Wednesday, June 17, 2015

Bermain Multi Account Itu MELELAHKAN!

Dear Rangers,

Selama 2 minggu terakhir, saya bermain line ranger dengan 3 akun. Yak, TIGA AKUN. Akun pertama adalah akun utama, akun gagal move on. Akun kedua adalah akun yang biasa saya gunakan untuk battle di zona 100 ubi. Akun ketiga adalah akun milik om Hafiz yang sudah melambaikan tangan ke kamera.

Pengalaman saya bermain 3 akun itu cukup melelahkan. Berikut sharing dari saya.

1. Waktu kurang.

Hal pertama yang langsung saya rasakan adalah kurangnya waktu. Dengan 3 akun itu, saya mesti membagi waktu untuk bermain battle dan specs (special stage). Cukup repot karena load kerja saya juga sedang lumayan tinggi. Akhirnya daripada puyeng, saya lebih banyak battle daripada specs.

2. Tidak fokus.

Efek dari no 1, saya juga tidak fokus untuk bermain specs. Sulit juga untuk menentukan akun mana yang mesti lebih diprioritaskan untuk naik level. Dan saya juga sempat kehilangan fokus ketika akun kedua saya bermain di turnamen internal 100#nUBI. Apalagi ketika sering kalah. Makin puyeng saya.

Akhirnya saya putuskan untuk fokus di akun ketiga saja, meraih 200 ubi, mengembalikan semangat Jagal saya.

Hasilnya panen ubi saya hari Senin 15 Juni 2015 kemarin.




Ke depannya, saya akan lebih fokus battle untuk akun 2 dan 3. Sementara akun pertama akan lebih fokus ke levelling.

3. Gadget cepet panas dan boros baterai.

Ini juga menjadi kendala saya. Bolak balik ganti akun dan memainkannya dalam waktu cukup lama membuat gadget saya mudah panas. Efeknya seringkali force close. Untuk beberapa kasus, FC tidak mengganggu straight wins (berdampak ke poin battle). Tapi ada kalanya saya dianggap kalah usai terjadi FC.

Jika sudah begini, maka taktik yang saya lakukan: memainkan tiap akun dengan jeda 30 menit. Dan ini menjadi lingkaran setan dengan poin 1. :-(

So, bagi yang hendak bermain LR dengan akun lebih dari 1, mungkin pengalaman saya ini bermanfaat. Silakan dicari 'celahnya' agar bisa bermain dengan wajar dan menyenangkan. Dan di sisi lain bisa bekerja/beraktivitas dengan baik di kehidupan nyata. :-)

Salut untuk om Jin, om Olaf dan Mas Manuk yang bermain multi akun. Bahkan Mas Manuk bermain 5 (LIMA) akun. Phewwww...!! :-))

9 comments:

  1. Mas fahmi minta id yg ke 2&3 dong...

    ReplyDelete
  2. Wah .. jdi pengen ngeadd akun mas gan yg kedua and ketiga nihh

    ReplyDelete
  3. y bli gadget lg om ganteng... menurut ane om ganteng gampanglah bli gadget, sponsor blog ada gaji bulanan ada... brusan pling gaji jg udah naek :p hahaha

    ReplyDelete
  4. Heheheh sy ada 3 gadget jd ga ngalami fc.. cm emng sangat amat melelahkan. Wkt u istirahatpun jd berkurang. Rasany jd jenuh bgt. Cm mau berhenti takut jd jelek akunny. Akhirny ya maju trs pantang mundur. Semua akun sy mampu u 200 ubi.n udh bgs semua rangerny....cm ya itu jenuhhhhhhh

    ReplyDelete
  5. Sama masgan. .kdg kalau pas sibuk pekerjaan jd kelabakan main 3 ac. Skg battle pun ga bisa cpt....biarpun pake fast battle. Blm lg kalau pas bakar2 ubi, itu jg perlu wkt x3 ac. Emng idealny max 2 ac. Klau 3ac terlalu menguras waktu

    ReplyDelete
  6. Mas fahmi mas ganteng,,,sya mw tnya dong,,klau skil ron tuh diakumulasi gk dngn skill ranger lain yg kena skillnya ron,,misalkan nih skillnya jesica kn 2000 area demage,,nah bgtu jesika kluarin skillnya yg 2000 % itu dan kbtulan kena skill ron atau black moon,,skillnya jdi 1000&+200% gk?

    ReplyDelete
  7. Halo om Fahmi.......sebenarnya saya skrg agak gimana koment pake anonymous.....bnyk penyalahgunaan......
    Saya sendiri skrg cuma fokus 1 akun aja om......pekerjaan lebih penting soalnya......
    Akun kedua cuma jd eksperimen aja.....hehehe.......
    Main ss aja udah jenuh cuma dapat bumbu dapur aja....... Semangat terus om Fahmi....

    JGL Jin
    id: bara_93

    ReplyDelete
  8. Mas Fahmi! KSM dan Glenn sudah ada evolusinya! Me gusta mucho

    ReplyDelete
  9. Jadi bisa main multiple account ya.. log in log out dgn 1 gadget, trus bulu, ruby, gak ada yg ilang kan? Aman tanpa kendala? Krn saya takut ada yg berkurang klo gonta ganti account.

    ReplyDelete