Friday, November 20, 2015

Line Rangers Season 3: Kiamat Atau Semangat?

Dear Rangers,

Seperti yang sudah saya perkirakan sebelumnya, maintenis sempat molor selama beberapa lama meski akhirnya dirilis secara resmi juga jam 16.30 WIB.

Komentar pertama setelah update LR: AWESOME...!!

Juga setelah saya coba beberapa fitur dan tampilan baru, komentar saya masih AWESOME, meski saya melihat ada perubahan yang cukup signifikan dan bisa bikin Rangers (terutama yang baru main di season 2) mencret2 dan mules2 gara-gara njomplangnya update fitur dan skill si Rangers yang dilakukan oleh dev LR.

Saya akui, perubahan yang dilakukan sangat signifikan dan cukup banyak. So, saya putuskan akan mereview fitur season 3 ini dalam beberapa bagian. Itu sebabnya saya tambahkan label "Season 3" di bagian kanan untuk memudahkan pencarian artikel bagi Rangers yang membutuhkan guidelines.

Artikel ini merupakan BAGIAN PERTAMA, topik: GENERAL.

Perubahan signifikan bisa dilihat dari awal (opening dan loading picture). Opening yang muncul mirip seperti header blog ini, dengan sedikit modifikasi, dari tim LR tentunya. Btw, header blog ini saya ganti lagi sesuai dengan gambar terbaru ini.


Sementara untuk loading, Ranger yang muncul bisa berubah. Jika kita ingat, season 1 yang muncul sebagai loading profile adalah si Frog Brown. Sementara untuk season 2 adalah Chief Bella dan Thunder Brown. Sedangkan untuk season 3 ini, bisa berbeda tiap kita login dan hendak memainkan LR.

Saya sendiri 'kebagian' First Day Bee dan Edward saat loading dan update data.


Hadiah 30 ubi langsung muncul untuk 'membayar' kesabaran kita yang telah bersedia menunggu update. Oh well...ini benar2 menyedihkan. Masa kesabaran kita cuma dihargai 30 ubi? :-( Mestinya yaaaa minimal 100-200 ubi gitu laahh..hahahha..ngarep.



Berikutnya, informasi standar tentang update LR (season 3).



bonus ubi 100% untuk pembelian 380 ubi. 
kabar baik buat yg sering beli bulu/koin pake ubi (sengaja/tidak sengaja), hahaha...

Dan akhirnya...gajian pvp terakhir di season 2. Alhamdulillah, saya tidak kepleset utk battle terakhir ini. Lega dan puas rasanya bisa mencapai target. Profitnya tidak banyak, tapi yg penting tingkat kepuasan! Hahhaha..


Ada tutorial singkat dari Doctor Leonard ttg tampilan baru LR Season 3.








Di bagian guild, saya keburu pencet OK. Tapi gpp...ga terlalu penting.


Ada stage baru, sebanyak 2 area, Yellow Planet dan Gateway to Mormor. Hmmm...apakah ini berarti sudah akan melawan Paimon?



Friend invitation dan gift invitation juga direset, yahoouuuu....dan hadiahnya juga cukup mantap!! 100 ubi siap dipetik dan 1 Tinker Cony bisa diperoleh!


Selanjutnya ada informasi event mission. Cukup banyak juga event mission di season 3, terutama karena ada gear, accessories, dan hal2 baru lainnya.




Dan inilah formasi tim Ranger sayah!


Awalnya saya beri penilaian 8.5/10 untuk perubahan tampilan dan fitur-fitur baru di LR Season 3. Tapi ternyata setelah saya mencoba fitur baru, terutama PVP dan Arena, saya KECEWA BERAT!

1. Perubahan kondisi ranger-ranger yang sangat lambat. TIDAK MUNGKIN lagi dilakukan fast battle, baik untuk PVP ataupun stage. Para ranger kita 'dipaksa' menjadi uzur dan berjalan super lambreetttt...!!

Well, ok, saya tahu bahwa untuk meningkatkan performance mereka, kita mesti beli gear dan aksesoris lainnya. Tapi dg gerak seperti orang kena encok, jelas mengecewakan mayoritas Rangers!

Saya sendiri sependapat dengan om Hansen, bahwa gerakan para ranger ini mengingatkan pada LR Season 1 yg memang jalannya alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat...hahahha...bagi Rangers yang baru main di season 2, memang bakal kecewa berat!

Dampaknya, banyak yg hendak pensi dan minta tolong saya jual akun...!! HADEUUUHHHH...!!!

2. Untuk musuh-musuh stage, tidak terlalu sulit! Saya sendiri sudah di ujung stage baru.

nampaknya saya tidak akan bikin video dulu utk 2 stage baru ini

3. Terlalu banyak fitur yang mesti 'dioprek'. Di 1 sisi, memang mengasyikkan, di sisi lain, bikin ribet.

4. Beberapa Rangers mengeluhkan bahwa gadget mereka tidak support untuk instal LR Season 3 ini. Rata-rata mereka pake OS Android, Ice Cream Sandwich. Dugaan saya, minimal pake Jellybean untuk bisa bermain LR ini.

5. Seperti dugaan saya, LR Season 3 ini BENAR-BENAR MENGHABISKAN WAKTU! Bermain 1 stage bisa lebih dari 3 menit, sementara untuk PVP, tidak jauh beda! Capeee....!!

So...bagaimana menurut kamu? Apakah LR Season 3 ini berarti kiamat atau tetap bikin semangat?

Fitur-fitur baru lainnya menyusul...saya sedang sibuk dengan urusan kerjaan soalnya. Sabar yaaa...?! :-)

34 comments:

  1. Wah klo kecewa sih pasti lah
    Dah hbis duit and mcem mcem masak rangernya jdi butut
    Stat ranger 8 kyk TT James ajja jdi jelek ( masak kalah stat ama BM). Balancenya aneh ranger 8 statnya ada yg sama ama *6 and *7

    and btw biar ranger jalannya nggak terlalu pelan mending treasurenya dibuka lgi om

    ReplyDelete
  2. Kasus saya di angkat aja masgan...point dan gajian berubah setelah maintenis

    ReplyDelete
  3. Main stage enak gak sesulit pas season 2, tapi Kasihan para renjer kek orang tua kena struk tape...dehh. ngegemesin dan ngeselin. :-D but so far so good lah

    ReplyDelete
  4. Bener Bener aneh season 3, RPG + Tower Defence = Ruwet mas,,Ancur...
    saya main mulai season 1 gak gini gini amat, simple dan enjoy...
    Masuk Season 2 pada rebutan dah Rangers ber-Skill dan evolve..
    lha ini sekarang malah gak karuan kemana tujuan e.. makin gak jelas, udah gitu load data tiap loading makan kuota gila, saya liat traffic data untuk 1x login dan main 30 menit bisa 60-70 MB mas.. apa-apa an ini..?? monggo kalo saya salah dikoreksi..

    id hevandutz

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah andro sy masih ICS tp LR masih bisa jalan..
    Turut berduka banyak yg pensi karena berbagai faktor.

    ReplyDelete
  6. Kiamat buat saya karna sule ilang . Itu saja .

    ReplyDelete
  7. MENGECEWAKAN!!
    Berasa balik ke jaman batu (LR Season 1) gerak rangers lambat dan nyelesaikan satu stage butuh wkatu hampir 5 menit (di saya)
    banyak PR yg harus di dikerjakan sana sini jadinya gak fokus tujuan kita maunya kemana
    TT_TT

    ReplyDelete
  8. yaudah join guild asli indonesia yu, btw w gacha gear armor dpt *6 guardian shield yg tulisannya kuning dan kinclong,

    ReplyDelete
  9. Saya dapet hadiah 30ruby 2x masgan, jadinya 60. ini bug atau emang beneran masgan?

    ReplyDelete
  10. iya bener, bener ada shortcut yang bisa langsung nentuin mau kemana tujuan kita, tapi buat loading awal buka fiturnya ampun luammaaaa :(((((((
    eh tapi gajian PvP jadi harian ya bang, agak segernya disitu :D tiap level langsung dapet reward :DDDD

    ReplyDelete
  11. saya mungkin salah satu yg bakal pensi masgan..ini sih bukan peningkatan tp kemunduran menurut saya, hanya tampilan yg berubah tp kalau bicara sistem gamenya cukup membingungkan dan menyita waktu..saya coba main diguild raid waduh bisa kejang-kejang hp saya gan bayangkan semua ranger keluar saat battle.gak kuat RAM hp ane..belum lg all ranger *8 bs kalah mudah dengan ranger *7..dipvp baru mulai sudah lawan SM broo..pdhl klo awal2 seharusnya dikasi dulu lawan yg mudah..belum lagi ada gacha gear dan gacha ranger wah emang gampang x ya dapetin ubi (blm lagi zonknya) akhirnya saya putuskan untuk kembali kedunia nyata hahahaaa

    salam
    qdr

    ReplyDelete
  12. Lamany yg ga tahan. Mau stage. Pvp. Guild. Endless dll. Trs trg gw pilih pensi drpd ga bisa kerja. Ranger gw dah semuany ada. Tapi ya mau gmn lg....time is money.

    ReplyDelete
  13. Hahahah kalau ada yg mau serius. Gw jual dah 3 ac ku. Semua ranger ada. Antara lv 120 sd 130. Pusing bnr dah lr3. Main 1 aja ga tahannn lamany....apalagi main 3.

    ReplyDelete
  14. Untuk teman teman senang bermain LR,

    Saya salah satu orang yang lumayan lama bermain LR, dari season 1 sampai sekarang, dari sistem yang sederhana sampai sekarang yang kompleksitas tinggi.

    Pensi?
    Kalo pernah berfikiran mau pensi sudah lama saya lakukan, tapi tidak. Karena saya suka game ini, selama masih menghibur ya tetap dimainkan, kalo tidak ya jangan dimainkan, karena bukankah game dibuat tujuannya untuk menghibur?

    Banyak orang yang mau pensi baik yang lama karena jenuh, ataupun yang baru main karena susah naik level atau ranger masih cupu,

    Dear pemain veteran, tetaplah berjuang jika bosan dan merasa ribet, ayo ingat lagi semua tantangan LR s1 sampai s2 sudah kamu lewati dengan sabar?
    Ayo berjuang lagi!

    Dear pemain baru,
    Semua butuh proses, nikmati aja, orang-orang yang sudah super master, dulu nya seperti kamu bermain dengan sabar dan senang hati, sekarang tinggal pilih kamu mau survive atau langsung menyerah begitu saja?

    Saya juga konsumen blog mas gan, saya berterimakasih sekali dengan mas gan yang memberikan informasi seputar LR yang sangat membantu perkembangan LR indonesia,

    Sekali lagi, untuk semua user LR mari kita hadapi tantangan di season 3, survive or give up?
    It is Depend on your choice!

    VIVA LR indonesia!

    Ttd
    Eks - KLR

    ReplyDelete
  15. Stat rangernya jg parah masa hp dan atk ron lebih tinggi drpd special agent brown

    ReplyDelete
  16. PvP nya gak mandang bulu pas lagi mau nyari lawan, masa ane masih Master dikasih SM =.=; gak imbang amat, gimana kalau mau nyari musuh yang lain bayr 1.000 coins lagi T-T habis 50.000 coins cuma buat nyari musuh -_-; nyari coins susah, naikin level susah, semua nya susah kecuali nyari ruby gampang :v dulu cuma bisa dapet 30 ruby per minggu. sekarang bisa dapet 50 ruby :v otw bronze 1

    ReplyDelete
  17. Hadweeeeeh...( no comment)...mas fahmi.

    ReplyDelete
  18. sbnrnya lebih mengasyikkan yg update ini, tpi ya memang membutuhkan adaptasi yg agak lama dan bnyk yg tidak mau beradaptasi.. yah tpi memang benar, menyita waktu, haha.

    lalu jg ada masalah baru dgn adanya guild, selain asyik, skrg bnyk yg rebutan boss raid krn mau farming gear dgn gratis.. haha. yah simalakama memang..

    tpi yg jelas, memang butuh ruby yg banyak klo mau meningkatkan ranger.. skrg stat nya hampir mirip2.. hanya gearnya saja yg ntr mengubah bnyk..

    untuk persentase drop gear sendiri sangat2 suram.. memang sebaiknya tidak gacha sama sekali. sy coba 3 x 100 gacha gear weapon, dapatnya 17 gear bintang 3, dan 1 gear bintang 4... wah2.. untung msh bnyk persediaan ruby, klo ga bisa ikutan pensi deh.. haha.

    ReplyDelete
  19. Naik level juga jd susah banget .. Repot

    ReplyDelete
  20. Misi om.. mau berbagi pengalaman

    Buat Rangers yang sebelumnya masih bisa main dan masuk ke Season 3 nggak bisa dikarenakan OS Androidnya not Compatible (Berubah semenjak Season 3)
    Solusinya :
    - Karna ga bisa Update lewat Play Store jadi Download APKnya (APK Line Rangers 3.0.2)
    - Jangan Uninstall Line Rangers yang sebelumnya (Soalnya ntar bakal download ulang file yang 6000-an dan sekarang udah berubah jadi 7000-an , kalau punya kuota banyak , ndak masalah)

    Segitu aja.. terima kasih
    Catatan : Cara ini Tidak Menjamin 100% Berhasil
    Promosi ID : kyomagi.lern

    ReplyDelete
  21. Bulkun skrng jdi 20mnit.....
    Klo mw full nunggu smpe 5jam...
    Cony 6* SM lebih gde attack'y d bandingin cony 7* level 100...
    Seharus'y kn lebih gde dri cony 6* SM...
    Mndingan ga ush d evolve kli yah...
    :-D

    ReplyDelete
  22. mas lagi butuh guild nih tolong buat postingan nama nama guild dong
    ini masukan saya

    ReplyDelete
  23. TTJ langsung modyar kalau ketemu bella SM... wkwkwk.

    pensi pensi :D

    ReplyDelete
  24. HAHAHA...

    Cuma Bisa Tertawa :D

    No Comment

    ReplyDelete
  25. Sebenernya season 3 ini escalated quickly buat ane yang baru mulai main LR sejak seminggu lalu hahaha.

    Enaknya di season 3 ini kalo main main/spesial stage rasanya lebih gampang. Tapi problemnya ane jadi bingung lagi buat ngenalin mana ranger yang spesialis attack, health, balance, dll. Soalnya pas di season 2 gampang ngenalinnya, ada tulisannya di atas profile ranger, sementara di season 3 ini bikin bingung pfffftttt :v.

    Tapi overall sih tetep keren, malahan jadi nagih karena lebih gampang buat dapetin ranger baru (main/spesial stage lebih gampang) hehe

    ReplyDelete
  26. mas fahmi numpang promosi guild indo dong
    search m4sturbate tolong ya

    ReplyDelete
  27. kekecewaan terberat sih...rangers nya di-nerf abisabis jadi ohko semua...nggak tau juga apa musuhnya yg di buff jadi kuat banget -_-

    ReplyDelete
  28. Gak enak, healthnya jadi dikit bgt, dan attacknya super lama , skills yg tadinya bagus skrg udah kayak petarung kungfu udah pensiun, naikin level juga susah!

    ReplyDelete
  29. Rangers S3 menurut saya pribadi makin menarik.. karena kita tidak hanya berburu ranger super seperti S2 yang benar2 menguras kantong karena berburu rangers super yang memang statsnya diatas rata2.. kalau S3 benyak menguras otak mengatur susunan rangers dan asesoris... saya maen dari season 1 sampe skrg tetap rajin tapi gak pernah kejar target (baru SM9), just having fun (alasan klasik karena gak kuat kejar target ;);)..)
    btw add dunk id gw : pipiy-aditya (need friend dan guild nech)

    ReplyDelete
  30. Menurut saya menjadi kiamat ,karena aku dah punya Knight Baigo ★8 jadi jelek atack dan health nya ,sekarang malah lebih bagus Susu ★ 7

    ReplyDelete
  31. Tolong saya kecewa berat susah dapetin Tangerang kebanggaan saya tolong dibawa ke versi yang dulu

    ReplyDelete