Friday, April 3, 2015

Per 6 April 2015 Akan Berlaku Aturan Baru (Yang Merugikan?)

Dear Rangers,

Sore ini di beberapa grup sempat terjadi kehebohan ketika mereka menerima dan membaca notifikasi yang muncul saat bermain game Line Rangers. Berhubung saya sedang hunting gadget jalan-jalan, maka saya hanya sempat melihat sekilas saja.

Namun dari pengamatan sekilas, saya melihat minimal sudah ada 1 aturan yang MERUGIKAN.

Sesampainya di rumah, saya segera buka LR dan ternyata ada 2 notifikasi.


Mari kita bahas satu persatu.

Notifikasi pertama.



Nomor 1. Pihak Dev LR berusaha mencegah upaya meng-invite orang yang tidak dikenal. Dugaan saya, ini terkait dengan Ghost ID ataupun tidak meng-add balik permintaan pertemanan. Adanya aturan baru ini, ada kemungkinan tidak bisa meng-add Ghost ID lagi ataupun menerima pertolongan dari orang yang meng-add kita tapi belum kita add balik (hubungan pertemanannya 1 arah).

Ada penambahan bulu, dari 5 menjadi 10 (kemungkinan di bagian display permainan).

Bonus 5 bulu bagi yang login di jam-jam berikut:
- 6-8 WIB
- 10-12 WIB
- 16-18 WIB

Jadi, semakin rajin login maka akan semakin banyak mendapat bulu kuning.

Penambahan 5 bulu tiap kali Ranger naik level.
Jadi begini, misalnya kamu sedang levelling dan bulu kuning kamu masih tersisa 4 (baru dipakai 1). Saat level up, biasanya ada tulisan seperti ini


Dengan naik level, maka bulu akan max (5) dan dapat ubi 5. Jika kasusnya seperti di atas, maka kamu cuma dapat 1 bulu (karena max bulu = 5). Namun dengan aturan baru, maka bulu kuning kamu akan menjadi 9 (max 10).

Invite friend BERKURANG dari 30 menjadi 20 invitation. Ini berpengaruh terhadap Ghost ID, saya pikir. Yang menyebalkan: nilai Friendship Point (FP) akan DITURUNKAN dari 20 menjadi 10!!!

Asem...diskon 50%! Saya jadi ingat aturan dulu, FP dari battle diturunkan dari 50 menjadi 5!


Poin 2 terkait dengan proses evolve yang baru dan diperbaiki kualitasnya (katanya sih).

Katanya sih ada perubahan di bagian rewards di special stage agar kita bisa lebih mudah mendapatkan material. Saya belum punya bayangan seperti apa perubahan yang akan dilakukan. Mungkin spinnya dibuat lebih lambat? *ngarep dot kom*

Material untuk evolve akan dikurangi, sehingga (mungkin) cukup 1 material (dari berbagai tipe) yang dibutuhkan untuk evolve.

Bayangan saya sih seperti ini.


Kalo kamu lihat, jumlah material yang dibutuhkan cukup beragam, minimal 3 untuk tiap material. Di aturan baru, MUNGKIN cukup 1 saja tiap material.

Kemungkinan lain: jumlah material yang dibutuhkan akan dikurangi 1.


Poin 3. Dikarenakan sering terjadi adanya kasus ranger kejual (entah oleh anak ataupun saudara), maka LR akan membuat settingan untuk me-lock ranger sehingga tidak akan mudah dijual atau digabung secara tidak sengaja.

Kita bisa menjual beberapa rangers sekaligus, jadi tidak perlu satu persatu lagi. Lumayan lah, menghemat tenaga. :-D

Poin 4. Untuk auto play, kini tim A dan B akan bisa diset secara bergantian. Tidak berguna, menurut saya.


Poin 5. Ada perubahan penulisan nilai attack ataupun hp dari rangers untuk memudahkan para Rangers. Penulisan baru akan berupa 2 digit. Mungkin power 1234567 akan ditulis menjadi 1,234,567 atau mungkin malah 1,234 saja.

Poin 6. Tim A dan B akan mendapat poin EXP.

Ini aneh menurut saya, karena saat ini sudah berlaku kok! Baik di saat stage, battle, ataupun special stage, tim A dan B akan mendapat poin EXP.

Sebagai buktinya, cek hasil percobaan saya ini.

*Norurun ada di tim B*

*kondisi awal Norurun*

*kondisi Norurun setelah saya battle 1 kali*

Dalam tes ini, saya hanya pakai tim A saja. Ternyata tim B juga mendapat exp. Jadi, aturan baru ini ga bermanfaat alias basi, karena sudah berlaku sebelumnya. Hehehe....


Poin 7. Perbaikan di bagian Tutorial. Tidak bermanfaat menurut saya.

Poin 8. Peningkatan UI. Apakah akan jadi 3D? Hahaha...kalo iya, mesti ganti gadget donk! Hahahha...

Tim A dan B akan dimunculkan keduanya di layar utama. Dugaan saya: akan ditampilkan di home screen.

*di Home, saat ini hanya tim A yang muncul, 
kemungkinan di aturan baru akan ada tim B juga muncul*

Poin 9. Kalo ini sih Dev LR keliatan banget matrenya. Bagi yang beli koin pakai ubi, maka akan ada bonus koin. Ga penting juga buat saya, hahaha... :-))

Notifikasi kedua.


Update untuk aturan baru ini akan bisa dinikmati setelah maintenance hari Senin, 6 April 2015, jam 6-8 pagi. Dengan mengupdate LR kamu dari v2.0.6 menjadi v2.1.0.

So, enjoy ajeee yeeeee aturan baru yang akan berlaku per hari Senin besok. Bagi yang merasa aturan ini kian absurd (dan bakal menyita waktu lebih banyak) bisa siap-siap pensiun. Hhahahah...

26 comments:

  1. Thanks atas pencerahannya mas gan.
    Jangan ada kata pensilah
    hehehe
    #cemunguth ya kaka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pensi total mungkin tidak, tapi saya makin selow mainnya... :p

      sesempatnya sajaaa...

      Delete
  2. poin 6 mungkin pembagia EXP-nya rata/sama di tim A dan B
    saya pernah nyoba pake renjer lvl 1 di kedua sisi tim. naik levelnya beda

    ReplyDelete
  3. Ngeselin banget tuh masa jadi gabisa dpt bulu dr ghost id :( harus buru2 nimbun bulu sebelom update terbaru :D

    ReplyDelete
  4. Berasa makin berat maen LR
    Aku ra popo hahaha....
    Mengutip kata2 mas fahmi di artikel sebelumnya : enjoy aja...
    Maen game harusnya seneng malah jadi stress....aku ra popo...
    (Padahal ane stress juga karena susah masuk LR n sering kalah battle :D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, enjoy saja...

      saya sering kalah (dan reset) battle, yaa sante saja... :-D

      Delete
  5. Semoga spin Spesial Stage diperlambat biar gampang -.- (aku juga ngarep dot kom)

    ReplyDelete
  6. maaf mas fahmi, saya mau nambahin tentang poin ke 6
    yg mas fahmi contohkan tu emang bner tpi lbih jelasnya adalah yg dapet exp cuman yg ada di display di home screen misal mas fahmi di home screen ada tim B trus main di stage pake tim A itu yg dpet cuma tim B yg tim A gk dpet.

    maaf klo membingungkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah,ga kok!

      saya home screennya tim A, main battle tim A saja (tidak switch ke tim B walau 1 kalipun). tetep dapat exp kok tim B

      :-)

      Delete
  7. Masalah bulu......
    Kita dipaksa beli pake uby kayaknya......
    Ckckckck......terlalu Dev LR

    Okeeeee.....!!! Lo jual...gua beli......!
    hahahaha......

    Maaf bang Fahmi.....terbawa emosi nih.....xixixixi

    ( Jin )

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener nich, om Jin.

      kayanya kita memang 'diseret' ke arah beli2 ubi untuk memenuhi kebutuhan bulu... :-(

      Delete
  8. Mas maaf mau koreksi yg "nilai Friendship Point (FP) akan DITURUNKAN dari 20 menjadi 10!!!"
    Bukannya jml FP yg bisa dituker dgn bulu kuning dibatasi cuma 10

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...
      setelah saya baca ulang: "max number" yg berubah dari 20 jadi 10.

      cuma aneh juga, setahu saya angka 20 itu terkait dengan nilai FP. sementara jumlah untuk memberi FP kan 50 friend?

      kayanya mesti cek update nanti deh untuk pastinya...

      trims...

      Delete
    2. setau saya sih maksudny jumlah max tukar bulu kuning sehari pake FP cuma 10 kali mas..

      Delete
  9. Saya ependapat dengan mas anonymous. Kalo menurut saya sih maksudnya FP yang bisa kita tukar dengan bulu dibatasi sampai 10 kali. Biasanya kan bebas kita tukar dengan bulu asal FPnya cukup. Untuk kirim2 FPnya tetep 50. :)

    ReplyDelete
  10. waah makin deket dah nih, siap2 abisin ruby dulu buat gacha, abis ituh, pensiun ah

    ReplyDelete
  11. kalo udah kayak ginih pas nya tuh sebarin cheat, cheat duid, cheat ruby, cheat gacha 100% dijamin nggga zonk...tapi tujuan nya bukan untuk merugikan player laen, cuman untuk merugikan LR dev nya....wahhahhah
    hayuk atuh mastah2 cheat tulung dikeluarken dan di share....biar pada semangat lagih maen LR

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending cheat battle aja biar jarak markasnya deket terus ��

      Delete
  12. Mas tolong masukin saya ke grub donk
    Baru mulai
    Id: radiansah71

    ReplyDelete
  13. Mas tolong di add ya LR punya anakku, id sofiesyifa

    ReplyDelete
  14. Hadeh Ini LR Makin Seru Aja ( Padahal Didalem hati Mah Kesel :v )
    Bawa Enjoy Aja Lah Yah Mas Gan ^_^
    Moga-Moga Spin Di SpecsS Diperlambat Sampai 99,9% :v ( Bisa-Bisa Ga Jalan Kali Yah )

    ReplyDelete
  15. masgan aku *STR* christ @ 01 (christopher)

    lhoooo tar tu masa screen jadi lebih panjang team A-B di sana hahahah

    @christopher_angello3 add ya makasi

    ReplyDelete
  16. Numpang nnya gan...mungkin ini pertanyaan yang bodoh...apakah pihak line ranger akan mau membalika unit yg tidak sengaja di sell? Ini yang terjadi di ane...barusan dpt domba *7 pas ane mau ambil minum bntr domba ane nga sengaja kejual sama adek ane...trs gmna caranya agar mereka mengerti ya? Thx sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa.

      tinggal isi saja formnya di sini

      https://lg-cs.line.me/fm/public/inquiry/entry

      semoga berhasil

      Delete