Wednesday, September 21, 2016

Quo Vadis Line Rangers?

Dear Rangers,

Artikel ini dibuat mendadak pagi ini, usai obrolan di grup WA Jagal. Seperti biasa, omBud selaku penasihat spiritual Jagal melontarkan pernyataan yg agak2 kontroversial (tapi sering bener).

OmBud menyatakan kekhawatirannya mengenai game LR yg MUNGKIN akan dihentikan layanannya.

Pikir punya pikir, kekhawatiran omBud ini benar dan layak jadi pertimbangan.

1. Tidak ada update stage.

Jika dipikir dan ditinjau lagi, update stage terakhir dilakukan di Mei 2016. Berarti sudah 4 bulan ga ada update dan progres untuk menyelamatkan Yellow Planet dari cengkraman omPaimonanto, eh, Paimon.

Curiganya terjadi konspirasi. Sebenarnya Paimon tidak menjajah Yellow Planet, tapi malah menjadikan Yellow Planet sebagai tempat wisata dan tujuan kuliner. Meeehhh....

2. Tidak ada update ultimate evolve ranger.

Iya sih...baru bulan ini KAYANYA ga ada update UE Ranger. Tapi hal ini MERUSAK POLA LINE RANGERS SELAMA INI!

Saya sih kasihan dg para Rangers yg sudah ikut kuis di OA Jagal. Kepaksa mesti nunggu update yg entah akan kapan dilakukan.

3. Kemunculan Line Fighters.

Saya termasuk yg menyambut baik dengan kemunculan Line Fighters, hingga akhirnya saya mencoba memainkannya. Saya sempat share pengalaman saya bermain LF di OA. Sekalian saja saya share di sini, daripada saya mesti membuat artikel khusus ttg LF.

Jadi, awalnya saya tertarik bermain LF. Tampilan yg keren serta nuansa (scene) yg berbeza dg LR membuat saya tidak sabar menunggu kedatangan LF untuk selanjutnya menginstal dan memainkannya.

Saat LF resmi diluncurkan, saya segera instal di gadget saya. Rasa penasaran dan tidak sabar untuk memainkannya membuat saya begitu excited.

Loading.....ok. Tampilan pembuka....ok. Dan usai memainkannya....MEEEHHHH...!! Saya kecewa berat dg hasil akhir dari LF.

1. Terlalu banyak skrol2 layar gadget.

Saya bukannya tidak suka skrol2 layar gadget untuk bermain game. Tapi skrol2 yg dilakukan di LF, menurut saya, terlalu banyak dan ribet. Mungkin akan ada pengembangan lebih lanjut di update berikutnya. Tapi yg jelas saya tidak suka dg cara bermain LF ini.

2. Durasi game lebih panjang.

Memainkan 1 stage di LF lebih lama daripada yg saya bayangkan. Jelas ini tidak baik untuk kondisi kerja dan hidup saya. Main LR saja sudah cukup menyita waktu (terlebih saya sekarang main 2 akun lagi). Lah ini ditambah dg LF yg butuh lebih dari 3 menit untuk memainkannya.

Kan ga enak kalo saya sampe bolak balik ke toilet untuk main LF? Saya ga segitunya kecanduan game (terutama Line Rangers) sampe mesti melakukan hal itu, ahahhaa...

MUNGKIN GAME INI COCOLNYA UNTUK YANG PENGANGGURAN.
*hahahha...kabur dulu daripada digetok*

So, hanya butuh waktu 5 menit untuk memutuskan meng-uninstal game LF ini.

Kayanya dev LR 'nantang' Rangers utk 'membakar' mereka deh! Hahahhaha....

Kembali ke pembahasan.

Jadi, game LR ini akan dibawa ke mana? Refleksi yg saya buat beberapa waktu lalu nampaknya tidak akan banyak berguna jika pada akhirnya game LR ini ditutup layanannya. Bah...kentang beud!

Dugaan saya, dev LR tidak merilis stage dan ranger UE baru karena mereka SUDAH KEHABISAN IDE.

OmBud sendiri punya pemikiran bahwa game LF hadir dg tujuan agar Rangers LR mau migrasi ke LF, menjadi Fighters.

Saya sendiri akan menolak migrasi dan pindah menjadi Fighters dg alasan di atas. Terlebih jika melihat pola gacha di LF yg (saya yakin) tidak akan jauh beda dg LR. Banyakan zonk-nya. Meeehhh...

Saya rasa cukup segini saja artikel ini.

Apa pendapat kamu?

8 comments:

  1. Tapi emang bener sih masgan. Ini bisa dibilang indikasi dari ujung lr.
    Stage gak maju2, dev seperti kehilangan arah dan ritme (update yang mundur dan terkadang gak jelas gitu). Selain itu, dev juga jadi sering mengeluarkan event yg menurut saya kurang bermanfaat.

    Event yg kurang bermanfaat :
    1. Event gear. Yg konon gearnya lebih cocok buat diekstrak daripada dipke.
    2. Event Kevin. Kurang impact nya.
    3. Launching video baru, tapi gak ada prize nya. Kan jadi jebakan betmen.

    Tapi dari semua keluhan saya, saya harap persepsi saya salah dan LR tetep berkembang dan tidak "udahan".

    ReplyDelete
  2. Lama lama event makin ngawur gajelas, ranger sama lawan juga makin gajelas bentuknya wkwwk, emg dev LR bener bener kehabisan ide..

    ReplyDelete
  3. Ane sih kurang peduli kalo LR gak ada update, jadi bisa memperbagus gear ama ranger *hehehehe* :v.

    Tapi ada sedihnya juga, udah ngumpulin ubi buat CCB (Coba Coba Berhadiah), eeeh gak ada update sama sekali. Seduh hatiku :U

    ReplyDelete
  4. Klo muncul guild batle kayak coc gitu seru kali yah..? Hehe

    ReplyDelete
  5. Kabar gembira (bukan kulit manggis kini ada ekstraknya), akhirnya ada nih update UE baru buat ice brown yang menurut notifnya sie akan dirilis tanggal 22 besok. Dan ada perombakan untuk reward pvp di tanggal 28 nanti.

    ReplyDelete
  6. Kabar gembira nih (bukan kulit manggis kini ada ekstraknya) melainkan ada UE baru untuk bang ice brown yang katanya sih tanggal 22 September ini munculnya. Sama di tanggal 28 nanti ada perubahan untuk sistem reward pvp, gak tau apakah ini bakal lebih baik atau lebih buruk kedepannya.

    ReplyDelete
  7. bakal ada Stage dan Ranger baru ni mas gan..ckrg lagi MT

    ReplyDelete
  8. Apapun yang terjadi saya tetap bermain LINE Rangers udah setahun main dari bulan puasa tahun lalu...HP ane masih Andromax R...

    ReplyDelete