Thursday, March 3, 2016

Battle: Antara League Atau Gems?

Dear Rangers,

Di season 3 ini, tim dev LR menerapkan sistem baru dalam battle/pvp, yakni:
1. Adanya 'piala' (A) yang akan menjadi poin penentu posisi liga (C).

2. Reward gem (B) yang didapat usai battle/pvp.


skrinsut milik koDan, dipasang tanpa ijin ybs, hahaha..

Di season 3 ini, terus terang saya tidak terlalu berharap banyak. Menempati posisi Champion 3, bagi saya sudah lebih dari cukup, karena ranger dan gear yang dipasang tidaklah terlalu mewah. Rata-rata saja, antara 3* - 4*.

Toh, walau demikian saya selalu berusaha battle semaksimal mungkin karena 2 hal. Pertama, meraih league setinggi mungkin. Kedua, mendapat gem sebanyak mungkin.

Seperti saya pernah tulis di sini, di season 3 ini kita bisa membeli material ataupun rangers. Nah, di sinilah manfaatnya gem.



Kian banyak gem yang bisa kita kumpulkan dari battle, makin banyak (dan makin cepat) kita bisa membeli material/ranger.

Di sini seringkali timbul dilema. Apa target kita? League atau material?

Jika tim kamu sudah ciamik sih, ga akan ada masalah. Keduanya bisa kamu raih. Tapi bagi yang cupu seperti saya, prioritas menjadi penting. Dilema ini mesti diakhiri agar kita bisa fokus mengajak tim kita mencapai goal.

Solusi bagi saya adalah lihat kondisi tim.

1. Jika dalam 1 putaran (10 bupel) tim kamu bisa meraih kemenangan 80% (4x menang, 1x kalah) maka jadikan league sebagai tujuan.

2. Sementara jika tim kamu agak ngos2an, meraih kemenangan < 60%, maka BERTAHAN di league adalah solusinya.

Kedua solusi di atas merupakan solusi terbaik yang saya. Solusi 1: kamu bisa terus melaju mendapatkan ubi sebanyak mungkin (dari reward league ataupun reward harian). Sementara solusi 2: kamu tetap bisa mendapatkan reward ubi semaksimal mungkin.

Saya sendiri sudah beberapa minggu terakhir berkutat di rangk 30-70 di Champion 3. Mencapai Champion 2 agak sulit bagi saya saat ini. Jadi, saya pilih solusi 2.

Hajar musuh yang disodorkan system. Menang dg poin kecil (di bawah 10) buat saya tidak masalah, yang penting saya bisa kumpulkan gem untuk membeli Suju atau Supan.



So, kamu sendiri memilih solusi yang mana?

38 comments:

  1. solusi 1 kalo udah mentok solusi 2..

    selama masih bisa menang, maju terus.. kalo udah berat, diem di league tersebut.. hehehe..

    ngomong2 supan kok jarang keliatan ya? cuma ada suju..
    harganya mahal @__@

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul,omHans

      pokoknya tetap bisa kumpulin gem semaksimal mungkin secepat mungkin.

      supan ga keliatan? masa sih? saya sudah beli 3,ahhaha.. :-D

      Delete
    2. semenjak update kemarin, yang merubah harga2, yang keliatan suju terus mas..

      Delete
  2. boros amat om ganteng, gems tinggal 16 buat apa aja tuh

    fh add id: seggie19

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal 16? ya mesti dikolek2 lagi dong!

      selamat berjuang!

      Delete
  3. mas gan, kalo saya nggak bisa battle karna ramnya gk cukup, saya harus gimana ya? soalnya yg bikin berat itu LRnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kayaknya harus ganti gadget tuh gan..

      kalo masih mo nyoba pake gadget yg sekarang bisa sih pake ram virtual
      http://technofizi.com/how-to-increase-ram-in-android-mobile-phone-using-sd-card/

      Delete
    2. betul, mesti ganti gadget itu,om Mikail :-)

      atau silakan dicoba saran omAsdi dulu sebelum beli gadget baru :-D

      Delete
    3. ok deh siap, pake bluestack bisa nggak ya?

      Delete
    4. mestinya bisa pakai bluestack.

      gutlak! :-)

      Delete
    5. Bluestack bisa minim ram laptop/CPU 2GB. Tp responsifis, kecepatan touch screen, dan flexibilitas penggunaan menjadi terkendala. Karna pvp membutuhkan timing yg pas agar kita bisa menang, klo main auto sih enak aja, trus menggunakan CPU ato laptop tidak bisa di bawa kemana-mana. hehehe..... gutlak

      JGL Jin

      Delete
  4. opsi ketiga, pilih lawan yg lineup nya ranger levelling (khilaf lawan)hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini bisa juga...cuma mesti rajin2 refresh dan itu butuh koin! :-(

      Delete
  5. Hahahah sama aja masgan mau dilevel manapun. Aku udh di champ 1 jg ngos2an. Bolak balik 5500 sd 5800 trs. Kalau udh sampai dilevel champ 1 pun musuh gear jg rata2 ud max. Jd sama aja sulitny.hahahah emng musti rajin refresh cr musuh yg lemah. Cm emng mkn wkt bgt pvp....super duper lama. Kdg sehari bisa pvp 5x aja udh bersyukur. Srg ga sempetny, apalagi arena dpt bupel lg. Aku jg udh ga peduli poin, poin gede ntar jg berkurang lg rankingny. Guardian kalau udh dilevel champ 1 jg berasa ga berguna, sekali timpuk udh mati. Main plg lama ya pvp ini, tp demi sule disempet2in biarpun cm 3x battle

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...memang. kalo sudah di Champion 1 ya begitu kondisinya, babak belur,naik turun peringkat. Hehehe.. :-)

      saya sih tetap prinsip hajar terus demi sule,hahhaa.. :-D

      Delete
  6. Solusi 4, mainkan terus pvp selama ada bupel, tak peduli kalah ato menang yang penting gems terus mengalir huahahahaa
    #buat beli supan yg naek harga abis krismon di LR

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah,itu kan masuk poin 2? wah,pakDos ga teliti nih! hahahha.. :-D

      Delete
  7. Assalamualikum mas gan cara membeli rubi di line ranger gimana dari sesason dua sampai tiga saya tidak pernah beli ruby karena tidak tahu dulu mendapatkan ruby hanya level up dan event events tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan baca di sini.

      http://linerangers-id.blogspot.com/2014/09/membeli-ruby-untuk-line-ranger.html

      semoga berguna.

      hati2 tagihan kartu kredit dan pulsa bisa berkurang drastis lho! :-D

      Delete
  8. mau tanya, kalo skill use rate 100% apakah akan selalu keluar 100% ya?

    ReplyDelete
  9. Cara 5:
    1. Usahakan cari lawan yg gak jauh beda levelnya kalo bisa seimbang. Misalnya skrg lvl 70 Master. Lawan setidaknya <Master 70 atau max Master 99. Jangan sekali" coba lvl SM dulu.
    2. Berkaitan dgn no.1, usahakan jg cari lawan yg poinnya lebih tinggi, so kalo menang dapat poin banyak, kalo kalah woles aja poin berkurang dikit.
    3. Masih berkaitan dgn no.1&2, utamakan fitur revenge terlebih dulu utk menghemat koin. Kalo gk ada yg sesuai poin 1&2, baru pakai koin.
    4. Lihat spek dan gear rangers lawan. Berapa yg SM, berapa *8, *7, dst dan kira" peluang menang besar tidak.
    5. Guardians sangat berpengaruh di stage sebelum champion. Pikirkan baik" mengenai strategi guardian. Tipe guardian dan bintangnya sangat berpengaruh.
    6. Jangan sekali" tidak membawa bantuan seperti freezer, hell fire, shield, dan thunderstorm.
    7. Kalah menang woles aja. Kalo sudah waktunya pasti naik peringkat. Tujuan utama pvp adalah gems. Kemungkinan posisi ditentulan dev LR. Saya sudah sempat membuktikan campur tangan dev LR di Special Stages, gimana mereka memaksa kita menggunakan freezer dll.
    Itu cuma spekulasi saya saja sih. Diterima silahkan, tidak juga tak apa. Saya cuma sharing saja. :) Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah...ini bisa jadi solusi tambahan.

      trims omAnonym :-)

      Delete
  10. bang masgan..tolong dong share cara buat invite friend ane bisa normal lagi..semenjak ane pake ghost id..udah mau sebulan ngk bisa invite friend..selalu macet/tdk menanggapi.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. macetnya seperti apa?

      sudah coba uninstal atau update line?

      Delete
    2. sudah bang..ane udah coba uninstall..dan download ulang..update pun juga sudah..tapi tetap tdk bisa invite...tiap kali ane ke bagian invite friend..aplikasi ane macet dan tdk menanggapi..padahal kurang suju 1 bang....ram ane masih lega juga...kejadian nya waktu ane pake ghost id...

      Delete
    3. aneh...saya punya ghost id ribuan,ga masalah deh.

      coba instal line di gadget lain,omTiff. bermasalah ga? kalo masih bermasalah,mgkn akunnya yg emg problem.

      tapi kalo lancar,kmgkinan gadgetnya yg problem,ada yg bentrok.

      Delete
    4. bukan bang...ane bukan pake ghost id dari bang masgan..tapi ghost id itu dari ane sndri..ane waktu itu iseng2 cari ghost id sndiri..ehh..pas ane pake..ranger ane malah kgk bisa invite friend...ya udah bang..ane coba dulu...ane pun juga udah coba lapor ke pihak dev lr..moga aja berhasil...makasih bang..

      Delete
    5. iya,maksud saya,pakai ghost id manapun,harusnya tidak bermasalah.

      semoga masalahnya bisa clear!

      Delete
  11. Saya punya pertanyaan untuk kalian yang baca web ini.
    Kalian senang saat main yang mana?
    Stage,spesial stage, guild raid,arena, pvp, tanpa batas(saya lupa bahasa aslinya) atau malah gk ada?

    ReplyDelete
  12. Eh bro, kalo league reset, Trus posisi ane kan sebelumnya di diamond 3 trus kalo saya kalah kalahin sampe ke league paling bawah lagi bakal dapet lagi ga reward league yg udah pernah didapet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga dapat.

      sudah pernah saya bahas di sini.

      http://linerangers-id.blogspot.com/2015/12/lebih-rinci-mengenai-battle-pvp-di-lr.html

      Delete
  13. Kalau sudah di champion 1 ya solusi 2 soalnya udah ga ada lagi yg dikejar cman bertahan aja buat ngumpulin ubi sama gem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali. jumlah ubi sudah pasti,tinggal gem-nya saja yg variatif :-)

      Delete
  14. Masgan. Tanya donk. Pvp biar menang gmn yah. Saya kalah terus nih. Ga pernah menang. Pdhl ranger dah lumayan walau blm sm. Gear masih *3 sih. Skrg menempati platinum 1. Minta sarannya donk sesepuh.

    ReplyDelete
  15. Lupa. I'd saya jgl.olaf di add yah teman". Biar bisa kirim"an fh. Thx.

    Jgn lupa. Search I'd
    Ketik: jgl.olaf
    lalu add
    thankyou. Hihihi

    ReplyDelete