Friday, July 3, 2015

Transaksi Jual Beli Akun LR, Aman Tidak Sih?

Dear Rangers,

Sudah cukup lama saya hendak share tentang hal ini, tapi baru sekarang bisa saya lakukan.

Jadi, aman tidak sih sebenarnya jual beli akun LR?

Dari pengalaman saya, AMAN.

Yuk, mari kita bahas detail mengenai transaksi jual beli akun LR ini.

1. Kepercayaan

Modal utama transaksi adalah kepercayaan. Mengapa? Karena transaksi yang terjadi pada dasarnya adalah transaksi online yang penjual dan pembeli tidak mesti bertemu.

Pengalaman saya membeli 2 akun itu secara aman karena saya punya reputasi/nama baik. Setidaknya, saya tidak pernah menipu atau macem-macemin Rangers lain. ;-)

Selain itu, jika ada orang yang menipu saya, yaa buat saya gampang saja. Tinggal pasang namanya di blog, informasikan kesalahan/kejahatan yang dia lakukan. Seperti halnya para kicker yang pernah bikin rusuh di grup-grup saya, saya tinggal muat saja profil mereka di sini sehingga Ranger-ranger lain jadi lebih waspada terhadap mereka.

2. COD/ketemuan

Ok, kalo kamu (masih) merasa takut untuk transaksi online, maka COD/ketemuan adalah solusi paling mudah.

Tinggal janjian di satu tempat, lalu kamu berikan/terima akun LR, testing (dengan login). Kalo sudah ok, tinggal transfer duit.

So, sebenarnya ga susah (baca: aman) kan jual beli akun LR?

Ada hal yang mesti diperhatikan kalo sudah membeli akun LR, yakni SEGERA ganti email + password. Tujuannya jelas, agar akun LR yang sudah dibeli tidak 'diambil' lagi oleh pemilik sebelumnya, apalagi kamu sudah transfer.

Saya sendiri menutup layanan jual beli akun LR lebih karena saya melihat tidak banyak orang yang mau beli akun LR. Terutama karena jika saya perhatikan, transaksi jual beli akun LR baru akan terjadi kalo harganya relatif terjangkau (di bawah Rp 500 ribu).

Padahal bagi para Ranger, mereka merasa wajar menjual akun LR dengan harga mahal, karena mereka sudah habiskan waktu untuk bermain LR (levelling dan menjadikan ranger-ranger sedemikian keren).

Jika sudah begini, yaaa tidak akan ada titik temunya. So, saya putuskan untuk menutup layanan tersebut.

Ok, selamat week end!

17 comments:

  1. Ooo jd slama ini susah ya jual mahal2....hahahha ngarep.com. soalny ane jg pingin jual. Ranger dah spec dewa. Monk merah. Yelo sm. Susu *7 . Edw n moon *8. Dll. Kayak helcon dll msk gudang. Kebyakan ranger bgs. Hehehhe adaa yg brani harga mahal??? Kalau dibwh 500rb mah me nding gw mainin sdr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, susah jual mahal untuk akun-akun line rangers.

      tempo hari saya hanya bisa bantu jual (dan laku) akun dengan harga < Rp 500 ribu. di atas itu, yaaa...berat lah... :-(

      Delete
  2. Lebih asik mah dari awal . Lebih seru .

    Tapi emng ada berapa org yg pikirannya selalu pengen praktis . Kalo ga cheat ya beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...hehe... :-D

      mendingan beli daripada cheat sih... :-)

      Delete
  3. Mas Fahmi, numpang nanya dong
    Mendingan ngejar Emperor James atau Pink Hood Conny?
    Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari beberapa teman, mereka bilang lebih bermanfaat PHC, terutama untuk battle.

      gutlak!

      Delete
    2. Senpai had noticed me~!!!
      Ma-makasih Mas Fahmi, saya terharu *lebay
      Hahaha, sekali lagi makasih~!!

      Delete
    3. hahaha...

      kalo saya bisa bantu (dan ada waktu) saya akan sempatkan menjawab kok :-)

      Delete
  4. 100% recommended deh tipsnya mas gan, wihihi sorry y mas gan ngrepotin kemaren semingguan ane nanya mulu soal jual beli akun LR, n ujung2nya akun ane malah g jd ane jual,

    krn mskipun bruntung ditawar mahal ama org pdhal level ane masi cupu, tp ane syg kontak line, n terlebih mong dkk yg sudah sperti anak sndiri #nglebay wkwkwkk thnks masgan

    (Butuh uluran tangan di stage trakhir id line: goro14) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama.

      ini sebenarnya artikel yang memang sudah saya siapkan. makanya saya bisa jawab pertanyaan2 kamu :-)

      plus sekaligus ada tambahan masukan.

      jiah...ga jadi dijual toh? hahahha.. :-D

      Delete
  5. cover blog kog d remove oleh Nawala om???

    ReplyDelete
  6. Akun saya juga sudah di beli Sama mas gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...iya nih, saya beli akunnya om Alvin :-D

      Delete
  7. Min ane baru evo iron moon. Kasii selamat donk. And ane uda masuk lvl supee master... horeee...

    ReplyDelete
  8. Min mo tanya, saya punya Akun yang baru dibuat bulan Juni lalu ( free player ) sampai saat ini sudah lvl 53 SM, Rangers battle nya Incredibble Mong *8, Iroon Moon *8, Knight Baigo *8, Warrior Susu*7, Bath Goddeess Cony *8, Silver Rathalos Brown *8, Special Agent brown *8, AT-32 S *8, Mutant A.K *8 sama Count Sally *8, rangers" diatas rata lvl 120, belum ada yang super master,Battle minggu ini pun dapat 100 Ubi, kira" klo dijual laku" berapa ya hehehe . . . sebelumnya makasih banyak atas jawabannya . . . :D

    ReplyDelete