Thursday, April 30, 2015

Kondisi Battle Yang Mengherankan Dan Suspend Massal (Lagi)

Dear Rangers,

Selama seminggu kemarin, battle di Line Rangers mengalami 'keanehan' menurut saya. Hal ini diperkuat dengan komentar ini.

Jika diperhatikan, minggu lalu poin battle mengalami anomali (keanehan), yakni hingga hari Rabu 23 April 2015, rank tertinggi di global belum mencapai angka 10 ribu seperti terlihat di bawah ini.


Biasanya di hari Rabu, tim Thailand sudah menguasai top 5 dengan angka yang bisa dibilang fantastis, setidaknya di angka 10 ribu. Melemahnya poin battle, dari perbincangan dengan beberapa teman, diduga kuat karena faktor suspend massal yang terjadi beberapa waktu lalu dengan (DUGAAN) si tomat sebagai biang kerok.

Maksud saya, di minggu-minggu sebelumnya, tomat banyak digunakan untuk menaikkan poin battle secara dramatis. Nah, gegara suspend massal (yang pelakunya DIDUGA menggunakan tomat) menyebabkan para Rangers Thai menghentikan penggunaan tomat.

Entah benar, entah tidak...wallahualam.

Kondisi ini dimanfaatkan oleh om Andre, salah satu battler wahid dari Jagal untuk meraih posisi top 3. Dengan ranger-rangernya yang tidak boleh disepelekan, om Andre berhasil meraih posisi 1 hingga 4 jam terakhir.


Sayangnya memasuki 3 jam terakhir, om Andre mulai tertinggal poinnya dan turun ke rank 3.


Di saat reset, ybs hanya berhasil meraih rank 9. Well, selamat ya om Andre. Semoga di battle berikutnya lebih beruntung dan berhasil meraih posisi yang lebih tinggi! ;-)

Nah, keanehan berikutnya muncul sejak hari Senin, 27 April 2015 lalu. Ada beberapa Rangers yang bertanya via Line dan beberapa komentar yang masuk di artikel ini, menanyakan mengapa mereka disuspend?

Jumlah Rangers yang kena suspend pun bisa dibilang cukup lumayan. Lebih dari 20 orang. Yang bikin saya tepok jidat, om Dayenz kena suspend lagi! Padahal tgl 11 April lalu dia juga kena suspend dan sudah dilepas seminggu kemudian.

Hasil dari beberapa obrolan dan jawaban di blog, ternyata Rangers yang disuspend ini PERNAH mengakses tomat! Durasinya sendiri bermacam-macam. Ada yang sekedar login, ingin tahu fitur tomat hingga ada yang berhasil mendapatkan Yello dan beberapa ranger dari specs BC *hahahha...lumayan, sempat dapat ranger sebelum disuspend*

Saya sendiri sudah wanti-wanti, bahwa ADA RESIKO jika menggunakan si tomat. So, bagi para Rangers yang kena suspend, sing sabar saja. Jika tidak ada halangan, akun kalian akan kembali setelah 1 minggu, meski di beberapa kasus, ada yang baru dikembalikan akunnya setelah 2 minggu.

Manfaatkan saja saat suspend ini dengan kegiatan lain, seperti yang pernah saya lakukan. Berpikir pensi juga boleh kok, asal sementara saja. Setelah akunnya didapat lagi, main lagi seperti biasa.

Omong-omong, kondisi poin battle di hari Kamis ini juga ternyata adem ayem saja, masih di bawah 10 ribuu jugak.


Jika dibilang makin susah, mungkin benar jugak. Hingga battle tadi pagi, saya sudah menemui musuh-musuh yang kian pintar dan ranger-rangernya kian monster! Masa di zona 40 ubi, saya sudah menggunakan 2 item (terkadang malah lebih)? Bahkan tidak jarang musuh saya adalah Gokong 8*, Charles 8*, Erica 7*, BWC 7* dan Detector Brown!

*hari Kamis sudah mesti pakai 4 item,padahal di zona 40 ubi*

Sempat kalah 1 kali gara-gara ketemu rombongan 'pengacau' di atas, membuat saya merasa sakitnya tuh di sini. Solusinya ya akhirnya saya menggunakan fast battle saja. Masih relatif ampuh untuk memenangi sisa 9 battle berikutnya.

Eh, belum tahu fast battle? Silakan baca di sini untuk lebih lengkapnya.

24 comments:

  1. sama bro aku LRku kena suspend jg, emang prnah jg coba2 login ke tomat -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sempat tergoda sih,tapi karena orang banyak kena suspend ngga jadi deh.....

      Delete
    2. @Luis: waduh,singsabaro....

      @Yadi: iya,kalo ga mau kena suspend, lebih baik dihindari saja si tomat ini. meski ada beberapa Rangers yg hoki, akses tomat tapi tidak kena suspend.

      Delete
  2. Mas fahmi,tips untuk ngelawan ranger yang punya skill racun atau magic bomb dan sejenisnya itu gimana,jika ketemu ranger yang kaya gitu,saya 75% kalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya ketemu tim kaya gini, sebelum mereka keluarkan skill: kasih meteor.

      sisanya tinggal pinter2an adu skill dengan AI. ;-D

      Delete
  3. Iya nih bang..ane d zona 40 ubi udah ketemu gokong, edward sexy, n renjer bintang 8 9 10 ..terpaksa pake item trus klo bettel..

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah udah 2x kena suspend, 3x kena suspend dapet kulkas hehehe....!!!
    bagi yang mau join grup jagal sekarang ada aturan baru, harus pernah minimal 2x kena suspend lho :v

    JGL Dayenz

    ReplyDelete
  5. sejak senen kemaren saya kena suspend gegara aktif pake tomat, sekian informasinya...

    ReplyDelete
  6. ane juga kena suspend om fahmi... menurut ane bukan karna si tomat tapi karna kenaikan rank yang terlalu cepat,
    system developer langsung mendeteksi,
    dr email balasan, sebenarny Developer tak tahu menahu, mereka yang bukan mensuspend tetapi system keamanan yang secara otomatis mensuspend dan otomatis membuka suspend sendiri, jd developer tak tahu juga kapan akses dbuka lagi -_-....
    ane kemarin waktu senin pagi main di team battle, rank ane naek dr posisi 20 ubi menjadi 100 ubi dlm 10x battle dan hanya memakan waktu 15mnt, rangers ane sih emang masih cupu, biasany ane berada d rank 20-30 ubi, blm pernah ane masuk 100ubi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm...entah yak...saya ga yakin juga kenaikan rank yg (dirasa sistem) terlalu cepat berpengaruh.

      developer bukan tidak tahu, tapi mereka tidak mau mengakui bahwa sistem kemanan mereka BELUM BISA mendeteksi dg AKURAT kesalahan kita sehingga kita kena suspend :p

      Delete
  7. Hehehe dr dulu gw da yakin sitomat. Jd jgn coba2 lah. Syukur deh kalau tim thai jg kapok. Wkt itu si evans jg sempet tanpa battle sama sekali jd dicurigain kena susp jg. Asal masgan tau....si sam pun pernh dicurigain wkt dia nangkring no 1. Dlm 1/2 jam dia bisa kejar selisih 1000 poin jam 3.30 subuh pula. Jd sangat ga msk akal. Kalau selisih 1000 poin dr rank 13 bisa jd no 1. Logikany yg diatas sam pun pasti jg bakar ubi. Abis itu lgs ga kliatan lg sam....jd jauhin si tomat.

    ReplyDelete
  8. Bang yang player ini ngecheat ga?
    Belum super master maupun master level tapi nangkring di global rank 31
    http://s12.postimg.org/jxkjzvzqz/1_2.png

    Rangernya juga bukan yang dewa2
    http://s30.postimg.org/jj7a0i9y9/image.png
    http://s30.postimg.org/4fg1zah9d/image.png

    Mohon bantu dilaporin kalo ngecheat.

    ReplyDelete
  9. Sebenernya klo menurut saya suspendnya itu cuma bergantung sama kecurigaan. Saya jg kena suspend dan kirim inquiry sekadarnya. Jawabnya adalah karena adanya perubahan yg tidak biasa pada akun. Misalnya, keseharian gk pernah bisa sampe rank battle yg tinggi, tp itu dlm sehari bs naik smp zona 40 ubi keatas. Trus, biasanya gk bisa selesaiin specs tertentu sm sekali, jd bisa selesaiin 3x.
    Nah, disitu menurut saya penyebabnya. Yah, alhamdulillah jg krn battle udh mulai masuk akal (rangers thai gk naik sangat cpt). Mgkn, krn dev LR naikin sistem keamanannya. Dan anehnya, dlm balesan inquiry, dev LR masih gk bisa kasih tau berapa lama suspendnya. (Disitu saya merasa sedih).
    Tp ya udh lah, sabar aja. Sekedar sharing. :)

    ReplyDelete
  10. Dripda tomat mending cabe2an.. Kidding bro

    ReplyDelete
  11. ini suspendnya perm ngga?? mudah2mudahn iya..
    biar adil battle nya

    ReplyDelete
  12. Bagi ID nya dong , mas fahmi ?

    ReplyDelete
  13. Mas fahmi, maaf OOT nih.

    Kalo ada voucher kabar2 yah, atau akun yg isinya jos gandos gitu :D kontak langsung aja ID ku yah mas. Tolong :')

    rindangjr

    ReplyDelete
  14. klo dapet pon tertiingi di game ini, gunanya untuk apa y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin tinggi ranking, makin banyak ubi yg didapat :-)

      Delete
    2. ubi itu aapa y?
      bulu ?

      Delete
    3. ubi ~ ruby

      coba cek gambar di atas, itu ada peringkat kan?

      1-3 ~ 1000 ubi
      4-20 ~ 500 ubi

      dst

      Delete