Tuesday, November 24, 2015

Berakhirnya Hunting Tournament, Selamat Tinggal LR Season 2!

Dear Rangers,

Seminggu lalu, saya membantu omAr untuk menggelar turnamen. Turnamen ini diberi nama "Hunting Tournament". Simple saja aturannya, seperti yang pernah saya tulis, yakni 1 tim (2 orang) mesti 'berburu' mengejar target tertentu. Tim yang paling dekat poinnya dengan si target akan menjadi pemenang.

Turnamen ini digelar (berkesan) mendadak karena mengingat season 3 yang segera hadir, sehingga pesertanya pun tidak banyak. Dari 10 tim yang ditargetkan, akhirnya didapat 8 tim (16 orang).

Beberapa hal yang patut dicatat dari Hunting Tournament ini:

1. Bakar ubi gila-gilaan.

Terjadi bakar ubi gila-gilaan dikarenakan adanya pengumuman dari pihak LR bahwa battle akan 'dicut' hingga maintenis dilakukan. Reward battle akan diberikan setelah maintenis selesai.

Hampir semua Rangers berpikiran sama, bahwa ini adalah battle terakhir di season 2, sehingga mereka tidak mau kehilangan gengsi di penghujung season 2 ini.

Kegilaan bakar ubi bisa terlihar di hari Selasa minggu lalu, meski sudah bakar 100 (SERATUS) ubi, masih belum bisa nembus zona 300! Info dari omAndre, mesti bakar sekitar 115-120 ubi. Dengan demikian profit sekitar 180-185 ubi.

2. Keunikan rule HT.

Sedikit berbeda dengan turnamen2 sebelumnya, di HT ini, peserta boleh:

a. Ganti target.
Namanya juga orang berburu, kalo gagal mendapatkan target yang diharapkan, boleh dong ganti target. Misalnya: ngeceng Veranda, tapi dicuekin. Ya sudah, ganti target, ngeceng Melody. *hahahah...*

b. Ganti partner.
Kejadian ini muncul gara2 beberapa Rangers melambaikan kamera di atas tangan...eh, maksudnya melambaikan tangan ke arah kamera. Rupanya beberapa mereka tidak bisa mengikuti partnernya untuk mengejar target. Ada juga yang ternyata persediaan ubinya mepet. Walhasil, ada pergantian partner di tengah turnamen.

Ngos2an dah yang jadi pengganti partner, tapi malah jadi seru, hahahah..

3. Pencapaian tertinggi (?) om Fathir dan om Nazareth.

Selama ini mereka berdua agak ogah2an untuk battle dan bakar ubi. Eh, tak dinyana, di turnamen ini mereka habis2an bakar ubi untuk mengejar om Andre. Walhasil, mereka berhasil mencapai prestasi yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya, finish di zona 300 ubi.

SELAMAT...!!

4. Adanya error yang terjadi di perhitungan poin.

Setidaknya ada 2 kejadian error. Yang pertama, Pororo mendadak turun poinnya, padahal dia hanya login. Yang kedua, om Yudha, dia mendapati poinnya naik drastis tapi perolehan ubinya cuma 20, seperti terlihat di bawah ini.


Untungnya, setelah melapor ke cs line, (sisa) ubinya dikembalikan! Horeee...!!


Dan inilah pengumuman pemenangnya...!!


Oya, ada bonus hadiah untuk om Fathir dan om Dion. Posisi mereka paling dekat dengan target (om Pororo).

Selamat untuk para pemenang. Ditunggu japri-nya untuk memilih stiker yang diinginkan. Jika 1 minggu tidak menghubungi saya, hangus lho hadiahnya...hahahha...!!

Anyway, setelah melihat kondisi battle di season 3, nampaknya akan agak sulit menggelar turnamen seperti ini. Menurut saya pribadi, battle di season 3 tidak seasik, ehh...maksudnya beda rasa asiknya dibanding season 2.

Season 2, meski level ranger belum SM, masih ada peluang menang. Tapi di season 3 ini, ranger SM (+ gear) benar2 mengubah peta battle dan strateginya.

So, saya sendiri sekarang masih bersifat menunggu saja dulu. Kalo masih ok, mungkin akan ada gelar turnamen seperti ini. Jika tidak, yaaa duitnya buat beli stiker sendiri saja, hahaha...

Terakhir, pasang panen ubi terakhir ah...!! :-D


Bye LR Season 2...we will miss you...!!!

6 comments:

  1. Add I'd line saya : brimanjuan. Pertamax.....

    ReplyDelete
  2. Harusnya sy rugi tuh,bakar 360an cuma dpt 300.
    Tapi gpp dah . dapet pengalaman banyak ikut turnamen ini ;)

    Lain kali ngadain turnamen lagi yak;)

    ReplyDelete
  3. masih rugian ane bkar 340 dpet 200 doang,,g dpt gnti rugi lagi sma sponsor,,

    plus season 3 susah dpt ubi gratisan..


    hikz..hikzzx...

    congratz buat yg menang,,,
    buat sponsor balikin ubi ane?!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. Season 3 . Berasa game yg maen sosialita semua . Pengen ubi ya beli .

    ReplyDelete
  5. Aku udah daftar di pre register season 3.. Trus katanya kan tgl 25 bulan 11 siang dikirim hadiahnya.. Ko sampe sekarang masih blom dikirim ya? Apa ini beneran ga dapet ato molor??? Makasi

    ReplyDelete
  6. pangen masuk guild jagal boleh ngak masuk

    ReplyDelete