Monday, November 21, 2016

Update Mid Nov 2016: Kemunculan DMS Dan KIAMAT-nya Fast Battle!

Dear Rangers,

Artikel ini seharusnya dipublish hari Kamis/Jum'at minggu lalu. Tapi karena satu dan lain hal, Admin baru bisa publish hari ini.

Ok, mari kita mulai review update LR di mid Nov 2016 ini.

Meski sudah diprediksi, dev LR begitu pelit utk memberikan reward pada update tengah bulan kali ini. CUMA KOIN 50 REBU AJA! Bahh...!! Bener2 pelit sekali ini dev LR!

Tampilan lainnya, ya seperti biasa. Iming2 event gacha triple, ubi murah, dst dst. Ada beberapa misi baru yg ditambahkan oleh dev LR. Cukup menarik.


Misi yg ditawarkan dev LR:
1. 3 kali membantu teman guild = 20 bulu kuning.
2. Kirim invitation utk main LR = special gift box
3. Extract ubi dg bonus tertentu.

Dari 3 misi di atas, admin MasGan paling ga suka dg misi ke-dua, karena MasGan sudah tidak bisa invite orang lagi. HUH! Ini efek tidak bisa di-add sehingga tidak bisa add ghost id.

Misi lainnya biasa2 saja, tapi lumayan juga sih nambah 20 bulkun.

Yang menarik tidak lain dan tidak bukan adalah kehadiran DMS, si Death Machine Sally. Leluhurnya, si UMS, pernah menjadi salah 1 ranger yg menakutkan dg skill stun-nya. Dan kehadiran DMS menghadirkan kembali mimpi buruk itu.

Setidaknya, saya sempat 3-4 kali menghadapi lawan yg punya DMS. Dan cukup sulit bagi saya untuk mengalahkannya. Ya wajar, ranger saya cupu2...ga update.

Berikut video skil DMS yg dishare oleh omAdhitya (ksatria_pemberani).


Info gear yg dipakai DMS bisa dicek di sini.


"MasGan gacha ga?"

Ah, belum perlu gacha. 2-3 bulan lagi, si DMS ini paling muncul bibitnya di stage, hahahhaha...

Kiamat bagi fast battle.

Kemunculan DMS dibarengi dengan (ancaman?) kematian bagi pengguna fast battle. Kok bisa? Ternyata dev LR mengetahui (mungkin menerima laporan dari banyak pihak, terutama paid player, yg merasa dirugikan) bahwa banyak Rangers bisa masuk league Legend 1 dengan fast battle.

Cek di sini jika ingin tahu taktik fast battle di season 4.

Informasi resmi dari dev LR mengenai 'kiamat' FB bisa dilihat dari notices di bawah ini.


Melihat informasi yg disampaikan dev LR, saya sedikit banyak bisa memprediksi perubahan (penggunaan) item yg akan diterapkan di awal Desember 2016 ini.

Jika selama ini item sudah standby sebanyak 4 item untuk digunakan (oh well...ini tergantung dari jumlah koin yg kamu miliki), maka perkiraan saya, di update Desember 2016 nanti, 4 item ini awalnya 'blank'. Lalu seiring dengan berjalannya waktu, item2 ini akan 'full' dan siap digunakan.

Yaa...kira2 semodel Sally missile lah. Ada waktu charging untuk full sebelum bisa digunakan.

Dan perkiraan saya lagi, ke-4 item ini akan mempunyai waktu charging yg berbeza. Dengan demikian peluang melakukan FB akan TERTUTUP SAMA SEKALI.

Meski demikian, saya yakin lambat laun FB akan bisa dilakukan lagi. Tinggal pinter2an Ranger saja mencari celah untuk FB.

Saya sendiri memaklumi jika para paid player komplen ttg taktik FB. Bagaimana tidak? Ranger2 keren mereka bisa dikalahkan dg ranger2 cupu. Bahkan saya sempat mendapati ada Ranger yg menempati Legend 1 (top 1 global) dengan modal ranger yg bikin saya terbahak-bahak, saking cupunya.


Saya sih salut dg dia, main FB terus menerus hingga mencapai legend 1. Saya sendiri sempat menyiapkan tim FB, namun melihat pengumuman dari dev LR, saya tidak terlalu semangat lagi. Tetap menyiapkan tim FB, tapi tidak seantusias sebelumnya.

Demikian update blog kali ini.

Semoga tetap semangat kerja meski ini hari Senin! ^_^

9 comments:

  1. Menurut saya pribadi sih, DMS gak segitu mengerikannya. Lebih menyeramkan waktu masih UMS. Tapi saya gak ambil pusing sih. Tinggal perbanyak "skill evade rate-er" sama "invicibility user". Gacha? Hmm... Kayaknya saya simpan saja ruby saya buat bulan depan. Lagian saya sudah punya banyak stunner. Ada Asuka, Dennis, Bibitnya PosBro, banyak pokoknya~ Carpet Bomb-nya jg gak terlalu wah. Cuman nurunin skill cooltime lawan kayak Lia, juga demage besar kayak Kaworu sama Devillodon Sally. Well, mungkin yg baru itu nurunin skill resistance lawan. Tapi saya pikir itu cuman sebagai alat melawan skillnya Ai (Anita) yg naikin Skill Resistance Allies. So, yeah. No gacha anymore this month. :v
    Motto Masgan: Gak usah gacha kalo team masih bisa handle lawan. Salam Rangers~ :3

    heiro25

    ReplyDelete
  2. Misi mau nanya, Ranger tipe agility mending pake gear yg psychal attc tinggi atau critical rate tinggi?

    Septiyan1234

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sih, intip saja detail Rangernya. lalu pilih gear yang ada physical atk dan critical atk. kan tiap gear *6 skill nya ada 3(tiga)
      Saat ini Kayaknya speed atk lebih berguna daripada critical tinggi.
      Itu kata saya loh

      Delete
  3. Misi mau nanya... ranger agility mending kasih gear psychal attck atau critical damage?


    septiyan1234

    ReplyDelete
  4. Maap, kalo boleh kasih input, bagusan James yang baru,
    saya ada bikin dari level 100 *6 dijadikan UM *8, berhadiah Super Leonard *8.
    Wah mantab sekali skillnya. Musuh jadi membelot ikut jadi bagian Team Kita. dan sekali serang, kalau blom level UM. KO deh dijamin. 5000 % atk skill-nya si James.

    ReplyDelete
  5. yg mau join GUILD saya masih baru level 6 : cari nama : ProRanger P&R huruf besar..kami team solid yg mementingkan member untuk raid lebih dulu karna saya sendiri gear baru udah penuh dan MAX..

    ReplyDelete
  6. Fast battle msh bisa. Mau pakai ranger lama or baru. Lbh bgs kalau kombinasi

    ReplyDelete
  7. Temen2 yg gk kebagian raid. Boleh join aja ke guild SORANGANJE

    free. Bebas. Yg penting sopan.

    ReplyDelete