Thursday, May 28, 2015

Jangan Terlalu Semangat Battle!

Dear Rangers,

Ternyata salah 1 penyebab suspend: melonjaknya point battle yang dirasa tidak masuk akal oleh sistem. Padahal hal itu bisa terjadi:

1. Bakar ubi

2. Point battle yg tinggi karena AI memilihkan lawan yang jarak poinnya cukup jauh.

Dengan demikian, TIDAK menggunakan/mengakses tomat bukan jaminan seorang ranger bebas dari suspend! Ini terlihat dari komentar Pycnat Nacpy di sini.

Hal ini yang terjadi pada saya dan Ige beberapa waktu lalu (lebih kurang 2 minggu lalu).

Saat itu, saya bermain battle seperti biasa. Sejak Senin pagi saya mendapatkan lawan yang poinnya lebih besar dari saya sehingga point battle saya di atas 20.

Posisi saya pun naik dari - (tidak punya rangking) masuk ke zona 60 ubi. Saya main dari jam 4 pagi (usai reset) dan terus menghabiskan bulu pelangi hingga jam 4 sore. Jadi sudah memakai sekitar 10+12 ~ 22 bulu pelangi.

Secara hitungan matematis, jika saya dapat poin 25 (anggap saja demikian) selama 22x main, maka saya sudah memperoleh poin 550. Dengan demikian sekitar jam 4 sore itu, poin saya lebih kurang di 1550.

Jam 6 sore, ternyata saya kena suspend, dengan kemunculan informasi berikut:


Benar-benar suatu musibah yang menyebalkan! Yang lebih kasihan adalah Ige, karena dia sudah bakar ubi 40. Dengan hitungan di atas, poin dia sudah di 2550 (kira-kira segitu lah).

Kisah saya ini ternyata di-amin-i oleh komentar Anonym ini.

Dengan adanya kejadian ini saya jadi bertanya-tanya, sistem LR itu kok kesannya diskriminatif sekali yak? Bagaimana mungkin saya dan Ige yang bermain jujur (tanpa on off), menang terus meski 'diberi' musuh yang susah oleh ai, tetap dicurigai menggunakan metode bermain game yang tidak normal?

Untungnya itu akun cadangan saya, jadi saya tidak down seperti saat kena suspend pertama kali. Saat artikel ini dibuat, akun cadangan saya sudah dibebaskan usai dikurung selama 2 minggu oleh pihak LR. Akunnya Ige juga sudah kembali, meski Ige sempat bilang akan pensi, tapi yaa...mari kita tunggu perkembangan berikutnya.

Yang menyedihkan adalah om Dayenz. Akunnya belum dibebaskan hingga artikel ini dibuat...entahlah...mungkin admin/GM LR ada dendam dengan om Dayenz, hahahah...just kidding.

Jadinya kepikiran. Suspend 1 kali ~ 1 minggu, suspend 2 kali ~ 2 minggu, dst...

So, hati-hati saja jika kalian battle. Terlalu semangat ternyata mencelakakan.. :-(

31 comments:

  1. Masgan, maaf ga sesuai artikel, tapi mas gan taukah apa efek skill radiant beam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeheal ranger di sekitar nya

      Delete
    2. nah ini pertanyaan yg sama yg bikin saya bingung, bedanya skill heal sama radiant beam tu apa ya mas gan?

      Delete
    3. L: setahu saya, kalo heal itu tidak semua ranger, kalo radiant beam itu semua ranger yg ada di sekitarnya.

      Delete
  2. Trus untuk team SBT gmana mas gan? Apa kejadian ini cuma ada di indo aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia...!!!

      saya kira dilakukan acak....selain tim SBT, hahahha... :-D

      Delete
  3. Hmm...
    berarti saya beruntung lah pas itu mas fahmi, waktu hari pertama dah bakar 60 ubi :3 langsung masok 300ubi... dan ga pernah kena suspend

    ReplyDelete
  4. cara ada 2 akun LR di satu hape gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Add dulu id: oziee03 :-d
      Syarat : Hp dalam kondisi rooted, terinstall aplikasi Root explorer atau sejenisnya, terinstall aplikasi Gemini Apps atau sejenisnya , dan pastikan file system tidak terhidden
      Langkah :
      1. buka Gemini App --> pilih phone2sd, cari aplikasi Line,
      2. Blokir aplikasi Line akun pertama dengan cara menekan bbrp detik aplikasi --> pilih block app (ROOT)
      3. buka root explorer, masuk alamat data/data/com.linecorp.LGRGS
      4. centang folder shared_prefs, pilih cut atau move, pindahkan k folder lain dan jangan dihapus,
      5. masuk aplikasi Line Rangers, log in dengan akun ke2 seperti biasa, untuk awal otomatis aplikasi akan mendownload ulang data, tunggu sampai selesai --> lanjut main akun LR k-2, setelah itu baru unblock aplikasi Line (opsional),
      6. untuk kembali k akun pertama ulangi langkah k-4, pindahkan folder shared_prefs akun ke-2 k folder lain dan jangan di hapus, pindahkan folder shared_prefs akun pertama ke lokasi data/data/com.linecorp.LGRGS --> lanjut main akun LR yang pertama

      Id : oziee03

      Delete
    2. trims sudah dibantu menjawab, bro Oziee

      saya sudah pernah buat artikelnya juga di sini.
      http://linerangers-id.blogspot.com/2015/04/ini-lho-caranya-main-beberapa-akun-lr.html

      Delete
    3. sami" om ganteng.... untuk cara d artikel tersebut kyaknya udah tidak bs om, developer mgkn sudah memperbaiki bug pd token, kode token yang d ubah/ d hancurkan otomatis akan kembali, jd akan masih masuk akun LR yang pertama

      Id: oziee03

      Delete
    4. emang kalau pakai lebih dari 1 akun ilegal ya? saya maen pake hp & bluestack.. maenin 3 akun & tiap hari bolak-balik login.. bakal kena suspend gak ya.. ^^"

      Delete
  5. Haloo agan222, kalo berkenan bisa add line ID saya : imanadiperkasa atau kalau mau dimasukin ke grup juga alhamdulilah banget.. baru level 90 sih, tapi lumayan nambahin friend points buat dapet Louis kannnn makasiiih :))

    ReplyDelete
  6. Sepertinya memang point batle banyak yg jadi masalah.. Karna saya tidak pakai batle. Apalagi ngejar poin banyak. Paling mentok sampai 1500an doang. Setelah itu tidak batle lagi. Tomat hanya saya pakai buat yg lain karna cari reward ranger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm..berarti bener yak kalo poin adalah penyebabnya... :-|

      Delete
  7. Battle semangat sih cuman ranger ane masih cupu2, boro2 naik rank. Yg signifikan smpek kena suspend, ini rank. Malah mrosot trus, trbunuh oleh yello sama anak skater pkek helm trbang ngambang yg biasa nongkrong di rank 50rban ke atas. Sedih

    ReplyDelete
  8. Ahkirnya punya saya bernasib sama kaya punya om dayenz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh...kena suspend jugak?
      dan belum dilepas jugak? :-(

      Delete
  9. Saya battle dlm sehari cuman sampe 1900an di hari pertama normal gak? Tp ya nyatanya aman2 aja nih akun. Ya alhamdulillah juga sih. Tp setelah itu, isinya cuma kalah2 aja dibantai ranger2 bintang 6-8 aja jd merosot :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita hitung.

      1 hari dapat 24 bulu. kalikan 25 poin (karena biasanya dapat poin gede2 di hari Senin) maka dapat angka 600.

      total poin 1600 untuk main normal (jam 4 senin pagi - jam 4 selasa pagi).

      kalo lebih dari poin itu, yaa ga normal karena mesti bakar2 :-)

      Delete
  10. Mas fahmi ask dong, event Ranger Card sampe kapan ya? Apa bakalan trs ada?

    rindangjr

    ReplyDelete
  11. Huhh gimana mau naek rank, di level 2600 masih setengah hidup maennya :v. Oh iya mas saya sekesar bagi info biar musuh gak pake skill (meteor, invisible, DLL) pada saat battle, yaitu dengan cara saat battle baru mulai langsung pause, abis itu tunggu 10 detik langsung mulai lagi dari 10 Battle, 6 berhasil kok :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksdny mulai lg tuhh restart battle ap lnjut battle?
      brart hrs ad 10 lbh bulu pelangi gan

      Delete
    2. Klo menurut ane c mending musuh byar pake skill dluan heheheh ad ga kk trik ny? Kemungkinan menang lebih gede soalny klo mnrt ane c hehehe

      Delete
  12. Ane ga pernh itung bakar brp senin. Tp yg jelas senin pasti poin diatas 2rb. Dan selama ini selalu aman sih.

    ReplyDelete
  13. kalo udah kena suspend tu males banget kayanya. untung saya ga pernah kena suspend.

    kamalpato

    ReplyDelete
  14. Wadoh berarti gw kena suspend donk -_-" sial

    ReplyDelete