Tuesday, December 15, 2015

Gacha Dan Spin Sudah Ditentukan?

Dear Rangers,

Ini adalah artikel lama saya. Baru ngeh saat saya mencek draft di blog. Ini merupakan artikel flash back, karena terjadi di sekitar 3-4 bulan season 2. (di draft saya tercatat 4 Juni 2015).

Jadi begini...ada beberapa pendapat mengenai gacha dan spin yang disediakan tim dev LR.

Pendapat pertama mengatakan bahwa gacha dan spin itu SUDAH DITENTUKAN oleh tim dev LR. Dengan kata lain, meskipun kamu pakai trik dan tips gacha dan spin seperti apapun, tidak ada pengaruhnya.

Pendapat kedua mengatakan bahwa spin dan gacha itu sifatnya random. Ada persentase yang ditentukan oleh tim dev LR. Problemnya, kamu termasuk dalam persentase itu atau tidak? Jika masuk, yaa berarti kamu termasuk golongan yg beruntung. Sebaliknya, yaaa apes saja, hehehe..

Pendapat ketiga mengatakan bahwa spin dan gacha itu bergantung pada diri masing-masing. Dengan kata lain, memang ada faktor yang menentukan, terutama pada saat menekan tombol (untuk spin) ataupun susunan tim ranger (untuk gacha).

Nah, saya sempat merangkum beberapa informasi terkait dengan spin dan gacha ini.

Di bulan Juni 2015 lalu, banyak Rangers yang quit dari LR karena hasil gacha yang bikin dada sesek.

Saya sendiri termasuk yang berhasil 'survive' dari gacha yang super duper zonk di season 2. Diperlukan keimanan yang tebal serta keteguhan hati untuk tidak gacha, hahahhaa...

Di salah satu grup luar negeri yang (pernah) saya ikuti, saya sempat capture kekesalan seorang Ranger yang mendapat hasil gacha yg zonk, dan akhirnya dia quit dari LR!


Bahkan om Ben sendiri sempat menumpahkan unek-uneknya kepada tim dev LR dengan mengirim email yg berisi kekesalannya karena meski sudah gesek2 banyak, hasil gachanya tetap zonk! :-(

keluhan omBen ke dev LR melalui inquiry

Jujur saja, tidak sedikit Ranger yang zonk hasil gachanya. Masih ingat kisah om Oz dan om Yudh yg super duper zonk gacha 2000 ubi kan?

Saya tampilkan lagi video zonk mereka, untuk lebih jelasnya. ;-| ;-(



gacha zonk #1 om Yudh 


gacha zonk #2 om Yudh


gacha zonk #1 om Oz


gacha zonk #2 om Oz

Sementara untuk spin, omBen sempat merekam hasil spinnya.




Kalo diperhatikan video spin di atas, nampaknya memang ada yg aneh. Yakni reward yang didapat ternyata 'loncat' dari reward yang seharusnya kamu terima. Jadi misalnya, kamu yakin bahwa Suju sudah di tengah saat kamu lepas tombol stop, tapi ternyata malah material yang kamu terima.

Kamu juga pernah mengalaminya?

Nah, dugaan reward 'loncat' inilah yg sering dianggap bahwa dev LR sebenarnya sudah menyetting dan mengatur hasil spin (dan gacha).

Dugaan ini diperkuat dengan tambahan informasi bahwa paid player merupakan orang-orang yang paling diuntungkan oleh tim dev LR. Dengan kata lain, makin sering kamu gesek (cc) maka peluang kamu dapat ranger bagus makin besar.

Dugaan ini sempat dibantah karena omBen merupakan salah 1 paid player yang cukup rajin, tapi yaa hasil gacha dan spinnya sering zonk.

Oh well, dugaan 'direvisi' bahwa paid player di Taiwan dan Thailand saja yang mendapatkan keuntungan itu (gacha dan spin lebih baik). Namanya saja dugaan, tidak sepenuhnya benar, apalagi tidak ada bukti.

Toh dugaan ini sedikit banyak MUNGKIN ada benarnya. Jika ada ranger baru, Ranger dari Thailand dan Taiwan cepet sekali mendapatkan dan menjadikannya SM. Terlepas dari banyaknya gesek (cc) yang mereka lakukan, tapi jika peluang dapat ranger baru dan suju (ataupun supan) kecil, yaa ga mungkin juga yak?

Kamu setuju pendapat yg mana? Poin 1, 2 atau 3?

Pendapat saya? Ada deeeeh....hehehhee...

Beberapa artikel terkait spin dan gacha bisa dibaca di sini.

Tips dan Trik Spin

Seberapa Sukses Tips Dan Trik Untuk Gacha Dan Spin?

Tips Dan Trik Spin Line Rangers Season 2

Taktik Spin Dan Gacha Terbaru - 2 Agustus 2015

Jam Berapa Mesti Gacha?

9 comments:

  1. kayanya poin 1 deh..

    yang gesek yang beruntung,, hahahaha..

    tp biar pun dapet zonk terus,, namanya juga buat have fun,,

    jadi yaa nda di ambil pusing..

    mw dapet bagus atw pun zonk,, klo dah cinta LR,, ya lanjuutt..

    :P

    ReplyDelete
  2. wah pendapat saya seh gabungan.. jadi pihak dev sudah menentukan gacha spin tapi dengan formasi tergantung keadaan player dan bagaimana kita menghitung susunan yang udah ditetapkan oleh dev..
    ex: saya sendiri dah yang maen dari season 1 tapi sering angin anginan.. kalau maen lage rajin hue sering sekali 3hari atau lebih zonk super abis jadi males maen.. tapi tiba2 saya gak login 1 minggu trus pas login gacha huih seharian bisa dapet bagus aza.. sama dengan pas saya gesek cc.. pertama gesek worth it amat.. berikutnya jangan harap.. eh dah 5 bulan gak gesek begitu gesek mantap hasilnya.. segala trick dicoba tetep zonk tapi pas gak pake trick alias agak lama gak login bweh hasilnya bikin semangat..
    wekekekeke just share curhatan..

    ReplyDelete
  3. Ga dkasih aja tu mas video slow nya ke dev . Biar mereka instropeksi diri sendiri . Knp bisa bgitu . Hahaha

    ReplyDelete
  4. makanya wlaupun gw maen sampe skarang tiap di suruh ngasi reting gw kasi 1 bintang terus isinya keluhan. hahaha catetan gw kmaren gacha 200ubi dpet tai smua hahah

    ReplyDelete
  5. Om, minta bimbingannya dong, add id saya: ( mike270701comet ) , msih di stage Waste Land, rangersnya ga terlalu cupu2 sihh tp saya bingung mulu ama PVP

    ReplyDelete
  6. alasan saya menjadi Spin Ranger User = biar ga stress (Ubinya diapain ?) buat lepas gear doang.... #DontWorryBeHappy

    ReplyDelete
  7. Coba spin di subuh, jam 1 sampai 3, waktu itu saya pernah yand s8ngle 3 kali dapet limited christmas leaonard, elite elise sama time traveller james, 7-8 stars :)

    ReplyDelete
  8. Mungkin kalo kita jadiin temen dev LR nya mungkin kita bisa mendapat suju

    ReplyDelete