Friday, March 10, 2017

Event Puzzle ~ Event Jebakan Betmen?

Dear Rangers,

Saya pernah menulis di sini, menyatakan pendapat saya bahwa event puzzle merupakan event 'penyiksaan' terhadap Rangers. Di sini saya akan menjelaskan alasannya dan juga memberikan pendapat saya bahwa event puzzle merupakan salah 1 event jebakan betmen.


Ok. Kita mulai dari alasan penyiksaan.

Terlepas dari pendapat Rangers lain yg menyatakan bahwa event puzzle ini merupakan tantangan, saya melihat bahwa mengulang2 permainan di stage tertentu TANPA KEPASTIAN REWARD adalah bentuk penyiksaan terhadap Rangers. Banyak yg menyarankan untuk bermain di stage 12 dan 24 untuk mendapatkan potongan puzzle #1, meski ada yg menyarankan bermain di stage 100-200.

Bagi saya pribadi, sekali lagi, ini pendapat pribadi...boleh2 saja tidak setuju, hal seperti ini hanya buang2 waktu saja. Ok, stage 12 & 24 itu gampang. Sekali keluarin Creator, broooottt...modyar tuh tower. Tapi waktu yg dibutuhkan untuk loading dan unloading sama lamanya dg stage lain. Memang sih cuma 1 bulu, tapi yaa...tetep saja ga worth.

Bermain di special stage atas sebenarnya mengasyikkan. Memang sama2 ga dapat jaminan dapat potongan puzzle, plus bulkun yg dibutuhkan lebih banyak, plus juga waktu mainnya lebih lama. Tapi reward coin dan ranger-nya ok laahh, apalagi kalo dapat bibit Creator, Posbro, Dennis. Worth enough. Cuma yaaa..'kepentok' dg jumlah bulkun yg tersedia. Kecuali kamu mau bakar ubi utk beli bulkun sih, hahahha.

Kali ini terkait dg jebakan betmen.

Kita lihat ada 4 tahapan mengumpulkan puzzle. Tahap pertama yaaa 'gampang' lah, meski seperti saya tulis di atas...lebih banyak ke arah buang2 waktu.

Nah, jebakan betmennya adalah di tahap berikutnya, terutama di tahap 4, bermain di PVP/Battle.

Dengan mempertimbangkan bahwa peluang mendapat potongan puzzle adalah RANDOM ALIAS TIDAK PASTI BIN TEU JELAS, saya tidak yakin Rangers akan mendapatkan potongan puzzle #2, #3, apalagi #4 dengan mudah.

Saya yakin dev LR akan 'memaksa' kalian bakar ubi untuk menambah membeli kesempatan, terutama di Arena dan PVP/Battle.

Ujung2nya, reward 50 ubi yg diterima saat kalian melengkapi 4 potongan puzzle tidak ada artinya dg ubi yg kalian bakar untuk mendapatkan potongan puzzle itu.

"Terus MasGan sendiri gimana...?"

Oh well...saya lebih suka memakai bulkun saya untuk mencari bibit di stage biasa. Rewardnya sudah jelas, sekian exp dan (cuma) 20 rebu koin. Tapi itu komitmen dev LR. Asal kita main 10 kali, pasti dapat, terserah main di stage berapapun (yg cuma 1 bulkun atau butuh 12 bulkun).

"Tapi MasGan, itu kan suka2 dev LR menentukan rewardnya..."

Iya, saya paham. Itu memang hak dev LR untuk menentukan dan membuat sistem rewardnya. Tapi itu di luar kontrol saya. Sementara itu, saya cuma bisa kontrol waktu (baca: hidup). Saya sih ga mau ngabisin waktu (dan hidup) saya untuk nyari yg ga pasti, eh, tantangan bagi sebagian Rangers.

"Ah, MasGan sudah anti dev LR ya?"

Hmmm..saya bukan anti dev LR. Seperti saya bilang, itu suka2 dev LR. Saya cuma mengatur hidup saya.

"Jadi, MasGan ga melengkapi puzzle dong?"

Ya ga juga kelesss. Saya tetep main di special stage untuk mencari potongan puzzle. Tapi jika 3-5 kali main tidak dapat potongan, ya sudah...saya skip. Lebih baik saya pakai bulkun untuk mendapatkan reward yg pasti.

Yg selama ini saya lakukan sih, memainkan dulu 10 kali special stage dan stage biasa untuk dapat reward. Sisanya baru untuk mencari potongan puzzle.

Jikapun tidak bisa melengkapi 30x dapat potongan puzzle #1, ya gapapa. Saya ga terlalu tertarik dg rewardnya. Saya sudah punya Choco UE. Dan ubi saya lebih dari 12 rebu. Ubi 50 sih receeeeehhh....

"Ih, MasGan sombong..."

....... *pasang stiker Udin*

Happy wiken...jangan lupa untuk berbahagia! ^_^

32 comments:

  1. Ralat bro, kalau selain yang main stage itu dapatnya ga random kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya yg arena, dst?

      Tahu darimana? Mulai saja belum, hehehe...

      Delete
    2. Masgan, maksudnya, dapatnya emang gak random melainkan gak pasti. :v

      heiro25

      Delete
  2. BUakakakaka... Uasem... Buntut2nya pamer ubi... Ampoen bos...
    Tapi kalau menurut saya sih dengan siklus yg masgan jalanin, keuber kok tuh 30pcs. Toh batas waktu masih lama kan. Sehari saja pasti dapet lah 2 pcs. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah putuskan ga akan melengkapi, omSpianus.

      mendingan dipakai ngupdate blog ^_^

      Delete
  3. Wah mas gan emang keren gokil, seneng banget kalo ada update blog, bagaikan ada update manga one piece hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...waduh, saya jadi tersanjung disetarakan dg update-an one piece, hahaha...

      terima kasih, agan master Rifai ^_^

      Delete
  4. Setuju MasGan, emg bnr random. Saya aja tiap hari rutin main arena, pvp, sm spesial stage smpe abis bulu gratisan ttp aja gak dapat2. Tp gak apalah, saya emg gak terlalu ngejar rewardnya, tp emg rutinitas hrian aja maen arena dsb, yah semacam smbil nyelam minum air gitu,hehe

    ReplyDelete
  5. Masgan raja ubi. Tp sayang masih berbau paid player. Hahahaa... kabur ah . Cuusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. husss...berisik...!!

      kan sudah saya bilang, 90% gratis, 10% beli.
      dasar omAr...!!

      Delete
  6. Sorry cuma mau ingetin kan ada di noticenya untuk dapetin setiap kepingan puzzle ada tanggal" tertentu.. Untuk kepingan pertama bisa didapat mulai dari tanggal 7/3, kepingan kedua 14/3, kepingan ketiga 21/3, kepingan terakhir(keempat) 28/3. Semuanya dibatesin sampe 31/3. So jelas kalau main di ss, arena dan pvp gk dapat puzzle wong blom waktunya buat didapetin hehehe xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup..betul.

      yg komen di atas mungkin belum minum... ^_^

      Delete
  7. yang ada tulisan random nya kan cuma puzzle 1 (main stage)
    puzzle berikutnya pun dikasih waktu sampai 31 maret jadi banyak mas waktunya, ga perlu bakar ubi

    ReplyDelete
    Replies
    1. random juga kok, gan.

      hari ini sudah mulai kepingan puzzle utk special stage. dan memang seperti dugaan saya, random..

      kalo pengen cepet, ya bakar ubi sih...

      Delete
    2. Maaaas gan add line ane
      gktauapaan

      Delete
  8. Saya hanya butuh 3 Jam untuk mendapatkan 30 Potongan Puzzle,
    It's Easy :)

    ReplyDelete
  9. mau tanya mas, punya stat nya guardian raid gak?
    kayak def nya brp, skill evade, evade rate gtu2 nya
    ane lagi cari formasi tim terbaik untuk ngalahin bos raid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok. Silahkan cari aja di rangers.lerico.net/en/

      Delete
  10. Emng membosankan lr. Pvp jg bikin meleduk aja. Ud 21xx ditinggl 3 jam udh 13xx. Pdhl ranger komplit semua. Gear jg ok. Mau psg 4 sd 10 ranger sami mawon....kena fastb lgs modar jg. Saran pvp ga ush bakar rubi kecuali krg 1jam reset pvp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang ga ada jaminan kok ranger dan gear terbaru bisa bertahan dari serangan fast battle.

      resiko itu...

      saya semalam bakar 10 ubi, demi naik 4 liga, hahahha...

      Delete
  11. Wkekkekek ga ush dicr puzzle2 an cm 50rubi. Itu ranger gratisan jv biasa2 aja. Cr 50rubi kayak org susah aja....wkwkwkwk just kidding

    ReplyDelete
  12. min screenshot dong komen saya share ke jagal😂😂

    ReplyDelete
  13. Saya pemain lama di s1, pensi, Dan skrg baru main lagi di s4, menurut Saya Seru s4 apalagi kalo bagi yg naru main, lbh balance. Mengenai event puzzle, gampang banget kok, kalo di hitung Hari Pasti dapat. Saya Baru main tanggal 4 atau 5 maret 2017 skrg dah Lev M41, masih cupu sih, tapi lbh Seru krn variasi lbh banyak, Saya juga free player awalnya, tapi gara2 ada update tangan Jadi gatal, terpaksa beli Dan bakar ubi 900 tapi lumayan dptnya, terutama Party Cake :) Dan fashionista Choco, ditambah PCC, Elec Dan, Incre Mong, Mage James yg *8, 2 Ice Brown. Jadi ya ga terlalu zonk lah.

    ReplyDelete
  14. Saya pemain lama di s1, pensi, Dan skrg baru main lagi di s4, menurut Saya Seru s4 apalagi kalo bagi yg naru main, lbh balance. Mengenai event puzzle, gampang banget kok, kalo di hitung Hari Pasti dapat. Saya Baru main tanggal 4 atau 5 maret 2017 skrg dah Lev M41, masih cupu sih, tapi lbh Seru krn variasi lbh banyak, Saya juga free player awalnya, tapi gara2 ada update tangan Jadi gatal, terpaksa beli Dan bakar ubi 900 tapi lumayan dptnya, terutama Party Cake :) Dan fashionista Choco, ditambah PCC, Elec Dan, Incre Mong, Mage James yg *8, 2 Ice Brown. Jadi ya ga terlalu zonk lah.
    Salam Kenal

    ReplyDelete
  15. mau nany donk itu yg di pvp kok saya g bisa dapet ya puzzlenya itu pvpnya di atas jam 12 kan? makasih min

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat tgl nya bray, baru bisa dapetin pada tgl 3/27 atau tgl 27 maret, jadi batas waktu buat dapetin cuman 3 hari doang, serem

      Delete
  16. Alhamdulillah udh sukses jalanin misinya gan.. Bukan jebakan.. Ane tanpa bakar ubi..

    ReplyDelete
  17. sama gan ane juga di tanggal 27 jam 01.00 lansung selesai misi nya..
    gak sabar nunggu event berikutnya.. hhe
    add ya id line : abdul_rahman_ar

    ReplyDelete