Thursday, April 7, 2016

Event PILI Yang (Menurut Saya) Kurang Menarik!

Dear Rangers,

Maaf, informasi mengenai Event PILI baru bisa saya update hari ini dikarenakan buanyak hal yang mesti saya kerjakan di real life. Ada nilai plusnya, saya bisa mengamati hal-hal terkait event Pili ini. Minusnya, yaaa (mungkin) beberapa info sudah agak ga update. :-))

Tanggal 1 April lalu, pihak LR menampilkan ranger dan gear baru terkait kerjasama mereka dengan PILI. Tidak banyak informasi yg disampaikan pihak LR mengenai event PILI ini.

penampakan event PILI-LR collaboration

iming2 hasil gacha yang lebih zonk baik

event kehadiran harian 
*perhatikan ada perbedaan warna gift. 
gift biru ~ random. gift merah ~ ubi (berdasar open box kemarin)*

misi 'standar': mendapatkan 1 Suju usai membuat Master 2 para ranger baru

informasi 'terbatas' mengenai event PILI-LR

seperti biasa, iming2 yg sangat PHP dari tim LR
yang pasti cuma tambahan 30% jika beli ubi. 
sisanya? ah, you know lah :-))

Ternyata tim LR masih mempertahankan event harian, yakni event combine gear, double coins, double exp, dan double combine rangers. Tidak salah jika event ini menjadi event terbanyak yang dipilih saat polling kemarin. Karena sifatnya yg memang pasti2 saja...tidak ada PHP dari tim LR, hehehe..



Nah, di bawah ini kita akan temukan informasi (lebih rinci) mengenai event PILI dan LR, namun hanya ranger dan gear saja. Berhubung saya sedang malas googling dan cari tahu ttg apa itu PILI dan detailnya, jadi saya tidak akan menjelaskan juga lebih detail.



Dari informasi di atas, ternyata banyak yang tertipu mengenai ranger Shu. Semula banyak yang mengira, Shu yang tampil adalah Shu hasil evolve dari Shu 4*. Tapi setelah dipikir-pikir, nampaknya NAMPAKNYA tidak mungkin tim LR menampilkan ranger baru di awal bulan sebagai hasil evolve. Ranger evolve biasanya hadir di tengah bulan (bersamaa dengan stage dan special stage baru).

Dan ternyata memang, Shu yang tampil di sini adalah 'modifikasi' Shu, yang jauh lebih keren, baik dari sisi penampilan maupun dari kemampuan dan skilnya.

Sementara kemunculan si Blast juga agak2 mengejutkan, karena banyak yang mengira bahwa 'teman' si Shu adalah ranger perempuan.

Pihak LR juga memutuskan untuk merilis gear baru. Jumlah gearnya tidak main-main, 18 gear, terdiri dari weapon, armor, dan accessories (standar). Sayangnya, untuk mendapatkan weapon dan armor, kita mesti gacha gear 200 ubi. Bagi yang doyan gratisan, cuma disisakan gear accessories. Cih..pilih kasih bener yak? Hahahah..

Lalu ada info mengenai special stage khusus untuk event PILI ini. Nampaknya tim LR menganggap special stage event cukup bisa menarik minat Rangers untuk tetap terus bermain LR.

Bagaimana rincian dari ranger, gear, dan special stage? Silakan cek di bawah ini.

informasi BigBird Shu + gear yang dipakai

informasi Blast + gear yang dipakai

penampilan gacha ranger dan gear saat event (tgl 1-3 April 2016 lalu)

informasi gear PILI. menurut saya tidak sekeren gear EVA

informasi special stage PILI

Informasi Shu dan Blast saya peroleh dari Rangers top 100 global. Mungkin bisa dibilang aneh, kenapa ranger PILI tidak menggunakan gear PILI.

Menurut saya, tidak aneh. Gear PILI lebih berorientasi ke MAGICAL. Wajar, karena tema PILI adalah hal2 terkait 'spiritual'. Menjadi penyeimbang untuk gear EVA yang condong ke physical.

Itu sebabnya, saya berani bilang bahwa event PILI tidak sesukses event EVA. Selain karena Shu dan Blast tidak terlalu istimewa, gearnya juga tidak terlalu istimewa.

Meski ada yang bilang Shu dan Blast adalah ranger limited, hingga artikel ini dibuat saya bergeming, cuek untuk tidak mau gacha, meski gacha 30 ubi. Berbeda 180 derajat dengan evetn Eva kemarin, saya 'nekad' habiskan 1800 ubi demi mendapatkan 3 ranger Eva (asemnya, saya gagal dapat Kaworu. cihh...dasar si LGBT sensian,hahahha...).

Lagipula Shu akan diberikan 'gratis', jadi tidak perlu ngotot2 gacha. Ini yang aneh menurut saya. Penilaian saya, Shu lebih powerful dari Blast, terutama dari sisi jarak serang dan skil. Tapi kenapa dia yang digratiskan? Sementara di event EVA kemarin, wajar jika Mari yang digratiskan, mengingat skil Kaworu memang lebih ciamik.

Cek kehebatan Shu di video di bawah ini.


Kamu bisa lihat, meski cuma 6*, Shu bisa menghancurkan tower lawan dengan cepat dan efisien, terutama karena punya jarak serang yang cukup jauh. Toh ada syarat & ketentuan yang berlaku. Saya pikir Shu mesti level Master (walau 6*) dan dilengkapi gear yang ciamik. Dugaan saya, gear yang dipasang adalah gear EVA dan berorientasi ke physical attack (Positron, Helm, dan Satchel).

Tim saya sendiri masih cukup ok, baik untuk battle maupun raid. Battle masih menggunakan taktik fast battle. Sementara untuk raid, yaaa saya ga ngarep2 banget lah...yang penting dapat gear dan gem saja, hahahha.

So, ketidak menarikan event April ini sebenarnya bisa dikatakan wajar dan lumrah. Event April 2015 lalu juga ga oke kok.

Karena ketidak menarikan ini, saya cenderung fokus menabung ubi dan memaksimalkan gear EVA yang saya miliki. Lebih baik menunggu kedatangan stage baru dan event Mei 2016. Semoga bisa jauh lebih baik dari event April 2016 ini.

Toh, bukan berarti tidak ada 'ranger gila' yang menghabiskan duitnya di event PILI ini. Dari salah 1 grup LR yang saya ikuti, saya dapatkan skrinsut 'gila' ini.


Kalian paham kan kenapa skrinsutnya 'gila'? Yak...karena stok weaponnya adalah PILI sword yang sudah 6* max. Kebayang kan berapa duit yang mesti keluar? 5 juta? 10 juta?

Ah, memang sih...selalu saja ada yang ga kira2 buang2 duit di game online (mobile) seperti yang pernah disampaikan omBudiatmaja beberapa waktu lalu. Dan Line Rangers merupakan salah satu game yang (menurut saya) sukses menyedot duit, hahahah..

Selamat beraktivitas...!!

17 comments:

  1. sepakat ane gan...
    bahkan dalam 5 hari ini di planet martial arts... saya 100% dapet Pili's Gift box yg isinya cuma duit2 10.000... hedeeehh...

    ada yg punya pengalaman yg sama?? dapet reward selalu pili's fift box... gak peduli stage berapa dan bakar ubi berapa... hedeeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm...apes dot kom ya ganHendra?

      singsabaro.

      saya sih bervariasi dapat rewardnya. terakhir,jika tidak salah,dpt 500rebu coin,hahahha...sayangnya masih belum dapat Shu :-(

      saran saya: ga usah bakar ubi utk stage special. ga ada jaminan peluang dapat reward yg lebih baik :-(

      Delete
    2. Tapi gan saya dapet pili box pernah dapet duit 100k, 50k, special feather pun juga banyak

      Delete
  2. itu kelebihan duit x player nya , gak tau duitnya mau diapa in , hahaha
    MasGan dah nyoba gacha? mayan ada Blast hahaha...
    iya moga2 bulan Mei keluar event yg lebih bagus dari April ini ... Ranger Goku yg ngeluarin kame2ha bikin instant win maybe?? who knows?? hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..kebanyakan duit memang suka bikin orang jadi aneh2,hahahah... :-))

      gacha April? no way...so far saya bisa tahan diri untuk ndak gacha,ahahhah...

      buset...ranger Goku? bisa saja, mesti gacha 5000 ubi, dapat bibit Goku 6*, hahahha... :-))

      Delete
  3. Terimakasih mas gan,telah memantapkan ane utk tdk gacha,haha..jd bs fokus upgrade gear, ngumpulin ubi n memaksimalkan ranger yg ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama,ganAzzam :-)

      cukup fokus ke gear saja untuk memaksimalkan ranger-ranger yang sudah kita miliki :-)

      Delete
  4. Gan. Kira2 bakal ada tripled gacha ga tengah bulan ini? (Buat rangers & gear). Ngebet pengen dapet beast mask (walaupun tripled zonk zonk juga). Sama ada reset invite friends ga ya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan besar...ADA.

      perkiraan saya minggu depan, akhir pekan, saat ada stage baru. :-)

      yup...plus reset invitation...hope so :-)

      Delete
  5. Tau gak apa? Saya dari tgl 1 main di Martial Arts dapatnya Pili Box mulu. Dan isinya bahkan saya sampai hafal. Coin 10ribu, 10-15 bulkun, sama 5-25 bupel. Baru hari ini saya gak dapat bupel, tapi gear *2 2x. Mungkin dilihat bupel saya udah 40+ kali ya? :D
    Saya jg lagi males gacha. Rangersnya jelek. Cukup gacha gear gratisan aja sama manfaatin double coins double xp aja.
    So far sudah 300+ ruby berhasil terkumpul per tgl 8 ini. Semoga bisa 600+ menjelang Mei. :)
    Salam rangers.

    heiro25

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,masa baru hari ini dapat gear 2* sih? saya sudah dapat beberapa malah. bupel habisin saja...yg penting dapat gem buat beli Suju/Supan.

      ga perlu gacha April memang, toh si Shu juga dapat gratisan asal rajin login,hehehe.

      600 ubi? lumayan lah, bisa 4x gacha rangers.
      semoga lebih bagus ranger Mei nanti.

      Delete
    2. Ya nih MasGan. Tapi saya jg gak mau buru" di PVP, soalnya dev LR gitu sih. Udah aja naik naik dikit rankingnya, lawannya pasti dikasih susah SM99 biasanya tapi pointnya dibawah 3ribu. Jadi kalo menang dapat poin dikit, kalo kalah kalah banyak. Kan kamv*et. :'v Makanya saya musti hati" dan setidaknya seleksilah. Korban coins gak masalah lah yg penting bisa setidaknya stay gak downgrade buat ngumpulin ruby.

      Delete
  6. Yg plg prettttf masa gacha gear pili, ga dpt 1pun gear pili. Plg bgs *4 itu jg medal,topi....hadeh bnr2 gila lr.

    ReplyDelete
  7. Jika dilihat tren skrg ini gearny yg luar biasa sisany pake ranger yg *4. So, mending ubiny utk cari gear aja..

    ReplyDelete
  8. Oke deh masgan...
    Ane jg urungkan niat buat gear, walaupun demen sama beast mask..
    Nnti klo ad event triple zonk, ane beli eceran saja...
    Klo rejeki dpt blast, klo ndak yah singsabaro :D
    Fokus up eva gear aj deh klo gtu...

    ReplyDelete
  9. Makasih gan atas infonya
    Tpi menurut saya kaworu masih bisa kalah klo mengahadapi Asuka sama blast

    ReplyDelete
  10. Makasih gan atas infonya
    Tpi menurut saya kaworu masih bisa kalah klo mengahadapi Asuka sama blast

    ReplyDelete