Friday, March 3, 2017

Update Sistem Battle/PVP 4 Maret 2017

Dear Rangers,

Nampaknya saya mesti membatalkan memuat artikel tentang sistem PVP/Battle yang sempat dikeluhkan oleh banyak Rangers. Bahkan tidak sedikit Rangers luar negeri, terutama yg selama ini saya ketahui cukup loyal dan royal (iya, paid player) memutuskan untuk quit dan hengkang dari game yg (pernah) mengasyikkan ini.


Penyebab batal terbitnya artikel tersebut karena ada pengumuman dari dev LR mengenai perubahan sistem battle/pvp.

Yuk kita cek.

This is a message from the LINE Rangers Team to let you know that
we are planning to carry out the following maintenance in order to improve several aspects of the PVP leagues and soft reset features:

1. Maintenance period:
3/4 23:00 to 3/5 01:00 (GMT+9)

2. Maintenance details:
- PVP league reset and adjustments to league scores
- Adjustments to victory/defeat scores during defense
- Adjustments to AI data
- Redistribution of rewards for clearing a league for the firs time

PVP Trophies will be reset to 1000 points for all players during this maintenance. PVP Leagues will be reset as well.

This week's rewards will be delivered to your reward inbox as usual after maintenance ends based on the league results up to 3/4 22:59 (GMT+9). 

PVP Leagues mechanics will be readjusted to be as they were as of Jan. 1, 2017 (GMT+9). Thank you for your continued enthusiasm and support and we hope you'll enjoy these improvements to the PVP mode!

Jadi maintenance akan dilakukan nanti besok malam, 4 Maret 2017 *trims omSpianus*, jam 23.00 WIB (GMT +7).

Kita fokus ke poin 2.

1. Jadi pvp/battle akan direset dan akan ada perubahan/penyesuaian skor liga. Dugaan saya, sistem battle/pvp akan dikembalikan ke season 1 dan 2.

Di season 1 dan 2, perolehan ubi kita ditentukan oleh ranking seperti terlihat di bawah ini.


Menurut saya, sistem season 1 dan 2 lebih seru untuk urusan bantai membantai dan bakar ubi. Intinya: posisi kita tidak akan secure hingga detik2 terakhir karena banyak yg suka menikung.

2. Perubahan poin menang/kalah selama posisi defense (bertahan).

Terus terang, saya tidak sempat menghitung detail mengenai hubungan poin trofi dan angka menang/kalah. Sudah tidak banyak waktu untuk mengurus LR.

Tapi intinya, saya sebenarnya suka dg kondisi atau cara poin di battle/pvp terakhir. Lebih fair. Jika kita kalah diserang, poin yg berkurang tidak banyak. Sementara jika kita kalah, terutama jika posisi lawan di league di bawah kita, cukup tinggi. Fair enough lah.

Sistem poin saat defense di season 4 ini lebih menguntungkan daripada season 1 dan 2. Yang jika kita kalah saat diserang maka poin kita akan dikurangi sebesar poin yg didapat musuh.


3. Perubahan AI.

Nah, update AI merupakan salah 1 hal yg 'ditakuti' oleh para (semi) FB-ers, termasuk saya. Dengan kian pinternya AI, peluang bermain FB memang menjadi lebih kecil dibandingkan sebelumnya. Kecuali pakai jurus izanagi...yaaa...masih bisa lah menang. Hanya saja, jurus izanagi ini punya efek buruk yg tidak disarankan admin MasGan.

Bukti AI kian pintar bisa dilihat dari item tornado yg sering 'ditunda' dikeluarkan oleh AI. Tidak jarang tim kita sudah asik2 menyerang tower, tau-tau...WUUZZZZZ....disuruh pulang kandang dan lalu dihajar balik oleh tim AI lawan.

Asemik bener kalo sudah begini sih...! Pasraaahhh...whahahahah...

Tapi, saya yakin dev LR tetap memberikan celah untuk bermain (semi) FB kok. Jadi, tenang saja.

4. Distribusi ulang reward saat reset pvp/battle.

Yang ini saya tidak tahu persis maksudnya. Dan saya tidak mau berspekulasi.

Hal yang mengezutkan adalah reset point battle ke 1,000. Saya tidak tahu apakah reset point ini akan dilakukan tiap minggu atau hanya kali ini saja.

Bisa dibayangkan paid player yg sudah mencapai poin 50,000. Ya, kamu ga salah lihat....LIMA PULUH RIBU, yakni si Lulu48, mencak2 gara2 poinnya drop hampir 100%.

Jika reset point ke 1,000 dilakukan tiap minggu, ini cukup mengasyikkan menurut saya. Aksi bakar dan tikung akan menjadi seseru season 1 dan 2.

Oh well...mari kita tunggu update dan maintenance nanti malam.

Bagaimanapun perubahan yg terjadi di LR, pastikan:
1. Sabar dan senang memainkannya.
2. Membutuhkan kesabaran yg lebih daripada season 2.

Selamat wiken!


4 comments:

  1. Masgan, mungkin bisa direvisi sedikit.

    Bukan malam ini maintenancenya, namun bsk tgl 04 Maret Jam 21:00 WIB. Kalau hari ini, atuh tanggung pvp masih dibawah. Lumayan atuh 1 hari kalau bisa naik 1 liga. :P

    ReplyDelete
  2. Ane pribadi lbih setuju d reset tiap minggu. Jd kliatan fair semua user, jd ga ad perbedaan antara paid vs freehatin player. Klo gamer bner bner gamer ga akan mmpermasalahkan urusan paid mem paid kan buat jd TOP score.

    ReplyDelete
  3. point yg dikurangin setelah reset battle jg ganggu banget. (geleng2)

    Loki_Yukishiro
    Lyukishiro

    ReplyDelete
  4. kangen battle/pvp season 1 & 2
    ngepet hingga rank 5

    #preman pensiun :P

    ReplyDelete