Monday, April 20, 2015

Jadi, Inilah Taktik Battle Saya!

Dear Rangers,

Sesuai dengan janji saya, berikut ini saya share taktik yang saya gunakan untuk battle (periode season 1 dan season 2). Dengan taktik battle ini, di season 1 saya biasa nangkring di 200 ubi namun di season 2 saya hanya bisa di 100 an ubi karena faktor ranger (yang gagal move on dari ranger Xmas).

Untuk taktik swap team, itu sifatnya optional. Saya jarang sekali menggunakan taktik ini, kecuali jika battle di hari Senin-Rabu, yang biasanya musuhnya masih gampang-gampang.

Battle Tactic: Using Item




Battle Tactic: Long Track






Battle Tactic: Close Combat




Battle Tactic: Change Team



Dari taktik-taktik yang telah saya share videonya di atas, saya biasa menggunakan fast battle, taktik serbu tower. Taktik ini biasanya saya pakai jika sudah mulai bakar ubi dan sedang kondisi Jagal. Lebih dari 90% tingkat keberhasilannya.

Ingin tahu caranya?

Ada deeehhh....hahahha...

Just kidding.

Pertama-tama, siapkan formasi tim ranger kamu untuk taktik serbu tower ini.
Saya biasanya menggunakan formasi: 2-3 splasher, 1 shouting, 1 health. Tim yang saya pakai: Embek Ganteng, Carol Edward, Halloween Cony, Bleki, Biker Gang Xan.

Dengan formasi tim di atas, saya bisa dapat 100 ubi, bakar 10 ubi, di season 2.

Cara mainnya:
- Keluarkan CE, Bleki & BGX
- Level up mineral (biasanya cukup sampai level 4 hingga kita sudah mendekati tower musuh)
- Keluarkan tornado
- Keluarkan ranger-ranger lain (terutama splasher terkuat)
- Invi + Friend help

Dengan taktik seperti itu, mestinya kamu bisa meraih poin battle yang lumayan untuk bisa meraih ubi sebanyak mungkin. Apalagi jika kamu sudah punya ranger-ranger yang lebih hebat dari ranger-ranger saya, mestinya bisa meraih 200 ubi dengan mudah.

Oya, pastikan friend helpnya tidak zonk, untuk mendukung taktik fast battle. Terkadang, friend help dari SM 99 isinya malah ranger-ranger yang sedang dilevelling. Saya pernah pake FH ranger Thailand, SM 99, yang keluar ternyata sangat menyedihkan! Untung saya masih bisa menang!

Saya saja yang rangernya biasa-biasa saja, bisa meraih 100 ubi, mestinya kalian-kalian bisa meraih ubi lebih banyak lagi! ;-) Saya cuma tertawa ketika ada yang komentar,"Mas Gan sih rangernya biasa, tapi skillnya master....jadi wajar bisa meraih ubi banyak," Hhahaha..ga juga lahhh...biasa saja.

Taktik battle saya simpel saja kok. Saya share agar Rangers juga bisa meraih ubi lebih banyak lagi di PVP. :-)

Oya, saya dulu pernah janji akan share taktik untuk meredam Yello *entah yang nanya masih inget atau ndak, hehe* 

Untuk meredam perlawanan splasher model Yello (splasher jarak dekat), cukup tahan dengan ranger yang healthnya besar (atau yang model Fashionista Bella atau Detective Brown(?)) lalu hajar dengan splasher/attacker jarak jauh.


Notes:
1. Artikel ini saya buat sebelum ada update tgl 17 April 2015, yang menyatakan bahwa salah satu update yang dilakukan pihak LR adalah MEMPERTEBAL HP TOWER! Saya sendiri meyakini, tambahan ketebalan HP tower hanya dilakukan di stage. Sementara untuk battle, tergantung dari level tower si battler.

2. Ada jam-jam keramat untuk TIDAK BATTLE, yakni jam 12.00 siang - 16.00 sore WIB. Pengalaman saya, jika battle di jam-jam tersebut, kita akan bertemu dengan musuh yang sulit dilawan dengan fast battle. Bahkan tidak jarang, kita akan kalah (dengan menggunakan semua item).

Bagi beberapa orang, jam keramat itu ~ bullsh*it, tapi yang saya alami. Info ini saya share di grup 100#nUBI, serta mereka akui itu benar, jika battle di jam-jam segitu, terutama mulai Jum'at, akan sulit untuk dilawan.

Good luck Rangers..!!!

60 comments:

  1. pertamaxz dulu lah maz gan


    heherrr

    mazvhe

    ReplyDelete
  2. Saya sihh biasanya memakai taktik fast battle mas, sampe bisa meraih 200 ubi malah di season 1, season 2 cuman 80 ubi

    Lumayan lahh, masih ada 20 ubi buat dibakar. Sukses selalu ya mas fahmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ranger2nya bagus, apalagi sudah ranger2 season2, mestinya dg taktik fast battle bisa (min) 100 ubi juga, om Bagas :-)

      sama2, semoga sukses jugak! :-)

      Delete
  3. Misi mas,kalo kita pake tiga item dengan taktik mas,trs mereka langsung bales gimana mas?biasanya kalo yg make duluan sih kalah,terimakasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman saya, kalo sudah dikasih 3 item itu, 95% menang.

      kalo ngebalas, biasanya saat dikasih tornado atau freeze duluan, barulah pakai taktik tunggu item..

      Delete
    2. Kalau kita make tornado,mereka langsung bales,terus kita mau ngefreeze mereka langsung balas,dan pad kita lg pake shield mereka langsung balas,jeda waktu kita make itu langsung berakibat fatal mas,langsung pada mati ranger kita:",pendapat mas gimana

      Delete
    3. kalo mereka balas tiap kita keluarkan item, maka ulur waktu battle.

      caranya ya bermain selama mungkin, hingga mereka yg keluarkan item.

      Delete
  4. Mantap mas, saya akan coba. ada sedikit pertanyaan nih, apakah semua ranger tersebut harus dalam kondisi super master?? terus saya belum bisa summon BGX, Bleki, dan CE bersamaan mungkin lv mineralnya blm cukup. nah saya gak punya CE adanya Cobi lv.100. saya masih berkutat pada SOL. Lv.100 dan Alice. Lv.100 yg lemot. ini dalam proses udah mau dapat indian cony.

    NB. saya mau evo yellow ke *7 tp masih nunggu info skillnya gimana dan terutama attacknya. dan apakah yellow cocok untuk fast atttack ini. mohon pencerahannya...

    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kondisi ranger2 saya, yg master cuma xmas ranger. yg lainnya di level 80, maks si BGX di 105 atau 110an.

      Cobi dan Indian Cony juga bagus. Yello bisa menggantikan CE juga, sama2 splash. selain itu dia lebih cepat gerakannya.

      gutlak..

      Delete
  5. selamat gan atas kembalinya akun LRnya, padahal ane terus pantau blog ini dari awal maen LR.. salam kenal

    ReplyDelete
  6. Wah Lr Udah Makin G*la
    Mungkin Menurut Mereka Uang>Kualitas
    Kalau Suspend Kemaren Itu Sih Salah Sistemnya,Mereka Mengembalikan Akun Kita Karena Takut Kehilangan (Penghasil) Uang Mereka

    Masih Belum Ngerti?
    Contoh:
    Misalnya Anda Punya Punya Mesin Penghasil Diamond(Intan) Yang Menghasilkan 999 Trilyun Perhari(Kebanyakan Angka)

    Nah Karena Salah Pencet Tombol,Mesinnya Rusak Jadi Si Pemilik Berusaha MATI-MATIAN Agar Mesinnya Kembali Pulih

    MASIH BELUM NGERTI(LAGI)?!

    Pemilik Mesin=Dev Lr
    Mesin Penghasil Intan=Kita(Yang Beli Rubi Palsu)
    Intan=Uang Rupiah Kita(Yang Disedot Oleh Pihak Lr)

    Tapi Saya Bingung,Kalau Memang Seperti Di Atas Kenapa Mereka Ngak Mati-Matian Mengembalikan Akun Kita Kalau Kita Memang Menghasilkan Uang?

    Referensi:Boboiboy Musim 3 Episode Pertarungan Di Bulan (Mungkin Sekitar Episode 5-10)

    Maaf Saya Kebanyakan Nonton Kartun :-)

    *Ceramah Panjangnya Udah Selesai

    ReplyDelete
  7. mas fahmi, uda gabisa lagi pake taktik fast battle karena uda dinaikin hp tower di battle juga, begitu saya masuk 150ubi (bakar 30-40 ubi) dan ketemu tower yang uda hitam maupun masi merah berasa kok beda tebelnya sama sebelum update. Mbek ganteng *8 sama tangan item uda pasti ada 0_0 di 150 ubi, apalagi ada detector brown yg bisa counter item skill ice sama shield. saya juga punya sih detector brown jadi hoki2an aja yg shield duluan 95% menang :P.

    Level M41 stage 237
    Team A
    Spaceman Charles*8 130/130
    BW Cony *7 SM 120/120
    Evil Erica *7 105/105
    Detector Brown *7 100/100
    Ice Cherina *7 100/100
    Team B
    Emperor James *7 100/100
    Luxury Yellow *7 100/100
    Black Moon *6 M 100/100
    BG Xan *7 105/105
    Rocker Alice *7 105/105 / Pilot Edward *7 100/100

    Saya ingat dulu Black Witch Cony SM saya serang tower musuh yg tembakannya 3 lubang cuma 1 hit meledak kok, sekarang sampai 3-5 hit. pokoknya paling males kalau uda ubi yg diatas kalau uda ketemu detector brown karena bikin item skill kita di counter (kecuali tornado).

    ReplyDelete
    Replies
    1. fast battle masih bisa kok. caranya bawa si bleki untuk maju ke garis depan.

      kemampuan shoutingnya kan bisa melipatgandakan atk.

      sekarang banyak monster2 di zona 150 ubi. menyebalkan memang, ranger2 monster kok nongkrongnya di situ?

      mestinya ya di 200 ke atas lah...! :p

      *ikut ngerasain lawan monster di zona 150 ubi, untung masih menang pake FB, fast battle*

      Delete
  8. Mas,kira kira kalo narget 100 ubi berapa ubi harus dibakar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 20-30 ubi sejak naik level tidak full lagi bulpel-nya. :-(

      Delete
  9. Mau nanya. Cara ngadepin evonya Kinnara Cony yang bintang 7 itu gimana ya? Skillnya kayak Ice Brown

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahan pakai ranger health besar, lalu serang dari belakang pake splasher/attacker

      Delete
  10. Mas fahmi. Tolong beri info skill new ranger evolve ini donk. Saya masih penasaran sama kinara *7. Tinggal nyari sule bintang 6 aja untuk evolve.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dievolve saja.

      ga rugi.

      saya masih cari2 infonya. kalo sudah ada,nanti saya share

      Delete
  11. Mas Eh Mbak Eh...

    Mas/Mbak Fahm8 Say A Punya Permen taan

    1.Tolong Dong Selesaiyin Apes Stasiun,Bisnis Planet,Hantam Prison,Ama Habisssss Sity Juga Awakornet Mejik Eyes,Enles Golben Deset,Ais Tampar Of Twiliaik,Imortal School Ston,Ama Bebekyart Klokworok(ABC) Tanpa Pakai Renjer Bintang Menem Sampe 8puluh

    2.Tolong Bawakan
    Ayam Goreng Paha Bawah Banyakin Bumbunya Asma Air Putih Es Bawa Ke Kuburan Pukul 12 Malam Tanggal 13 Hari Jumat

    Atau Saya Doakan Mas Fahmi Engga Akan Kena SUSu PENDtol Biar Pensi Dari Pekerjaan(Lagi Mabuk)

    Pesan Diatas Hanya Fiktif Belakang,Jika Ada Perbedaan Mama, Toko,A Deg-Dekan Adalah Disengaja Juga Tidak Ada Maksud Menghina (Silahkan MaraH Mas Pahmi Eh Fahmi Soalnya Ini Serius Eh Hiburan Belaka :-) )

    *Baru Sadar Dari Mabuk*Eh Tadi Saya Ngomong Apa Ya?Soalnya Tadi Saya Minum Minuman Lembut(Milem)

    ReplyDelete
  12. Kalau boleh nanya,I'd mas fahmi APA ya?
    Kalo gw dhiwakeren

    ReplyDelete
  13. Om Fahmi.....cara rekamnya gimana? pake app kah?

    (JGL Jin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake app scr pro, om Jin

      https://play.google.com/store/apps/details?id=com.iwobanas.screenrecorder.pro

      Delete
  14. Great inpoh nih :D

    Pengalaman sih iya, battle jam 12-17 malah jadi bulan2 an masa :D 126 strike win patah :'( yah gitu deh.
    Oh iya mas, ada gk nih saran buat yg battle free gk pake ubi2 an segala? Soalnya ngehemat juga. Thanks :)

    rindangjr

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh...memang gila kan musuh2 jam segituh? :p

      battle free tanpa ubi? ya tinggal pastikan tidak ketinggalan bulu pelangi saja :-D

      untuk season 2, tanpa bakar ubi dan menang terus bisa di 80 ubi.

      Delete
    2. Iyatuh, sama halnya specs yg baru tuh, tingkat 3 aja pake bantuan sm99 rontok :'(

      Oh gitu ya mas. Okeee. Tp udh 60+ strike, eh patah gitu. Padahal udh maksimal banget item juga friend help juga :'( insyaallah sih jam2 habis subuh lawan nya ringan *dikitshare*

      Thanks :)

      Delete
    3. Numpang nanya jadi harus main battle jam berapa? Maklum anak sekolah :'v

      Delete
    4. @Rafsan: gutlak...! semoga berhasil dengan capaian ubi maksimal :-)

      @Rizky: coba jadwal battle berikut:
      1. jam 5 pagi battle (habiskan bulpel),

      2. jam 10 ke wc utk login (dapat bulu+main specs 1-3 BC),

      3. istirahat makan siang (diusahakan sebelum jam 12) battle, habiskan bulpel.

      4.login lagi jam 5 battle habiskan bulpel + main specs BC.

      5.sebelum tidur,battle,habiskan bulpel.

      gutlak!

      Delete
    5. Di sekolah hp dikumpulin, ga boleh main hp terus kalo jam 5 masih ngantuk mas :'v

      Delete
  15. Info gan...minggu ini stlh update tower dipertebal u pvp. Jd kalau jarak jauh lbh bnyk kalahny mulai jumat. Ranger gw dah dasyat....heheh ga ush disebut ntar ketauan orgny....wkwkwkk. jarah jauh gw dah pake a n b splash super kuat...tetap aja tower blm sempet ancur dah balik keserang. Sblm update sih pvp emng ganpang bgt. Stlh update pusing pala be. Biasa kalah plg 2 sd 5x. Skg kalah bisa lbh dr 10x. Untung rank kaga trn....hahha mungkin nasipny sama bnyk yg keok jg. Musti ganti taktik bro...lg cari cara plg efektif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kayanya Henokh deh...!! :-D

      masih bisa menang fast battle kok, yg penting si bleki ditongolin di awal2...

      Delete
  16. Mas fahmi mau tanya nih.trik buat spin di stage material biar dapet rangers atau sule nya gimana ya?tiap kali main kok susah banget ngedapetin nya.material terus yg dapet.tolong bantuan nya ya mas.
    Makasih...salam line ranger indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan baca di sini.

      http://linerangers-id.blogspot.com/2015/02/tips-dan-trik-spin.html

      Delete
  17. Add line says donk I'd:radhin123

    ReplyDelete
  18. Lovernya Mas FahmiApril 21, 2015 at 1:43 PM

    Cara Rekam Pakai Scr Pro Gimana CARARARARARRARARARARARRARRARARARARRARARRARARARARARRARARARRARARARARARARRARARARARARARARRARARARAARARRARARARRARARARARRARARARARARRARARARARARARRARNYA...............................................................................................?!!!!!!!!!!!!!!!!!!?

    I♥You Full

    Agen Rahasia Dari 100 Nubi :-0

    Coba Tembak Saya Eh Tebak Siapa Saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aton? :-D

      tinggal pencet saja tombol SCR-PRO, nanti dia rekam sendiri.
      kalo mau stop, tekan tombol power.

      gampang kok!

      Delete
    2. Lovernya Mas FahmiApril 22, 2015 at 9:22 AM

      HAHAAHHAHAHAHHAHAHHAHHAHAHHAHAHHHAHAAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAAHHAHAHAHAHHHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHHAHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHAHAAHAHAHAAAHAHHAAHHAAHHAHAHHAHHAHAHHAHHAHA

      MAS FAHMI MAU AJA DIBOHONGI
      WAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKKAKAKKAKKAKAKKAKKAKKAKAKKKAKKAKKAKKAKAKAKAKKAKAKKAKKAKKAKAKAKAKAKKAKAKAAAKAKAAKAKAAAKAAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAAKAKKAKAK

      Saya Tidak Ada Di 1.000 Nubi Eh 100
      Saya Tidak Ada Di Teman Mas Fahmi

      SAYA AJA TERAKHIR MAIN LR BULAN MARET(Udah Pensi) :-)

      MUAHAHAHHAHAAHHAHHAHAHAHAHAHAHHHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHHAHAHHAHAHAHHAHHAHAHAHHAHHAHAHHAHAHHAHHAHAHHAHHHAHAAHHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHHAHAHHAHAHAHA(MAAFKAN SAYA,SOALNYA DARI SELURUH KOMEN DISINI ENGGA ADA YANG PERNAH BOHONGI MAS FAHMI JADI SAYA ORANG PERTAMA YANG BOHONGI MAS FAHMI WAAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKKAKAKAK)

      *ADUH SAKIT PERUH(Kebanyakan Ketawa)

      LOL

      Delete
    3. Lovernya Mas FahmiApril 22, 2015 at 2:11 PM

      LOL Saya Adalah Orang Pertama Yang Berhasil Bohongii Mas Fahmi Di Blog
      Ini

      La Kan Saya Udah Bilanng Diatas
      Saya Tidak Ada Di 1.000 Nubi Eh 100
      Saya Tidak Ada Di Teman Mas Fahmi

      SAYA AJA TERAKHIR MAIN LR BULAN MARET(Udah Pensi) :-)

      Kalau Mau Tahu Ni Id Saya









































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































      Maaf Saya Gak Akan Izikan(Maaf Kena Tipu Lagi)
      AHAHAHHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHHAHHAHAHAHAAAAHAHAHAHAAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHHAAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA




























































































































































































































































































































































































































































































































      IDNYA:YANG BACA KOMENTAR INI KENA TIPU

      Delete
  19. Kang fahmi ada trik spin yang terbaru kayanya trik spin yang kemaren kayanya sudah zonk .

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, saya ga punya trik spin lain.

      palingan:
      1. pelototin; atau

      2. merem

      baru pencet, hehehe...

      Delete
  20. Iya sih mas fahmi ranger biasa, tp master kok rangernya. Blm lv mineral production rate sm maks mineralnya ud tinggi. Kalo saya masih lv biasa 89 ranger blm master, ya mudah kalahnya :"( hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho,waktu saya belum level master, yaaa pakai taktik yg sama, menang jugak kok.

      yang penting: maksimalkan level prod dan level maks mineralnya. :-)

      Delete
  21. Ijin nyimak masgan. Taktiknya bagus. Saya coba ya lumayan sukses. Masgan emang mastah. Saya perlu belajar banyak nih dr masgan. :-)

    Salam rangers
    Olaf

    ReplyDelete
  22. Misi Gan izin Jual Id Line

    Line Ranger Lv 55 Master
    Line Gets Rich Lv 45
    Buat screenshootnya invite pin : 7E8973B3
    Harga Pm aja or chat aja

    ReplyDelete
  23. saya lagi tertarik untuk 3 character bintang 4 ... ron (very useful) buat 200% shouting embek di blkg ikut kena up strength kl bleki embek blkg gk kena upstrength.....puff....radiantbeam lumayan tp karena melee keknya berat jg...blm eksperimen di battle....leo....tornado skill nya dari range itu sepertinya bs berguna ...ini jg blm eksperimen....

    Team yang saya pakai skrg :
    A : Embek CEO - Alice *8 - Detector Brown - BG Xan - Lovely Cobe
    B ; Indian Cony - Masked James - Pink Cony - Ron - Bleki

    NB : Skillnya rata2 splash...dan Stacking itu yang penting....:p.....Detector Brown jg jadi kunci....Sisanya maen ganti team....karena team A rangernya tipe CD lama...tp kuat...ranger team B itu banyakan buff supporting jadi perlu tuh..:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya ranger 4* yg useful itu:
      1. Ron
      2. Bella
      3. Scott

      No 1 memang berguna utk battle, karena jaraknya di tengah, bisa share shouting ke banyak rangers

      no 2 dan 3, katanya sih berguna untuk regular stage.
      saat ini saya sedang kejar target utk 2 ranger ini

      untuk Puff dan Leo, nampaknya tidak bermanfaat di battle sih..

      kalo DB, memang wajib punya kalo battle!

      Delete
    2. bella scott berguna cuman di level rendah..tp kl udah punya detector itu lebe useful...puff sayangnya melee...skrg gua kepengen banget ama junior cony....

      Delete
  24. trus cepet2 deh pada super master ...tuh dua upgrade terakhir..wajib hukumnya bosss......:p

    ReplyDelete
  25. Mas Fahmi mau nanya lagi nih (nanya melulu lu udh kyk pembantu baru :v)
    Bagusan Head Student Cony (evo Junior Cony) atau Spaceman Charles? Kan skillnya sama-sama Radiant Beams tuh :/

    ReplyDelete
  26. Invincible honey *7 bagus gk sih? Soalnya sy first day nya udh master material udh lengkap tinggal coinnya kira2 pantes gk buat dievo ?

    ReplyDelete