Saturday, March 21, 2015

Mengenai Evolving, Mastering Dan Super Mastering

Dear Rangers,

Pertanyaan lain yang sering muncul adalah bagaimana caranya evolve, master, dan super dari ranger-ranger kita?

Saya jelaskan dahulu maksud dari masing-masing hal di atas.

Master = tingkat tertinggi dari ranger (di season 1).
Bagaimana caranya membuat master? Cukup mudah.

Gabungkan 5 (LIMA) ranger yang sejenis, maka kamu akan bisa mencapai master.

Jadi, kalo kamu gabungkan 5 Xan, lalu kamu maksimalkan experience-nya, maka nantinya akan muncul tulisan master di bawahnya.

*ini regular Xan*

*jika 5 Xan regular digabung dan experiencenya max, 
maka akan mucul tulisan master di bawahnya*

Evolve = perubahan ranger dari Master menjadi 'bentuk baru' dengan kenaikan bintang.
Dari contoh di atas, apabila (Regular) Xan (5*) kita sudah master, maka kita bisa evolve menjadi Rocker Xan (6*). Caranya kita mesti menyiapkan material-material yang dibutuhkan untuk evolve.

*Rocker Xan, hasil evolve dari (Master Regular) Xan*

Super Master = level tertinggi yang bisa dicapai dengan bintang tertinggi.

Jika ranger regularnya 1* maka SM dia ada di 3*, 2* --> 4*, 3* --> 5*, 4* --> 6*, 5* --> 7*, dan 6* --> 8*.

Untuk mencapai super master, maka mesti dilakukan evolve dari 1* di bawahnya.

Contohnya: Xan. Regular Xan --> Rocker Xan --> Biker Gang Xan.

Jadi, untuk mencapai SM Biker Gang Xan, (Regular) Xan --> Master Xan --> Evolve ke Rocker Xan --> Master Rocker Xan --> Evolve ke Biker Gang Xan --> Master Biker Gang Xan ---> 5 Master Biker Gang Xan --> Super Master Biker Gang Xan.

Berikut video evolve dari Rocker Xan menjadi Biker Gang Xan.


Jadi, kalo kamu hendak mempunyai Super Master Biker Gang Xan, maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

Cara 1: 
Mengumpulkan 125 regular Xan, lalu masing-masing dijoin untuk dimasterkan, evolve.

Tantangan:
- 'mabok' nyari Xan
- 'mabok' nyari bahan/material untuk evolve

Cara 2:
Mengumpulkan 5 regular Xan dan 4 Sule (Super Leonardo) 5*, 4 Sule 6*, dan 4 Sule 7*.

Tantangan:
- susah nyari Sule 5*, 6*, 7*
- nyari bahan/material ga sesusah cara 1.

Cara 3:
Mengumpulkan Xan dari berbagai variasi dan Sule dari macam2 * (tergantung jenis Xan yang ada).

Tantangan:
idem cara 2.


Contoh Evolve juga bisa dilihat dari gambar di bawah ini:

*contoh evolve dari Master James --> Angel James --> Masked James*

Semoga informasi ini berguna.

36 comments:

  1. Permisi gan, mw tnya info ttg stat SM nya indian cony ud ad yg tw?? Add my id: albert_ps lv 65 M

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada.

      kalo ada,nanti saya publish kok

      Delete
    2. bang numpang tanya, saya ada misi untuk ke master level itu gimana caranya ya? maklum pemula u,u

      Delete
    3. bang numpang tanya, kan saya ada misi untuk ke master level, itu gimana caranya ya bang? terimakasih :)

      Delete
  2. Om fahmi invite saya dong......
    id : azisrajendra
    mang gak terlalu dewa sih.....tapi saya butuh bantuan......yg lain juga tolong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. join saja di grup.

      kontak om Yosan yak....cari di artikel rising star

      Delete
  3. Lho Kok Mas Fahmi Tumben-Tumbenan Rajin Mengeluarkan Blog?
    Hasil Kemarin Ngak Zonk Kan? :-/

    ReplyDelete
  4. Gan gue misal punya cony 3* trus kalo di gabung sama sule 3* , 5 buah
    Mau gax tu jadi masters ?
    Tapi gue cuma punya cony 1 doank ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 cony 3* digabung dengan sule 3* sebanyak 5 buah?

      cukup digabung dengan EMPAT sule 3* lalu dimaksimalkan exp, jadi master

      Delete
  5. eyah kalo buat freeplayer super masterin tu keburu ranjer nya uda jd pada bego duluan itupun mungkin sukur bisa super master.....T_T
    seperti yg kita tau susahnya nyari bahan, dapetin ranjer ato sule, bahkan dg triple chance sekalipun sule mah kudu puasa ama mandi kembang dulu baru dapet kali yak..ditambah susahnya numbuhin bulu...DISITU KADANG SAYA MERASA SEDIH....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang...material itu yang bikin sedih setiap kali mau evolve tapi ternyata kurang bahan... :-(

      Delete
  6. Om fahmi.....dkk....tolong add od line saya.....ya
    id : azisrajendra
    saya lagi butuh bantuan nich.....emang sih belum dewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk grup saja...kontak om Yosan, cek di artikel rising star

      Delete
  7. Apa ranger harus master dulu baru bisa di evolve ?atau gak harus master bisa langsung evolve asal bumbu2 nya sudah ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HARUS MASTER dulu...

      kan sudah dijelaskan di atas? :-)

      Delete
  8. Mas, minta sarannya mas. Saya punya Sule bintang 7 (4x). Enaknya buat super masterin Black Witch Cony apa buat evolusiin floating brown saya ya mas ? Bingung ini, hehe. Suwun mas.

    ReplyDelete
  9. Mas lebih baik mana Evolve ice cream cobe ( maaf kalau tulisannya salah) atau Evolve masked moon

    ReplyDelete
  10. Mas,minta saran ya :)mending evolve ice cream cobe atau evolve masked moon

    ReplyDelete
  11. @Dhitta @Dhia: cek dulu ranger2 kalian. jika tidak ada yg gerakannya cepat, saya sarankan si cobe.

    tapi kalo sudah ada yello, saya sarankan si masked moon

    ReplyDelete
  12. Kalo misalkan regular xan di gabungin sama regular xan sbanyak 5x tapi blom level up terua di gabungin sama ranger lain itu bisa jdi master gak mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa.

      ranger lain yg digabung akan meningkatkan exp si xan sehingga bisa mencapai 80/80 (master)

      Delete
  13. Nama grupnya apa ? Add me dong ke grupnya id line:lanangakbarp

    ReplyDelete
  14. Masih ga faham cara merubah ke super master. Saya ada pirate walter *4 dah master cara biar jadi super masternya gmn? Saya ada pirate walter yg biasanya 5 lagi jdi total ada 6, mohon bantuannya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. evolve dulu si pirate walter ke 5*, Chef Pirate Walter, lalu gabungkan 4 PCW. dia akan jadi SM.

      Delete
  15. Bang add ane dongg,perlu teman
    Id : gossainjotyka

    ReplyDelete
  16. bang add saya ya,,ini ID saya: centro_game

    ReplyDelete
  17. cara jd Master user gimana ya gan ?

    ReplyDelete
  18. Yg mau bantuan id: q_mia lv. 84

    ReplyDelete
  19. Gan, gmna sih cara gunain super leonad dn master leonard.(kodok merah dn kodok ijo) sya bru di game ini. Gk bsa" di gbungin ke karakter manpun tmsuk leonard biasa. Saya level 75 awal/normal. Tlng pnjlsn nya gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kodok ijo itu utk menaikkan exp si ranger.
      sementara kodok merah utk menaikkan level si ranger (mesti +4 agar bisa jadi Master/Super Master).

      kodok merah cuma bisa dijoin dg ranger yg bintangnya sama. kodok merah 4* cuma dg ranger 4*, ga bisa dipake oleh ranger 3* atau 5*

      gituh....

      Delete
  20. Mas mau nanya mending evolve Hunter Sindy apa Honey sama2 bintang 1 sama2 udah max tpi klo Hunter Sindy Ultra Evolve klo Honey Jdi bintang 2 mendingan mana mas
    Buat yang btub bantuan ID line saya:vaw01

    ReplyDelete
  21. Gimana kalo ranger nya udah lvl max di combine dengan caracter lain kan ngak bisa

    ReplyDelete
  22. Mau nanya nih gan buat evolve character itu min level berapa ? Thnks

    ReplyDelete
  23. Cara swirch-evolve itu bagaimana ya? Pada tamtangan spesial

    ReplyDelete