Wednesday, February 17, 2016

LR V3.1.0, Rencana Maintenance, Dan Update Stage (Dan Guild) Serta Hal-hal Lain

Dear Rangers,

Ada beberapa hal (penting dan 'ndak penting2' banget) yang hendak saya share.

Dimulai dari hal yg tidak penting dulu, hhehehe..

Pagi ini saya kebagian 'bug' invitation (lagi). Seperti terlihat di bawah ini.


Sudah sering saya mendapat bug ini. Lumayan, saya tidak terlalu bergantung pada ghost id karena bug ini.

Heh, kalian ndak ngerti bug yg saya maksud? Jadi bug invitation ini adalah: teman-teman yang masih bermain LR akan dianggap sudah tidak bermain/uninstal LR lagi. Tuh lihat, ada Sam, Evans, dan Rini Idris. Mereka semua sebenarnya masih main LR, tapi entah kenapa kok sistem LR menganggap mereka sudah ndak main lagi.

Ya gpp, hoki buat saya, hahaha...

Hal ndak penting berikutnya, saya berhasil masuk Champion 3, setelah 1 bulan lebih luntang lantung di Diamond 1. Yaaa...saya kan tidak punya banyak waktu untuk terus main battle. Sesempatnya saja. Kemarin dapat 15 bupel gratis dari specs, ya ini yang membantu saya melesat.


Lumayan, dapat 160 ubi, menambah persediaan ubi di gudang, hahaha..

Reward harian juga nambah, dari 15 ke 16.

Hal ga penting terakhir, saya akhirnya 'kepaksa' menggunakan ubi utk remove gear. Sebanding sih, karena tim saya jadi bisa naik ke Champion 3, ehhehe..


Mari kita melangkah ke hal yang agak penting.

Bagi yang butuh koin, kalian bisa beli Dole 8* lalu dijual. Lumayan koinnya karena 1 Dole 8* ~ 77k.


Nah, kita beralih ke hal yang penting.

Pertama, ada baiknya segera update LR kalian ke versi 3.1.0.


Ada beberapa update yang cukup menguntungkan yang menjadi alasan.

Pertama, kalian bisa mengintip tim Rangers musuh di battle (pvp).

adanya fitur ini kita bisa 'berhitung',apakah worth utk melawannya
*setidaknya peluang menang cukup terbuka*


Kedua, kita bisa langsung melihat gear yang digunakan lawan, terutama jika hendak revenge.

tidak perlu repot2 lagi klik tiap ranger untuk melihat gearnya

Ketiga, perubahan pada area specs yang sudah diselesaikan.

fitur ini sebenarnya ga penting2 amat sih, menurut saya lhoo..

Keempat, kita bisa melihat reward dari arena untuk setiap level.

fitur reward arena ini sebenarnya sudah tersedia di reward guardian
lumayan, pengembangan

Kelima, filtering team.

sama seperti reward arena, ini fitur pengembangan 

Keenam, (fitur ga penting) ada info ranger kita sudah master saat pvp ataupun arena.

fitur paling ga penting, menurut saya, hahaha...

Ralat: info dari omNazareth, tanda yang muncul menandakan ranger kita dipasangi gear. jika kita tidak pasang gear di ranger tsb, maka tidak ada tanda tsb.

Tetap saja TIDAK PENTING, hahhaha...

Ketujuh, ini lumayan penting fiturnya. Ada tombol refresh di guild.

fitur ini lumayan berguna, kita ga perlu keluar masuk area lagi utk refresh

Hal penting lainnya, akan ada maintenance besok, 18 Feb 2016. Ada stage baru dan guild baru yang akan hadir.


Saya pribadi sudah tidak terlalu tertarik bermain stage. Treasure bolong2 juga egepe, hahahah. Kalo guild, masih semangat. Gemnya bisa digunakan beli dole dan dapat koin lumayan (cek di atas).

Beberapa informasi lain juga disampaikan oleh tim LR.




Jadi ada beberapa adjustment yang akan dilakukan tim LR.

GEAR
1. Kehadiran 18 (DELAPAN BELAS) gear baru.
Dodol kecap benerrrrr....ini mah bisa bikin kepala makin nyut2an utk ngatur2 gear. Solusi termudah: cek dan contek gear yang dipakai tim papan atas, hahaha..

2. Gear yang ada akan diadjust.
Hanya berlaku untuk gear yang akan direinforce atau didapat setelah maintenance besok. Jadi yang existing tidak akan breubah.

Adjustment dilakukan, katanya sih, agar gear2 tersebut bisa lebih berguna lagi. Contohnya: selama ini gear belt cenderung dihindari karena statistiknya tidak ok. Nah, MUNGKIN setelah adjustment, jika ada yg dapat gear belt, statistiknya akan lebih ok.

Jangan terlalu ngarep sih...karena kita sudah sama2 tahu tim LR suka PHP, hahahah...

3. Upgrade gear akan menghasilkan gear yang sama.
Nah kalo ini kabar baik! Karena dengan sistem random upgrade selama ini, seringkali hasil upgrade bikin nangis2 dan niat pensi memuncak. Bayangkan, sudah punya Bow 5*, saat diupgrade ehhh...dapat belt atau gear lain yg ga guna.

RANGERS
1. Adjustment mineral rangers.
Ranger dengan mineral rendah akan diperlama cooling down time-nya.
Ranger dengan mineral tinggi akan dinaikkan ATK/HP

Yaahhh...lumayan kayanya sih.

2. Adjustment balance rangers.
Ini sih biasa, akan ada naik/turun statistik rangers.

GUILD RAIDS
1. Akan ada area baru

2. Periode guild akan diperpanjang(?)
Ini saya masih agak ga paham

3. Tingkat kesulitan raid akan diubah.
Beberapa guardian mungkin akan dibuat lebih mudah/sulit.
Dampaknya ke exp guild ini sih.

4. Recovery time guardian akan diperpendek.
Asiik....makin cepat lepas guardian dan bakal makin sering raid kayanya nih

5. Lama raid akan diperpanjang.
Selama ini 1.5 menit. Mungkin akan diperpanjang jadi 2-3 menit.
Antriannya bakal lebih parah daripada antri di BCA nih...hahahaha...

6. Raid rewards akan disesuaikan.

ARENA
1. Level utk bisa bermain di Arena akan diubah menjadi level 20.

2. Untuk lebih seru (yakin nih?), HP ranger akan didobel.
Dampak: makin lama main arenanya.

3. Ranger cdt akan diperpendek jadi 1.5 detik.
Oh ok...ini kayanya berkaitan dengan no 2. Mungkin main arenanya bisa makin cepat

4. Tingkat kesulitan stage 8,9,10 akan dinaikkan.
Ah, bisa makin susah menang nih! :-(

5. Reward arena akan disesuaikan.

PVP/BATTLE
1. Sama dengan no 2 dan 3 dari arena

2. AI akan diperbaharui. Kemungkinan akan lebih susah menang.

SPECIAL STAGES
1. Kayanya ini ada kesalahan ketik, kok jadi mbahas Arena?

GEM SHOP
Ada pergantian item yang akan dijual di shop.
Yang dikhawatirkan: hilangnya supan dan suju serta dole.
Yang diharapkan:
1. Harga supan, suju dan dole lebih murah.
2. Perubahan ranger yang dijual. Badam atau Elise(?)

Ok, saatnya admin makan siang, cacing2 di perut sudah terlihat akan melakukan pemberontakan jika admin tidak segera makan siang.

Semoga berguna.

20 comments:

  1. Yaah.. rangers mineral rendah diperlama cdnya padahal saya masih make ranger yg mineralnya 400-1000

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh,ranger2 apa saja itu,omFaiq?

      pakai gearnya apa saja?
      posisi di liga mana?

      Delete
  2. Guys masuk grup linger di line. Kita akan membahas tentang line ranger dan id id super master.Berbahasa indonesia

    ReplyDelete
  3. Sependapat dengan mas fahmi tentang nanti upgrade gear menjadi ke item yang sama, memang kabar baik hehe
    Karena awalnya saya kira reinforce 20 ruby itu mengganti ke item yang berbeda terus, Ketika kita sedang mengincar item tertentu ..

    Misalnya ingin dapat Chaos Shield*5..
    setelah kita reinforce pakai coin, kita dapat Midnight Robe*5,
    *reinforce 1 (20 ruby) : mendapatkan :Phoenix Armor*5
    *reinforce 2 (20 ruby) : mendapatkan : Phoenix Gloves*5
    *reinforce 3 (20 ruby) : dapat Midnight Shorts*5
    *reinforce 4 (20 ruby) : dapat Phoenix Glasses
    *reinforce 5 (20 ruby) : terakhir dapat Chaos Shield*5 “jika beruntung” (limit 5x reinforce 100 ruby).

    Namun saya pernah melihat ada yang me reinforce gearnya yang sama hingga 5x menggunakan 20 ruby, namun beberapa kali mendapat item yang sama ..
    Jadi dapat seperti ini setelah reinforce gear *4 (target item : crystal sword)
    Mendapat Parrot Staff *5
    Di reinforcelagi hasilnya :
    *reinforce 1 (20 ruby) : lightning broom*5
    *reinforce 2 (20 ruby) : electric saw*5
    *reinforce 3 (20 ruby) : electric saw *5 (stat berbeda)
    *reinforce 4 (20 ruby) : lightning broom*5 (stat berbeda)
    *reinforce 5 (20 ruby) : skull hammer*5 (limit 5x reinforce)

    Zonk kan namanya yang seperti itu .. udah ngga dapat pula item yang di inginkan .. asem bener .. hahaha
    Lebih baik reinforce 1x atau gacha 100 ruby untuk mencari gear menurut saya ;) kemudian upgrade ke *6
    Btw blog yang sangat informatif sekali .. Keep the good work mas fahmi dengan info-infonya .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup...kabar sangat baik,omYoga.

      terus terang,saya baru < 10 gear yg saya reinforce karena berusaha menghindari faktor random.

      dan apesnya,siang ini saya dapat belt, langsung curcol di blog, hahahha...asemik bener! :p

      biasanya saya mentok2in di gear 3* saja.

      tapi jika info reinforce dg gear yg tetap ini benar, saya ga sungkan utk reinforce,termasuk bakar ubi *jika perlu* :-)

      "Btw blog yang sangat informatif sekali .. Keep the good work mas fahmi dengan info-infonya "

      terima kasih sudah bersedia mampir utk membaca dan memberikan komentar,omYoga :-)

      Delete
  4. Mas gan saya ada beberapa pertanyaan
    1. Dole itu apa?
    2. Kalau di guild raid gk bisa naikin level mineral ya?
    3. Saya pakai si tomat(untuk spec) aman aman saja, kenapa ya?
    4. Wah ini, saya agak sungkan tanya gini. Saya minta link (artikelnya mas gan) id line ranger. Saya kembali ke postingan mas gan yang dulu dulu, gk ketemu artikelnya
    5.Di arena,guild,pvp shop kalau di refresh(maap kalau tulisan refreshnya salah) yang berganti semuanya atau cuma gear(para ranger gk ke refresh)

    Udah itu aja pertanyaan saya. Maap ngrepotin pertanyaan saya banyak banget. Saya baru di line ranger(Season 3). Dan line saya baru(maap cerita dikit) karena line saya yang lama lupa email ama passwordnya T_T. Mungkin itu aja mas gan. Sekali lagi maap ngrepotin

    ReplyDelete
    Replies
    1. omGumilang:

      1. Dole = Doctor Leonardo (Leonardo ijo)

      2. Ga bisa

      3. Saya sih tidak sarankan,daripada kena suspend, hehehe..mungkin masih beruntung saja :-)

      4. waduh, yang mana yak? saya juga ga hafal2 banget

      5. semua direfresh. Dole kadang2 dari 8* jadi 7*, idem dengan Sule.

      untuk email line dan password kan bisa diretrieve ulang?
      atau reset dengan memasukkan nomor handphone, baru diset ulang emailnya

      Delete
    2. Thx jawabannya mas gan. Masalah line biarkan aja. Karena saya punya banyak line (haha).

      Delete
  5. mas. sorry to say soal gear di upgrade akan menjadi gear yang sama. itu bukan seperti itu mas. jika hammer d enhance dgn hammer akan menghasilkan stat yg lbhbbgs bkn rein hammer jd hammer mas. pemahaman saya spt itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, saya maafkan,omHenokh :-))

      saya cuma merujuk dari poin 3, terutama kata2 RATHER A RANDOM TYPE.
      mari kita tunggu besok untuk kepastiannya.

      Delete
  6. Wah apa update kali ini invitationnya direset ya?... , soalnya saya lagi perlu ruby..., waktu itu gacha pas event 4x malah dapet *5 6 *6 2 ... . nyesel saya gacha waktu itu.
    Semoga aja ranger di shop jadi lebih bagus ._. . kalo bisa rhatalos lah hihihi (ngarep)

    ReplyDelete
    Replies
    1. info terakhir, ada reset friend invitation kok :-)

      Nagabonar? OH NOOOOOO...!!!!

      Delete
  7. Maaf gan Fahmi ,untuk player yg lagi perlu trik fast gold sya kasi tau cara nya , pengalaman sehari dpt 300k gold lebih ...
    1) usahakan setiap hari beli doctor leonard entah yg *7 / *8 spt yg Admin ketik diatas
    2) berusahalah main terutama di boss stage tingkat atas yg kalian bisa gunakan auto tanpa memakai item satu pun ... bila kalian dpt ranger , jgn dijual ... masukkan ke team B kalian dan level up ranger yg di dapat ... batas di lv25 - lv30 langsung jual ... mayan duit hahaha
    3) bila kalian punya kebanyakan material yg gak penting lebih baik dijual dan "Disisa" kan at least 20pcs - 30pcs saja ... sisanya dijual utk extra gold ...

    Itu saja ... mudah2an berguna .. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, sip.

      terima kasih sumbang sarannya, om Dark :-)

      Delete
  8. Mas Gan, maaf mau nanya. Walau saya sudah di LR sejak season 2, saya masih gak 'ngeh' Suju dan Supan itu apa. X'D Kalo SuLe DoLe sudah ngerti. Mohon pencerahannya, Mas Gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suju = Sule bintang 7
      Supan = Sule bintang 8

      :-)

      Delete
    2. MasGan, shop items-nya masih itu-itu aja. Perlu di-refresh atau nunggu besok kali ya? :o

      Delete
  9. Keren infonya. D update lagi nanti ya. Wkwk

    ReplyDelete
  10. Nompang promosiin guil ya.nama guild minang.baru level 1.siapa saja boleh maauk asal hadir setiap hari.dah itu aja makasih:)

    ReplyDelete