Monday, August 24, 2015

Beberapa Bug Di LR Ver 2.3.1

Dear Rangers,

Ada baiknya kamu mencek aplikasi LR yang kamu pakai. Versi terakhir dari Line Ranger adalah versi 2.3.4. Saya sendiri masih memakai versi 2.3.1 dikarenakan di versi baru (setelah 2.3.1) tidak ada tombol log out yang mengakibatkan saya tidak bisa bermain LR multi akun.

Bagi pemakai ver 2.3.1, akan menemui (minimal) 2 bug.

Bug pertama pernah saya tulis, yakni bug Susu. Jadi, bug ini akan cukup merugikan bagi Rangers yang menggunakan Susu (entah sebagai anggota tim battle ataupun untuk friend help). Penyebabnya, bug ini akan membuat musuh akan tetap bergerak meski mereka sedang dalam kondisi kena item ice.

Contoh paling mudah dan terlihat, bisa kamu lihat di video stage 264 saya ini.


"Lho...Mas Gan kok masih bisa menang meski terkena bug Susu?"

"Ya iya laahhh....sayah geto lohhh...!! Hahahhaha..."

Bug kedua baru saya sadari saat bermain di stage HRT. Jadi, saya sedang bermain di stage 270 sekian. Ketika saya menggunakan item, lho...item yang muncul kok berbeza?

Dampaknya, yaaa saya kalah dengan sukses! :-(

Belakangan, setelah saya selidiki, ternyata ada bug yang saya temui saat bermain di stage itu. Saya tidak tahu persis, apakah bug ini juga terjadi di versi terbaru LR.

bug item position

Jadi, bug kedua adalah posisi item. Normalnya, posisi item terlihat seperti di atas. Tapi, jika terkena bug, maka posisi itemnya menjadi seperti di bawah.

Bagi Rangers yang sudah terbiasa main LR, apalagi sudah veteran, tentunya akan beranggapan bahwa posisi item akan selalu normal. Sehingga seringkali tidak pernah memperhatikan lagi. Secara reflek, Rangers akan menekan icon ketiga dari kanan untuk mengeluarkan ice.

Apesnya, jika terkena bug, maka item yang keluar adalah shield!

Jelas hal ini akan merusak strategi yang sudah dibuat! Masih beruntung jika menang, tapi jika kalah...yaaa....hilang dah bulu kuning. :-(

Saya belum menemukan lagi bug di ver 2.3.1. Jika ada bug lagi yang saya temui, maka akan saya share. Atau ada Rangers yang mempunyai pengalaman bug di versi terbaru?

Ditunggu sharingnya! :-)

30 comments:

  1. Saya pake yang terbaru masgan....2.3.4 kayaknya selalu normal dan bersih tidak ada bug.......

    JGL Jin

    ReplyDelete
  2. SAB tu ranger yg mana gan?

    ReplyDelete
  3. Kumasih Master mentok di 254

    SM ada tambahan attack dan hp ya?

    Makanya jadi SM enak bener

    Master naikinnya susah bener lagi #wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? masa ada tambahan attack dan hp?

      asik donk!?!
      *pengen cepet2 SM*

      Delete
    2. Di shop yang buat upgradekan ada syarat playernya SM

      Berguna banget rasanya

      Makanya attack dan hpnya beda banget sama yang normal

      Delete
    3. oalah..yg di upgrade-an itu toh...

      saya pikir ada informasi baru lagi, hehehe..

      Delete
  4. Ini kudapat dari Kaskus

    Stats SMnya Bloddy Sally naik drastis yang di hp

    Ice Brown juga naik drastis di hp, yang di attacknya naik 50% rasanya

    http://s20.postimg.org/ye5df9xd9/1439467262913.jpg

    ReplyDelete
  5. Masih penasaran om.. Berarti kita gak harus update versi LR nya ya? Saya sndiri masih pake 2.3.3 apa ada perbedaan misal saya masih pake versi lama. Sedangkan ada event yg hanya bisa di versi baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuppp...mesti update ke versi terbaru kalo ga main multi akun.

      kalo saya, yaa tetep di 2.3.1... :p

      event bisa muncul di semua versi kok..

      Delete
  6. Ada bug d rank icon pvp...
    Wkt battle icon'y emas. Tpi d status msih perak....
    Trus biasa'y ghost thomas awan'y d bawah.
    Skarang malah ada d tengah badan si thomas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm....saya belum merhatiin.

      ini bug utk versi berapa?

      Delete
    2. Untuk versi 2.3.4 mas

      Delete
  7. Posisi Item sebelumnya masgan pasti cuma assign 2/3 item y?
    Trus pas mau main stage selanjutnya, assign 4 item. Klo kaya gtu pasti bakal berantakan, jdi saran saya di uncheck dlu semua item nya klo emang ada penambahan atau pengurangan item. Baru di checklist lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga juga. saya kalo main battle biasanya pasang 4 item full kok.

      di capturean di atas, semuanya main battle, bukan special stage. :-)

      tapi nanti saya coba idenya.
      trims...

      Delete
    2. Posisi items jg terpengaruh oleh urutan kita mencet items itu.
      Misal posisi awal yaitu kita uncheck semua items, lalu kita check dari arah kiri ke kanan (scr berurutan dan ini normal), nanti posisinya jg urut yaitu meteor - ice - tornado - shield

      Tpi klo misalnya kita pencet sebaliknya (misal dri kanan ke kiri), maka urutannya jg berubah. Jadinya shield - tornado - ice - meteor.

      Berdasarkan pengalaman sy sih begitu, bisa dicek dlu om Fahmi

      Delete
    3. om Hansen: well noted.

      saya akan coba praktekkan, apakah memang urutan item bergantung dari urutan kita mencet.

      trims infonya, om Hansen

      Delete
    4. Adalah benar apa yg dikatakan Hansen

      Delete
  8. Mas gan, sy uda cb add by qr code. Kok kaga bs y. Uda mncl nama mas gan sh! Kontaknya da kepenuhan y? Haha
    Ada cr laen biar bs add mas gan ga? Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...kontak saya sudah 4800an, mabok si Line kalo ada yg add sayah lagi...hehehe..

      coba cari kontak om Yosan atau ceu Esih. temenan ama mereka, lalu minta tolong mereka kirim contact sayah :-)

      Delete
    2. Cari dmn om? Di pasar? Wkwkwk
      Sy kan nubie om, ga knl para master om. Hahaha
      Ga bs remove bbrp kontak yg uda kaga pake ya om! Hehehe

      Delete
    3. yaelaahh...kontak mereka ada di blog ini juga kelesss...

      wah, kayanya belum khatam baca blog nich! :-))

      Delete
    4. Qr code yg ada logo 100 ubi itu y om? Kaga jls tu fotonya. Bs tlg di gnt ga fotonya. Hehehe

      Delete
  9. saya pernah juga itemnya ga beraturan kaya gitu, setelah saya otak atik ternyata susunan item yang muncul waktu gamenya running itu sesuai sama kita waktu ceklist itemnya.. jadi kalo mau normal lagi uncheck dulu semuanya, baru habis itu checklist lg berurutan.. oia mas fahmi ganteng, add id line saya dong: chechevinn
    makasiii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...ok,saya nanti coba.

      done...sudah saya coba add,sukses... :-)

      Delete
    2. makasih mas gan, tapi gak bisa add balik hikss hikss padahal butuh bantuan buat battle di stage :(

      Delete
  10. Kalo di saya ada bug, event mission yg "clear main stage" daily nya mentok di 3/5, besoknya tetep segitu, ga reset ke 0/5. Jadi ga bisa dapet rewardnya -___-
    Mesti digimanain ya mas.. Padahal dah di clear data beberapa kali

    ReplyDelete
  11. http://line.me/ti/p/dwps7gnK-k invite level sm 57

    ReplyDelete