Saturday, December 12, 2015

Red Carol Brown, Tanker Tangguh Di Season 3!

Dear Rangers,

Di season 3 ini, dev LR memberikan keuntungan bagi Rangers yang memiliki ranger-ranger jadul. Salah satunya bagi pemilik Rudolph Brown, Xmas Ranger yang muncul di season 1.

kemunculan 4 serangkai Ranger Xmas di season 1
Event Xmas & Ranger Xmas paling keren, menurut saya

Saya sendiri beruntung memiliki cukup banyak Rudolph Brown hasil gacha.

gacha XMas Rangers season 1
silakan hitung jumlah RB yang saya dapat dari gacha ini!

skrinsut gacha mendapatkan Carol Edward dan Rudolph Brown di season 1
oya, masih belum jamannya sensor ubi, hahaha...

Kenapa beruntung memiliki si RB ini? Karena ternyata di season 3, RB menjadi salah satu tanker (ranger yg mempunyai hp tinggi sehingga bisa menahan serangan lawan) yang bisa diandalkan. Selain karena hp-nya tinggi, dia punya skill First Aid (penyembuhan). Tentunya RB hasil evolve menjadi RCB seperti terlihat di bawah ini.

kondisi RB Master, sebelum adanya redenominasi

kredit utk om Renggi atas penampakan RCB

Walhasil, saya pun tidak mau ketinggalan, mesti ke-kini-an. So, saya cek koleksi RB saya. Dan, voilaa....ada 7 (TUJUH) RB tersedia di gudang ranger saya!! Alhamdulillah...rejeki orang ganteng. :-)

ada 7 RB di saya. 1 level 80 (Master), 6 lainnya masih level 60
oya, sensor ubi sudah berlaku di ss ini, hahaha..

So, saya berniat untuk membuat si RCB ini dengan koleksi RB saya tersebut, agar bisa menunjang tim ranger saya berkiprah di kancah battle.

Dari 7 RB di atas, saya berencana hendak membuat 2 RCB, jadi bisa saya simpan di tim A dan B.

Nah, untuk bisa mewujudkan hal itu, saya minta bantuan Rangers untuk (membantu saya) menyusunkan strategi paling optimal dan efisien untuk membuat 2 RCB. Gunakan Sule (5*, 6*, dan 7*) sesedikit mungkin dan manfaatkan 7 RB saya di atas seoptimal mungkin.

Silakan menjawabnya di bagian komentar. JANGAN LUPA TULIS ID-LINE kalian!

Jawaban utk 2 soal kuis ini, yang paling efisien dan paling dulu akan mendapat hadiah stiker 50 koin. Jawaban paling lambat ditunggu Minggu malam, 13 Desember 2015 jam 22.00 WIB.

Saya tidak akan meng-approve dulu jawaban-jawaban/komentar-komentar agar tidak menyontek. ;-)

Gutlak...!!!

21 comments:

  1. 4x sule☆5, dan
    7x sule☆6, dah dpt 2 RCB.

    Klo mau RCB-nya SM, masukkan lg 8x sule☆7.

    samsudi

    ReplyDelete
  2. Gan, kalo ada waktu tolong pos tentang Physical dan Magical Attack, Defense, dll yg ada di Detail Rangernya yaa. Trims sebelumnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 yaa...masih sibuk kerja + cari2 informasinya :-)

      Delete
  3. masgan ranger nya bagus2.. :)

    kalo menurut saya RB masgan sudah ada 6 lv.60 kan?..saran saya lebih baik lvl. up saja masing2 dua RB..dgn bgitu masgan sudah punya 2 atau 3 RCB tanpa sule *5 atau *6..atau masgan bisa lvl. up masing2 dua RB lvl. 60 dengan dua sule *5..maaf bila salah..

    Id : tiffano94

    ReplyDelete
  4. Mas fahmi tolong add idku achmadiffad karena aku butuh teman yg banyak onnya

    ReplyDelete
  5. boleh tau brp jmlah sule *5, *6, & *7. masgan??

    ReplyDelete
  6. Target : 2 RCB non SM
    Sule *7 : -
    Sule *6 : 7 pcs
    Sule *5 : 4 pcs

    RCB 1. 1 RB lvl 80 (master) > evolve > level up x4 *6 sule > evolve > RCB 1

    RCB 2. (1 RB lvl 60 > level up x4 RB lvl 60 > evolve) + (1 RB lvl 60 > level up x4 *5 sule > evolve) + x3 *6 sule > evolve > RCB 2

    sekian,

    ReplyDelete
  7. Mastahgan minta 1 dong, Rudolf Brown ane udah di tumbalin. Ga tau kalo diseason 3 jadi useful gini... :(

    Moon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas, sy minta unlimited ruby coin bulu bulu. *kebelet pngen SM99

      Delete
  8. 1. 3 Rudolph Brown

    2. Untuk membuat 2 *7 RCB (di soal tidak ada keterangan harus SM) dari 7 Rudolph Brown yg tersedia (1 lv 80 & 6 lv 60), maka yg paling efisien menurut saya:

    - buat 4 Buah *6 Romantic Brown dengan 9 buah Sule *5,rinciannya:
    1+1 RB + 3 Sule *5,
    1+1 RB + 3 Sule *5,
    1+1 RB + 3 Sule *5.

    -buat 2 buah *7 Red Carol Brown dengan 6 buah Sule *6, rinciannya:
    1+1 *6 RB + 3 Sule *6,
    1+1 *6 RB + 3 Sule *6.

    Tolal Sule: 9 Sule *5 & 6 Sule *6.

    Kalau mau bikin 2 RCB SM tinggal pake 8 Sule *7. Hehee..

    Id: muzakkinadfi

    ReplyDelete
  9. Min,,

    ada triknya ga sih buat gacha biar bisa dapet ranger yang

    bagus??

    atw tips biar pas maen spesial stage dapetnya sule atw ranger

    ,, bukan cuma material aj..

    soalnya dari 20 kali maen spesial stage,, belum tentu bisa

    dapet sule / ranger..

    selalu dapetnya material doang..

    #maap Min,, curhat dikit.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pribadi biasanya gacha/spin setelah sholat Subuh.

      lebih sering dapat bagus daripada jelek sih, alhamdulillah, hehehe.. :-)

      Delete
    2. wah,, ternyata gacha/spin tergantung amal ibadah sepertinya

      hehee,, pantes nda prnah bagus..

      ^^"

      Delete
  10. Kalau hitungannya jumlah sule yah jelas:
    4x*5 7x*6 dan 8x*7--> ini juga paling irit dari segi ongkos evolve) lebih ganas lage ngiritnya yah sisa 1 red carol *5 trus 8x*6 dan 8x*7
    Kalau pake persentasi kemungkinan dapet sule dari SS yaitu 1(*7) : 2(*6) : 3(*5) maka sebaiknya:
    19x*5 14x*6 6x*7

    formasi idaman:
    mong, redcarol, fisherman, bathconny, baru tukang pukul naga bonar SM dengan gear yg nambahin phisical attack..
    sapa tahu karena saling suntik HP gak mati2 tuh semua..

    ReplyDelete
  11. dear Rangers,

    Trims untuk sarannya.

    Hasil perhitungan saya, hitungan kasar (tidak cukup efektif) utk membuat 2 RCB:

    - Non SM
    Rudolph lv80 (A) dievolve menjadi 6*
    6 Rudolph lv60 (B-G) diberi 24 sule 5*, lalu evolve menjadi 6 Romantic Brown 6*

    A diberi B,C,D + 1 sule 6*
    E diberi F,G + 2 sule 6*


    Total:
    24 sule 5*
    3 sule 6*

    - SM

    Mirip dengan di atas, dibutuhkan:
    24 sule 5*
    28 sule 6*
    3 sule 7*

    Tolong koreksinya jika salah.

    Dari hitungan kasar saya ini, saya coba cek jawaban yg masuk.

    Karena memang tidak saya sebutkan apakah RCB-nya SM atau tidak, maka jawabannya bisa bebas.'

    Hasilnya....om Angga yang paling efisien, namun karena hanya menjawab 1 soal, jadi batal menang, hehehe...

    Maaf ya om Angga...semoga lain kali lebih teliti :-)

    Terima kasih untuk semua jawaban yang masuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huee... kira mau SM.. secara saya menghargai banget sule *7 hihihihihihi... dan gak pernah punya koleksi sule *5 diatas 20...
      eh sekalian numpang nanya.. apakah HP red carol lvl100 seimbang dengan mong 120? sorry oot karena lom punya satupun..

      Delete
    2. Bantu jawab om pipiy
      Hp red carol brown lv 100 = 51.572
      Hp mong lv 120 = 60.197

      Kalau cari tanker, ya red carol brown sm..udah bisa bersaing sampai global, tentu dgn gear yg memadai.

      Delete
  12. Aje gile itu RCB mas gan, beti drah nya sama mong...
    It msh bsa dpt lg gak ya masgan klo gacol skrg...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan bisa bersaing dg Mong, kalo sudah dipasang gear dan accessories.

      ga bisa dapat lagi, hanya bisa didapat tahun lalu :-)

      Delete
  13. add agan2 id saya
    id : berwu46
    Pemain LR Lama Lvl lumayan lah master 11

    ReplyDelete