Tuesday, December 8, 2015

Guardian, Rangers Status, Gacha, Dan Gear Di LR Season 3

Dear Rangers,

Tulisan KEEMPAT untuk update LR Season 3.

Maaf baru bisa memuat artikel lagi. Beberapa waktu ini saya cukup sibuk di RL (real life) jadi baru bisa update blog hari ini.

Beberapa hal yang berubah (terutama bertambah) di season 3 ini adalah adanya guardian, perubahan status ranger, serta adanya accessories dan gear.

GUARDIAN

Guardian ini menggantikan friend help di PVP (Battle). Untuk bisa mendapatkan guardian, kita mesti bekerja sama dengan teman2 yang telah bergabung di Guild. Tidak mudah untuk bisa membebaskan guardian, terutama sebelum ada update di awal Desember 2015 lalu. Itu sebabnya saya pernah juga menulis artikel mengenai team work di guild. WAJIB BACA jika ingin sukses mendapatkan guardian!



Saat ini guild Jagal telah berhasil membebaskan 4 guardian. Terakhir si ceu Popong nenek Poppins yang akhirnya menyerah juga dg kekompakan para Jagur.

Sayangnya keberadaan guardian tidak banyak manfaatnya. Gampang mati! Jadi, saya pikir guardian hanyalah cara untuk melatih kekompakan tim guild sebelum nantinya akan diluncurkan guild battle.

Berikut ini daftar guardian yang tersedia, berikut relieve timenya.

Masing2 guardian berpasangan (A dan B) di guild.

STATUS RANGER

Ada perubahan yang cukup signifikan dalam tampilan status ranger di season 3. Di bagian bawah foto ranger, ada keterangan mengenai gear yang dipakai. Lalu perubahan tipe ranger yang semula attack, health, dst menjadi intelligence, agility, dst.

Di bagian bawahnya ada gambar pedang, hati, dan shield.

Pedang merepresentasikan attack, hati ~ HP (life), dan shield ~ pertahanan (defense). Untuk menaikkan ketiga hal ini, kamu mesti menambahkan gear yang tepat (dan bintangnya besar). Max gear = 6*.



Jika kita klik "Story" maka kita bisa melihat 'historical' perjalanan si ranger. Mirip-mirip dengan collection, hanya saja ini sifatnya khusus, per-ranger, bukan keseluruhan.

GACHA

Ada 2 jenis gacha di season 3. Pertama gacha ranger dan yang kedua, gacha gear.

Gacha ranger sudah kita ketahui bersama. Di season 3, gacha ranger lumayan ok. Kita bisa mendapatkan ranger 8* (yang sudah ber-skill). Beberapa Ranger melakukan gacha (baik itu gacha 30 ubi atau 3 tiket, maupun gacha 150 ubi).

Hasilnya bisa dilihat di bawah ini.



Sayangnya saya lupa siapa yang gacha, hahaha... :-D

Sementara itu, untuk gacha gear, sedikit berbeda tampilannya.

tampilan gacha gear mirip dragon ball yang 'evil'

thanks utk omAr atas skrinsutnya

Hasil dari gacha gear tidak selalu bagus. Yaaa namanya juga dev LR, banyak PHP-nya, hahahah.. Cek saja hasil gacha gear salah satu ranger di bawah ini. Lebih banyak dapat gear 3*.

Jelas sekali para dev LR memaksa kita untuk melakukan reinforce. Hah, apa pulak itu? Cek di bagian bawah artikel ini.

GEAR

Nah, di season 3 ini, para ranger kita bisa diupgrade attack, hp, ataupun defensenya, seperti saya sempat bahas di atas. Caranya? Tinggal pasang gear yang tepat, maka kamu akan mendapati kemampuan ranger kamu kian ciamik dan garang.

Jika ingin menang battle, kamu HARUS memasang gear! Kalo ndak, yaaa bakal ngos2an deh!

Berikut ini beberapa contoh gear yang didapat dari gacha.






Berikut ini adalah informasi ranger yang telah dipasang gear.

status Nagabonar dan gear yang dimiliki

Di sebelah kiri adalah informasi gear yang dipasang di si Nagabonar. Sementara di kanan adalah koleksi gear attack. Jadi, seperti saya tulis di atas, kita mesti memasang gear yang tepat ke si ranger untuk hasil yg optimal.

"HWADUH...saya salah pasang gear!"

Oh, jangan kuatir, kita bisa mengganti gear yang telah kita pasang. SAYANGNYA, kita mesti korbankan ubi (yeaaahhh...sudah kebaca kan taktik 'matre' si dev LR? hahahha...)

nyopot gear saja butuh ubi, phewww...

REINFORCE

Yang dimaksud dengan reinforce adalah 'transformasi' dan levelling up gear (evolve kalo di ranger). Caranya mudah, buat maksimal sebuah gear (dengan cara dijoin dg gear lain, mirip2 dengan join ranger), kemudian lakukan reinforce.

Contohnya di bawah ini.

proses reinforce dari gear 4* menjadi 5* yang dilakukan omLao

Beberapa hal yang mesti diperhatikan saat reinforce gear:

1. Coin mesti cukup banyak. Gila, mahal bener lho melakukan reinforce!! Kalo di ranger, ini sama dengan EVOLVE, yang butuh material.

2. Hasil reinforce, gear BISA TIDAK BERGUNA untuk ranger tersebut! So, lepas gear tersebut dengan 1 ubi (yeaahh...ubi lagiiii...)

Soooo....dari sekian banyak perubahan yang didapati di season 3, intinya adalah: SEMUA BUTUH UBI, alias makin matreeee si dev LR! Hahahhaha...

Obukan berarti kita tidak bisa enjoy mainnya. Tetep woles dan singsabaro dengan segala hasil gacha dan pvp. Bagi yang mau gesek (kartu kredit) ya monggoo....selama itu bisa bikin hepi...asal pas tagihan datang, jangan nangis yeee...hahaha...

Have fun, Rangers...!!!

10 comments:

  1. Nyimak dulu postingan Mastahgan...


    Om Moon

    ReplyDelete
  2. Season 2 bnyk pensi . Season 3 bnyk yg bangkrut . Hahaha

    ReplyDelete
  3. Kalo gear harus pas ama rangernya ya?

    ReplyDelete
  4. Biar jd master level gimana caranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. main di special stage atau di stage terus n terus untuk naikkan level sampai 99 pasti ketemu master n super master.

      Delete
  5. menurut saya wajar klo guardiannya lemah soalnya masih bintang satu, coba klo bintangnya dinaikin statusnya juga jadi lebih kuat

    ReplyDelete
  6. ada yang bisa lesson saya LR???
    ongkos berteman selamanya,,, :) :D

    contack me on fb :Ika Roifatus Syi'roh

    ReplyDelete
  7. Om, kasih bocoran dunk. Beda ranger strength, agi sama intel(kyk dota aja).. Misal klo ranger intel harus di bagusin status magic nya atau fisiknya, efeknya apa. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. intel support , dia bagus nya pasangin gear yang ada keterangan "skill use rate" dengan "magical attack"

      semoga membantu :3

      Delete
  8. Gan, enaknya gacha 5+1 apa yg sekali

    ReplyDelete