Wednesday, May 13, 2015

Free Rangers Vs Premium Rangers

Dear Rangers,

Kali ini saya hendak membahas perbedaan free rangers dan premium rangers.

Mungkin belum semua orang paham antara free rangers dan premium rangers. Jadi saya hendak share dahulu info dan definisinya, agar kita semua punya pemahaman yang sama.

Yang dimaksud dengan free rangers (FR) adalah ranger-ranger yang bisa didapat tanpa melalui gacha. Dengan kata lain, kita bisa dapatkan dia di stage (dan specs) sebagai reward. Ranger yang didapat melalui event, bisa juga disebut sebagai FR.

Sementara itu, yang dimaksud dengan premium rangers (PR) adalah ranger-ranger yang hanya bisa didapat melalui gacha. Kita tidak bisa temukan mereka di stage sebagai ranger reward.

Beberapa FR di season 1 bisa kita temukan di menu special di aplikasi game Line Rangers  kita.

Di season 2, terjadi perubahan yang cukup radikal. Beberapa PR berubah status menjadi FR. Kamu bisa lihat dari tampilan di bawah ini.


Bahkan yang lebih radikal, PR yang muncul di awal season 2 sudah berubah status menjadi FR! Beberapa di antaranya:

- Embek ganteng
- James
- Renee

*silakan cek gambar di atas untuk melihat PR di awal season 2
yang berubah menjadi FR*




Yang lebih mengejutkan adalah YELLO, Chichi, Muangthai Brown yang menjadi FR...!!!  Padahal di saat awal kemunculannya, Yello begitu banyak yang ngefans dan gacha ribuan ubi demi mendapatkannya, karena Yello lebih kuat dari CE!


*kemunculan Yello yang menghebohkan di awal 2015*

*nasib Yello kini... :-( *

Dahulu kala...menyelesaikan stage dengan FR adalah suatu kenikmatan dan tantangan tersendiri. Saya pada awalnya banyak menggunakan PR untuk menyelesaikan stage, lalu memainkannya lagi dengan FR.

Ternyata beda tantangan dan feelingnya jika kita selesaikan langsung dengan FR.

Itu sebabnya, saya sempat menggunakan FR untuk menyelesaikan (dan mengulang) beberapa stage. Kamu bisa temukan artikelnya di:

- Menyelesaikan stage dengan free rangers.
- Menyelesaikan stage dengan free rangers (season 2).
- Taktik tempur space station.
- Taktik tempur mystic planet.

Namun melihat perkembangan stage baru (Abyss Planet), nampaknya sudah tidak mungkin menggunakan free rangers (terutama non evolve) untuk menyelesaikan stage tersebut. Selain karena tower musuh kian tebal HP-nya sehingga lebih susah dikalahkan (entah pakai semen apa), musuh-musuh di stage baru juga kian tidak masuk akal, sehingga bisa dikatakan era FR sudah berakhir. :-(

Bahkan setahu saya, 2 Rangers dari Indonesia yang fanatik FR, om Onald dan uda Odii juga sudah menyerah dan tidak menggunakan FR lagi untuk menyelesaikan stage. Saya tidak tahu persis, apakah FR (non evolve) memang benar-benar sudah berakhir eranya? Atau FR masih bisa digunakan untuk memenangkan stage, dengan catatan FR-nya sudah di-evolve dan sudah level SM.

Masih ingat project saya kan? Salah satu goal dari project saya itu sebenarnya saya berniat menyelesaikan stage Abyss City dst dengan menggunakan FR (yang sudah dievolve dan super master).

So, KEMUNGKINAN besar saya tidak akan mengeluarkan video taktik stage lagi hingga saya sudah berhasil menjadikan super master FR yang berguna untuk menyelesaikan stage Abyss City. :-) Semoga maklum. Lagipula, saya lihat sudah cukup banyak tutorial yang lebih canggih untuk menyelesaikan stage Abyss City. :-)

Jadi, pada akhirnya Premium Rangers akan menjadi Free Rangers jika waktunya sudah tiba! Bahkan Limited Rangers pun sudah tidak menjadi limited lagi karena di-rilis ulang. :-(

Selamat long wiken. Artikel baru (paling cepat) akan muncul di hari Senin pagi, kecuali ada info penting!

27 comments:

  1. Apa cuma gue yg gk dapet ruby 100??
    *nyesek* :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw jg g dapet, tanya kenapa... *sigh*

      Delete
    2. Temen-temen pada dapet, kok gue kagak :'(

      Delete
    3. Emang kampret dah tuh Line sial!

      Delete
    4. Mungkin yg dapet 100 ruby buat account2 yg pernah d suspend kmrn, kbtlan gw ga. Scara judulny "Comeback Event Ruby", comeback stelah d suspend dan jgn kapok2 maen LR kt GM nya

      Delete
    5. Punya temen gue blm prnh ke suspend, tp dapet tp dia level 70an. Lha ini gue lvl m40an gk kesuspend tp gk dapet, damn!!

      Delete
  2. yey,1 dari 2 akun ane dapet comeback event... mayan 100 ubi..^^

    ane juga masih pake free rangers di stage abyss... terutama si trio macan *4 : bella-scott-ron...^^

    frontliner2 hebat kyk lux yello malah useless di stage abyss, belom mukul sekali dah mokad duluan...

    ReplyDelete
  3. Mas fahmi, line voucher masih bisa di beli gk??

    ReplyDelete
  4. mas fahmi ane stag di lvl 220 ranger ane blak moon 85, bubbly cony master, biker xan 110 , ellin 80, tawon emas 100, sky moon merah 100 ada masukan taktik gk? soalnya udah fuul skil masih kalah??? ane ada scoot s. master sih, bellanya blom nunggu even dulu
    sama klo bubbly conny mending di evoapa di biarin aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake taktik serbu tower.

      220 itu phantom prison kan?
      cek caranya di http://linerangers-id.blogspot.sg/2015/04/taktik-tempur-dan-video-stage-phantom.html

      Delete
  5. Om rame bangat ini pada dapet 100 alesan comeback.. tp banyak jg yg gak dapet termasuk ane.. (T.T)
    Cari inphonye dong om ada apa gerangan..??

    ReplyDelete
  6. Free ranger msh bisa asal ud supermaster. Udh dicoba n sukses. Tinggal liat di utub ada semua. U 100 ubi gratis knp ada yg dpt, ada yg kaga y?

    ReplyDelete
  7. Ane stuck di Phantom Prison lv.218 gegara taktik pasang tameng Fashionist Bella dan Boxer Scott udah gak mempan lagi. Perlu dijadikan SM dulu kah, atau sudah saatnya beli Gacha?

    ReplyDelete
  8. Bang fahmi, klo boleh tau, efek treasure2 mulai dr setelah mephisto apa aja ya?? Saya masih baru sampe itu yg awal2 dan berat krn saya pke FR evolved tp blm SM sm lv yg masih rendah (blm master)

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat treasure player di global rank

      Delete
  9. wkwkw alhamdulilah ane dapet 100 ruby, add ya walaupun ane FR ID : krisnaaryaw69

    ReplyDelete
  10. Saya juga ga dapet 100 ruby nya. .sial banget deh
    Kenapa ya bisa ada yg ddapet, ada yg ga dapet ya mas fahmi?
    Kalo mas fahmi sendiri dapet gak 100 rubi nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dapat 100 ubi dari event berikutnya, bukan event welcome back

      Delete
  11. Ane daper kok 100 rubi hehehhe

    ReplyDelete
  12. Invite gan buat bantu2 ane lah hehe id: goro14 level master 60, (free rangers) stage trakhir mentok di stage 239

    ReplyDelete
  13. Yang hero kuat kasih add ya I'd:radhin123

    ReplyDelete
  14. Bro,special stage yg ada waktunya itu kok susah lawnannya?.

    ReplyDelete