Wednesday, April 22, 2015

Hati-hati, Game Line Rangers Menghabiskan Waktu Kalian!

Dear Rangers,

Beberapa waktu lalu saya membuat polling, isinya mengenai berapa banyak waktu yang dihabiskan kalian untuk bermain Line Rangers. Hasilnya seperti berikut (karena pollingnya sudah saya hapus):

1 - 2 Jam (Battle Dan Special Stage Sekedarnya)
  50 (26%)
2 - 4 Jam (Battle Dan Semua Special Stage)
  56 (29%)
4 - 10 Jam (Farming Rangers, Battle, Dan Semua Special Stages)
  60 (31%)
24 Jam (Habisin Semua Bulu Dan Levelling Terus!)
  23 (12%)

Votes so far: 189
Poll closed 

Dari hasil di atas saya hendak mengatakan bahwa cukup banyak juga waktu yang dihabiskan para Rangers untuk bermain. Meski polling ini hanya diikuti 189 rangers, tapi yaa...bisa dianggap perwakilan.

Untuk lebih jelasnya, mari kita coba hitung waktu yang dihabiskan para Rangers.

Perhitungan kasar:

1. Ada 3 (kesempatan) x 6 (sub specs) x 5 (specs) = 90 kali main

2. Anggap 3 sub specs pertama cukup mudah, bisa diselesaikan dalam waktu 1 menit.
Itu berarti 3 x 3 x 5 x 1 = 45 menit

3. Sub specs 4 dan 5 butuh waktu 2 menit.
Itu berarti 3 x 2 x 5 x 2 = 60 menit

4. Sub specs 6 butuh waktu 3 menit. Untuk specs BC butuh waktu 5 menit.
Jadi,  (3 x 1 x 4 x 3) + (3 x 1 x 1 x 5) = 36 + 15 = 51 menit

Total jenderal untuk memainkan semua specs = 45 + 60 + 51 = 156 menit ~ 2 jam 36 menit. Jumlah ini bisa bertambah jika ranger-ranger yang digunakan merupakan ranger-ranger yang kurang memadai, sehingga butuh waktu lebih lama untuk bisa menang. ;-)

Sementara, bulu kuning yang dibutuhkan:

1. Untuk 4 specs: 3 x 6 x 4 x 2 = 144 bulu kuning

2. Untuk specs BC: 3 x 6 x 1 x 3 = 54 bulu kuning

Total bulu kuning yang dibutuhkan adalah 198 bulu kuning. Hitungan ini sekaligus mengupdate perhitungan bulu sebelumnya.

So, cukup banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain Line Rangers yak ternyatah...?! Tidak heran, ketika saya disuspend kemarin, terasa sekali banyak waktu luang saya yang selama ini saya habiskan untuk bermain LR.

Saya sendiri menghabiskan waktu kurang dari 1 jam/hari untuk bermain LR.

1. Saya fokus main battle

2. Saya hanya main specs sesuai dengan 'project' yang saya tuju/hendak raih.

Bagaimana dengan kamuh, Rangers? Apakah menganut prinsip di bawah ini?

*gambar dari sini*

34 comments:

  1. Kalo ane mah main specia stage aja sama battle :D
    Id: herlan391

    ReplyDelete
    Replies
    1. idem. tapi tidak semua specs saya mainkan jugak sih..! :-D

      Delete
  2. Jadi ga bisa ngebut levelingnya om....klo stok bulu dah habis.....
    alon-alon wae mas bro......! Hehehe

    JGL Jin

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul om Jin.

      saya sendiri tidak bisa selalu stay tune bermain Line Rangers,banyak kewajiban lain yg mesti saya penuhi soalnya :-)

      keep Jagal! :-)

      Delete
  3. Jelasin dong tentang istilah2 di battle, biar lebih ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. di blog ini sudah cukup banyak istilah2 di battle. silakan cek sendiri :-)

      Delete
  4. Ya, bener banget nih...
    itu baru main SS doang udah lebih 2,5 jam belum waktu untuk battle.

    saya sendiri sejak main game ini banyak waktu yang tersita untuk main LR.
    kalau ga pinter-pinter atur waktu bisa banyak tugas dan pekerjaan yang terbengkalai.
    intinya sih, jangan jadikan game ini sebagai prioritas, ini hanyalah hiburan untuk mengisi waktu luang. Toh kita ga pernah dapet duit langsung dari game ini (yang ada malah keluar duit), dan yang kita dapat hanyalah kesenangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali, bro Muzakki!

      jangan sampai game melalaikan kewajiban lain yg lebih utama! :-)

      bisa dapat duit kok dari game ini, jual akun! :-D

      Delete
    2. Hehe...Bnr mas fahmi, jual akun.
      Kalau saya hnya 2 jam sekali on. Hanya main GB & SS yg stage 5 - 6.

      Delete
  5. Mas fahmi kan saya ganti hp ,abis itu saya login di hpbyanh baru pas saya login,email blom terdaftr.itu gimana ya(line rangernya udh master itu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pakai no hp yg lama (sama dengan yg dipakai untuk akun yang lama) mestinya ga apa2...

      line rangernya tidak akan mengulang kok, kalo no hapenya sama..

      Delete
  6. Sangat terasa bro....ntah brp jam musti main. Apalg kalau jagain ubi pas minggu. Ditanggung senin teler kerja. Dulu mati2an cr lv 99 biar jd sm. Skg sejak bupel ga ada jd males bgt main ss. Dah ampir 2 minggu cm maju 5lv. Plg jenuh main ss. Skg br lv 91m

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngikuti terus, ga akan selesainya bro :-D

      buset...2 minggu naik 5 level. saya saja 1 minggu belum tentu naik 1 level, saking sudah selownya main game ini :-D

      Delete
    2. Ngakak mas fahmi..Hahahahaha...saya naik level satu minggu sekali. Kadang 9 hari baru naik level. Apalgi levelnya sudah tinngi, maka akan sangat lama naiknya.

      Delete
  7. tapi hitungan tersebut, hanya kalau kapasitas baterai hp yang di pakai buat main lr itu sekitar sepuluh ribu atau lebih. Mungkin itu yang punya punya ipad, android berkelas, blue stark (Sori kalau tulisannya salah, karena saya lupa tulisannya gimana).Yang mainnya di situ pake itu, mungkin teori di atas benar. TETAPI jika yang mainnya di hp China atau mempunyai kapasitas baterai lemah, teori itu tidak berlaku
    maaf jika ada kesalahan kata (mohon maklum lagi ngantuk)
    dah selesai ceramah nya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho, apa hubungan hitungan dengan batre hp?

      lagian, kan bisa main sambil hp-nya dicharge? hahahha...

      "maaf jika ada kesalahan kata (mohon maklum lagi ngantuk) "
      *** ok, sudah saya maafkan :-))

      Delete
  8. Mas knp ya rangers sy tb2 pd hilang sebagian, dr 200an tersisa 70rangers pdhl udah byk yg master. Yg ilang sih random dr mulai lvl bawah sampe master. Sy ga pernah kena suspend. Jd mls lagi maen. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, maaf baru baca komentarnya ini.

      lho kok bisa?
      apa mungkin ada yg pake akun line-nya dan jual2 rangernya? :-O

      ikut berduka cita

      Delete
  9. Mungkin ini alasan mengapa bupel ama bulu kuning dibatasi :-|

    ReplyDelete
  10. halo mas Fahmi .. saya liaat2 komen2 sama artikelnya trnyata bnyak juga ya yg mainin line ranger ... saya mau tanya dong mas kalo udah sbanyak ini yg komen di blog mas..ada gak sih komunitasnya yg aktif khusus LINE Rangers Indonedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga mz..!

      ada banyak kok grup/komunitas yg membahas Line Rangers, seperti LRO Evolve, LRA Indonesia, dan lainnya.

      khusus untuk LRO Evolve, anda bisa kontak om Yosan *silakan cari profilnya di blog ini* untuk join grup tersebut. :-)

      Delete
    2. Gimana cara masuk grup sih

      Delete
  11. ohh gitu..trus untuk grup atau komunitas itu sndiri udah pernah blom mas kumpul2 bareng gitu.. atau skedar masih obrolan di blog aja.. ya maksud saya istilahnya kopdar gitu mas. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kopdar dalam 1 event besar, ataupun full 1 grup, belum pernah.

      kendala utama: waktu dan tempat.

      biasanya kalo kopdar ya sekitar 4-5 orang janjian ketemu.

      begithu... :-)

      Delete
  12. iya bener mas game ini kalo diturutin ndak ada abisnya. tapi sekarang cuman bisa online untuk ambil free give aja. udah ndak sempat ngapa2in. HP juga ndak mendukung maen game ini (sering muncul "check connection" kalo mau maen).
    eh maen kurang dari sejam bisa ranking brapa mas di battle?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli baruuuu....!!! :-))

      saya biasanya 1x battle tidak lebih dari 2 menit.
      jadi dalam sehari,saya habis 48 menit untuk battle

      sekarang posisi di zona 150 ubi. sempat berhasil masuk ke zona 200 ubi, tapi gara2 sinyal jeblok, dianggap kalah, turun ke 150 ubi.

      Delete
    2. Gimana sih cara masuk grup

      Delete
    3. request ke admin atau minta diinvite teman kamu :-)

      Delete
  13. Saya biasanya cuma main di special stage sama battle, tapi kalo battle udah bener-bener buntu, saya pake bulunya buat main endless mode buat nambah exp ranger sama nyari uang hehe, tapi gara-gara update baru yang bikin tower lebih kuat, saya main endless jadi lama banget bisa sampe 6-7 menit sekali main karena tower saya ngga hancur-hancur walau udah terpojok sama musuh, jadi agak nyesel upgrade tower haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...

      upgrade tower hanya berguna untuk battle saja. untuk regular stage dan specs, tidak terlalu bermanfaat menurut saya. :-)

      Delete
  14. Add dyllfaa pls . terpaksa ngulang LR

    ReplyDelete
  15. hmm bener juga si, kadang menghabiskan waktu....

    N dipikir2 lagi, sebaiknya waktu yg kesisa n bnyak ini lbh baik dipake utk hal laen yg lbh berguna utk hidup daripada maen game

    sesekali bole si maen game, cuman klo terlalu ekstrim, bakal apa, apa gunanya? kebanggaan tersendiri aja, cuman bergunakah dalam hidup?

    utk dijual, dapetnya sberapa gede si, mending tingkatkan skill dalem hidup kita biar klo usaha n kerja lbh mantep dibanding gk upgrade skill utk kehidupan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul...ada baiknya memang game adalah mengisi waktu luang, bukan dijadikan tujuan utama.. :-)

      Delete