

  1. Yak betul,gak ada rahasia2an yg ada hanyalah kebenaran apa adanya di antara kita
    # loh

    Intinya mahh semuanya udah dikasi liat di stats gear2 yg tersedia,udah jelas las las lassss, apa adanya saja lah, gt aja kok repot hihihi

    ReplyDelete
  2. Gear kok pake rahasia rahasian aja kek pemilu "bebas dan rahasia" xixixixi mau pemilu apa mau pasang gear??? kalo resep rahasia itu baru ada di krebi peti-nya tuan kreb yg sering diincar plangton. wkwkwkwkwkwk
    Cuma orang konyol aja yg percaya akan adanya rahasia di gear. heuheu...

    ReplyDelete
  3. nungguin gatcha Juni aja deh, bulan ini 3 minggu udah habis buat liburan, event HT lewat semua SS nya, wkwkwkwk..

    selamat liburan masgan, aku malah pulang liburan hari ini 😂😂 #gadakYangNanyak

    ReplyDelete
  4. Iya jadi susah upgrade tower dlk , coin habis buat enhance gear

    Tapi saya lebih utamakan ranger dari pada gear

    ReplyDelete
  5. Wih... Metode yang saya gunakan kurang lebih juga sama dengan MasGan. Memang tidak dapat dipungkiri gear di season 3 ini memegang peranan sangat penting. Jadi sebagai free player kita diharuskan sangat berhati2 dalam penggunaan ubi.

    Perihal fenomena "hidden"/"rahasia" juga cukup menarik namun juga sekaligus memprihatinkan. Menarik karna hingga saat ini fenomena tersebut masih saja hangat dan terus diangkat. Namun memprihatinkan menurut saya karna sangat tidak masuk akal dan sayangnya sudah pasti banyak pihak yg telah terlanjur "ikut percaya".

    Saya sendiri juga lebih mempercayai hitungan yang tertera dan tidak memusingkan fenomena ini. Semoga akal sehat lebih dominan dari ego dan gengsi.

    ReplyDelete
  6. om,, ty donk,, itu raoh helmet kan skillnya
    HP 261384, Physical ATK 210%, HP 264%..
    dilihat dr video lucas ga diserang, berarti hp 261384 dan 264% kita anggap tidak berguna,,,
    Physical ATK kan 210%, berarti
    Physical ATK lucas 1681 x 210% = 3530.
    kesimpulannya dr raoh menghasilkan serangan sebesar 3530 kn?
    kalau gt kq raoh helmet ga diganti Cloud Wing Helmet ja y?
    skill cloud wing helmet kan physical ATK minimal polos 1600, kalau jadiin max 1600 x 6 = 9600.
    physical ATK cloud wing helmet 2,7x lipat lbh besar dr raoh helmet.
    blh sy simpulkan, utk lucas yang mau main kayak arena di video td,
    lbh bagus pakai Rifle, cloud wing helmet, dan satchel dibanding pakai rifle, raoh helmet, dan satchel??

    Sory,, masih newbie ni,, mohon bantuan,, makasih,, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo fokusnya gedein att, ya bisa diganti. Tapi jadinya ga balance, att gede tp darahnya kecil, kena serangan splash cpt modar rangernya kk.
      Tapi semuanya gw kembalikan ke pribadi & pemikiran masing2, gw jg ga terlalu mikirin ataupun itung2 stats gear/ranger, yg gw fokusin gmn caranya ranger ga cpt mati pas battle...lols

      Delete
    2. maksudnya khusus untuk arena..
      sy kmrn ada cb, pakai helmet malahan ga bs kayak di arena -,- kenapa y ....

      Delete
  7. Gear Itu (NYARIS) Segalanya!

    Gear Itu (NYARIS} Sama dengan Uang!

    Uang Itu (NYARIS) Segalanya!



    by: -Jin-

    ReplyDelete
  8. Hahahah gw salah 1 yg kebanyakan gacga gear. Jd ny mala bingung sdr saking bnykny gear*6. Ada 14 ranger gear*6 rata2 ht eva or pili. Enakny kalau mau main raid tinggal ganti yg team pvpny.

    ReplyDelete
  9. MasGan... Kok tumben ya udah tgl 16 gk ada Maintenance? Apa jgn" bulan Juni............

    heiro25

    ReplyDelete
  10. Sedih ane gan gacha gear zonk truzzz :((

    ReplyDelete
  11. Gan gimana caranya agar bisa meteor, ice, tornado, shield. bisa berubah jadi lebih sakit..? Say battle pvp kok s'lalu musuhnya klo ngeluarin meteor, ice, tornado, shield kok beda, jauh lebih sakit.. jawab plis gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu nanti berubah sendiri kalo udah level Master kalo gak salah. Jadi harus level 1 Master dulu baru nanti berubah sendiri dia.

      Delete
    2. BUkan harus level master, tp harus berhasil nyelamatin sally dulu bro

      Delete
  12. Mas oot caranya balikin rangers yg kejual gimana caranya soalnya ssaya pernah punya ultimatenpilot rei tapi kejual
    tolong jawabanya

    ReplyDelete