Wednesday, July 22, 2015

Luluh Lantaknya Grup LRA Indonesia

Dear Rangers,

Update pertama di blog ini usai libur Lebaran adalah berita yang menyedihkan, yakni hancurnya grup LRA (Line Ranger Addicted) Indonesia akibat ulah kickers.

LRA Indonesia saya bentuk usai ada perseteruan di grup LRA (grup milik Rebecca Foxx, orang bule) gara-gara anggotanya kebanyakan orang Indonesia, jadinya ngobrolnya dalam bahasa Indonesia, padahal 'resminya' bahasa Inggris yang digunakan untuk diskusi/ngobrol. Daripada ribut-ribut ga jelas, saya buat saja LRA Indonesia.

Kehidupan LRA Indonesia cukup damai sejahtera, hingga akhirnya Andika, ranger gila, yang mengundang kicker ke grup dan merusak grup!



Padahal saya tinggalkan grup LRA Indonesia hanya 10 menit untuk minum. Saat kembali, ternyata grup saya sudah rata! :-(

Oya, kicker-kicker sekarang menggunakan bot (robot) untuk melancarkan aksi mereka. Dengan bot ini, maka proses membumihanguskan grup akan lebih cepat dan lebih sulit dicegah karena nyaris tidak ada delay untuk aksinya. Dengan kata lain, member grup yang saat itu sedang aktif belum tentu sempat menendang si bot untuk menyelamatkan grupnya.

Berita grup yang hancur juga dialami oleh salah satu grup LR terlama di Indonesia, yakni grup LR Indonesia yang digawangi oleh bang Dio dan suhu Limbong. Modusnya sama, ada yang mengundang bot kicker ke grup dan dalam sekejap, grup akan menjadi sejarah! :-(

Seperti pernah saya tulis, Line ini memiliki kelemahan, yakni tidak ada yang punya hak sebagai admin. Akibatnya kicker akan leluasa menjalankan aksinya! Bahkan sudah ada jasa profesional kickers!

Saya sempat mencek ke website Line, untuk mencari informasi mengenai pencegahan kicker. Ternyata TIDAK ADA. Artikel yang saya temukan hanyalah:

1. Help dari Line.

2. Aturan dari Line.

3. Informasi terkait grup (secara umum).

Sebagai langkah pencegahan, saya kini lebih berhati-hati dalam mengundang orang ke grup. Sudah cukup banyak yang saya tolak untuk join ke grup karena faktor itu. Lebih baik jumlah anggota grup sedikit, tapi aman, daripada (terlalu) banyak tapi keamanannya tidak bisa dipertahankan!

Btw, ini kedua kalinya grup saya kena sapu kicker. Awalnya, LRO, yang 'disapu' Tegar.

14 comments:

  1. Mas Fahmi: sy ikut joint d grop ny boleh nda mas fahmi?

    ReplyDelete
  2. Saya juga pengen join dong. Pengen punya teman untuk membicaraman LineRanger
    id: ardjisetiawan

    ReplyDelete
  3. Saya join donk line: aanpratamaa2
    Pengen mendalami line ranger lagi

    ReplyDelete
  4. Boleh aku join mas? Mau berkembang hehe, id : melkier

    ReplyDelete
  5. Tolong, saya kejebak di swage planet id : hazzzamm

    ReplyDelete
  6. Tolong di Add id:hazzzamm master 20

    ReplyDelete
  7. Yg punya ide buat grup pemula masukin saya donk
    Hehe

    Id: radiansah71

    ReplyDelete
  8. Grup l.r.i juga kena, kickernya pemain get rich

    ReplyDelete
  9. Dear All,

    Sebenarnya cukup miris juga yah, ketika ada sebagian teman-teman yg semangat bermain LR dan ingin masuk group agar memperbanyak teman, namun disatu sisi player tsb akan dicurigai sebagai kickers karena indikasi "ingin" masuk group.

    Kata "ingin" ini yang membiaskan kekhawatiran akan kicker yg tidak bertanggung jawab tsb.

    Ada baiknya, KINI, agar Group/Clan kita aman, setiap member WAJIB menyertakan Kartu Identitas pengenalnya, seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, Kartu Mahasiswa, dan sejenisnya.
    Dan hal kecil namun membuat rasa GERAH harus dicek apakah dia benar adanya calon member tsb (cewek atau cowok, masih anak-anak atau dewasa, dll) dengan video call agar terhindar dari penipuan status atau gender sehingga Group bisa berjalan dengan nyaman tanpa ada kebohongan.

    Memang terlihat dan terasa mulai semakin ribet, namun apa mau dikata hal ini dikarenakan ulah dari para perusuh. So, jangan salahkan Admin Group tapi SALAHKAN para Kicker, penipu, perusuh dan sejenisnya itu, gara-gara ulah mereka Kenyamanan Interaksi dalam Group/Clan menjadi terganggu.

    Dan kepada para player baru atau lama yang benar-benar memiliki semangat Battle, WAJIB menerima aturan-aturan yg semakin ketat dan memahami kondisi seperti ini.
    So, mari kita jadikan para perusuh tsb sebagai MUSUH kita di Line Rangers. Karena mereka, kita menjadi tidak nyaman dan yah kondisi seperti sekarang ini....

    Keep Spirit of Battle

    Dizzibenny

    ReplyDelete
  10. Berdoalah kickernya pada pensi bang, dd bantu dengan doa aja ya :v

    ReplyDelete