Monday, May 4, 2015

Sing Sabaro Main Line Rangers (Season 2)!

Dear Rangers,

Tidak terasa, sudah 3 bulan berlalu sejak Line Rangers season 2 diluncurkan, 23 Januari 2015. Berikut ini saya hendak sharing dan merefleksi perjalanan LR season 2. Tentunya dari kacamata dan pengalaman saya.

Saya pernah menulis artikel tentang (tuntutan) 'kesabaran' (dan mesti senang) bermain Line Rangers. Nah, perkenankan saya bercerita mengenai pengalaman saya bermain Line Rangers, terutama di season 2 ini.

Seperti yang pernah saya tulis di beberapa komentar (dan mungkin di beberapa artikel), sejak di season 2 ini saya main LR soooo woleesssss.... Penyebabnya, begitu melihat tampilan season 2, saya sudah punya feeling (namanya juga gamer uzur berpengalaman, punya feeling yang tetap kuat) bahwa di season 2 ini, akan begitu sulit untuk melalui dan bermain LR dengan feeling dan passion yang sama seperti season 1.

Dan dugaan saya benar.

Kompleksitas bermain LR season 2 ini cukup luar biasa. Mulai dari menyedot uang, menghabiskan waktu, hingga kejadian suspend tidak jelas mewarnai perjalanan para Rangers menempuh LR season 2 ini. Berbagai event diluncurkan pihak LR. Alih-alih menyenangkan hati, para Rangers (terutama free player seperti saya) mesti banyak bersabar dan (berusaha tetap) senang bermain. Penyebabnya yaaa karena begitu banyak event yang ternyata nasib para Rangers yaaa apes-apes saja gituh, hehehe.. *termasuk sayah, ahhahaha...*

So, di LR season 2 ini, saya menerapkan strategi woles (seperti saya tulis di atas).

Woles? Woles gimana sih mz??

Jadi, taktik woles saya adalah sebagai berikut:

1. Bermain dengan free rangers yang ada (tersedia di stage ataupun specs). Ga perlu gacha, kecuali emang udah kebelet. Itupun cukup gacha yang 30 ubi sebanyak 1 kali saja. :-D

2. Battle seadanya. Oya, battle minggu lalu (20-27 April 2015) benar-benar di luar perkiraan. Tingkat kesulitan yang kian tinggi saya hadapi. Silakan baca cerita saya di sini..

Singkatnya, battle kian susah buat saya. Selain ranger-ranger yang tidak up to date, pihak LR makin 'seneng' update AI dengan menerapkan taktik yang hanya bisa dikalahkan dengan ranger-ranger terbaru. Intinya, KITA MESTI GACHA! ;-)

3. Bermain specs seadanya. Hal ini dikarenakan susahnya dapat free rangers. Entah dengan Rangers lain, bagi saya, sulit sekali mendapatkan rangers di specs. Padahal free rangers yang disediakan cukup lumayan sebenarnya. So, saya ga terlalu ngarep dapat SULE ataupun rangers yang lumayan di specs.

Ada beberapa ranger yang lumayan, yang saya dapat dari specs. Biker Gang Xan, Red Hood Clara, Explorer Sindy, Handsome Sheep (si embek ganteng) dengan level yang sudah lumayan, saya dapatkan dari specs. Tapi sisanya,...ZONK BERAT! ;-D

4. Terkait dengan poin 3, akhirnya saya memutuskan untuk menyelesaikan dan menghapus ranger-ranger 1* - 3*. Caranya ya dengan memasterkan dan meng-evolve mereka. Saya punya target bahwa di lebaran ini, saya sudah tidak punya rangers yang kurang dari 4*, kecuali ranger-ranger awal saya berikut ini.

*ranger2 pertama saya yang akan dipertahankan.
kecuali manager,yg terpaksa saya evolve*

Setelah 3 bulan berlalu, berikut ini adalah pencapaian saya dalam memasterkan (dan meng-super masterkan) ranger-ranger koleksi saya.





Oya, saya belum panen ubi-ubi dari tiap ranger. Nanti saja jika sudah komplit semua, baru saya panen. Biar lebih plooongggg...hahhaaha.. :-D

Hasil pencapaian hingga artikel ini ditulis, 29 April 2015, ranger 1* yang tersisa adalah 4 ranger berikut ini.


Kenapa saya masih menyisakan 4 ranger 1*, tidak lain dan tidak bukan tinggal 4 ranger 1* ini yang belum ada evolve processnya. Sisa ranger 1* lainnya sudah saya evolve.

Target hingga minggu kedua bulan Mei 2015, saya akan habiskan ranger-ranger 2* (dan beberapa 3*), baik dimasterkan untuk dievolve ataupun dimasterkan lalu dijual, terutama jika ranger di tingkat berikutnya sudah master atau sudah evolve ke 4*.

Saya masih penasaran dengan evolve si Glenn. Kecurigaan saya, nanti dia akan evolve dari 1* menjadi 5*, menjadi si Warrior Ninja, hahaha.. :-))


So, saya tetap berusaha enjoy bermain LR, dengan segala peristiwa dan aturan menyebalkan yang diberlakukan oleh pihak LR. Jika kesenangan saya sudah mencapai titik batas (baca: saya sudah jenuh) ya mungkin sudah saatnya saya mesti undur diri dari game LR ini.

Gimana dengan kamu? Apakah masih punya stok sabar? Atau sudah lelah dan melambaikan tangan ke kamera? ;-)

43 comments:

  1. Saya masih sabar min,walau saya sering kalah dalam battle dan sulit punya ruby.

    Id admin apa?

    ReplyDelete
  2. Mas minta saran dong lawan luxury yello
    Sekali skill smpe si embe juga kena

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahan pakai Detector Brown, serang pakai AT (robot)

      Delete
    2. Lux Yello & Detector Brown emg kyknya diciptakan bwt jadi arch-enemy yah.. apalagi waktu awal2 battle, yang duluan ngeluarin skill bakal maksa lawan make item duluan... apalagi kalo dibelakang ranger2 itu ada absurd ranger kaya Black Edward,AT-32-S dkk, beuh...

      lucunya kalo Lux Yello sama Lux Yello seringnya malah double KO, sampe ranger depan-belakang juga ikut2an KO.. lgsg bersih. wkwkwk... ^^

      Delete
  3. Bang biasanya kalo suspend brap hari ? ko punya ane 1 minggu ke suspend kok blom bs dibuka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung. ada yg 1 minggu, 2 minggu, dan 3 minggu.

      coba kirim keluhan tiap hari, semoga sukses...

      Delete
  4. Mas Fahmi Tau Ngak Sekarang Get Rich EXTREMELY SUPER DUPER VERY Dermawan.Baru Main Sudah Dikasih 300 Diamond(Di Lr Rubi,Orang A+(Di Lr ★★★★)Pendant A+(Sudah Saya Jelaskan Diatas) Naik Level Dikasih UANG 10 Ribu,10 Diamond,Premium Pendant Gacha Sama Karakter S(★★★★★) Eh Maksudnya A(★★★) Login 7 Hari Dapat Gold Cube(Yang Pasti Isinya Bagus Dan Berkesempatan Dapat Diamond Cube)Yang Parah Level 1-10 Tidak Akan Dikurangi Poinnya Bila Kalah,Gachanya Ya Agak Zonk Juga Sih(Yang Premium Biasanya Dapat B,Kecil Dapat A Dan A+ Kalau S Kayaknya Sekecil Virus Kemungkinan Dapatnya) Diamondnya 1$=22(20+2)

    So Kesimpulannya Karena LGR Banyak Yang Main Jadi Didermawankan
    Jadi Yang Minim Dimainkan Dilaksakan Jadi Sangat Pelit

    ReplyDelete
  5. Rubinya Kok Disamarkan?Saya Curiga Ubinya Mas Fahmi Sedikit Dan Mungkin 0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak 0 Kok Ubi mas fahmi . Sy pernah lihat ubi mas fahmi bnyak banget smpe ribuan loh

      Delete
    2. @Anon: sudah dibantah ya oleh bro @Rahi Min :-)

      Delete
  6. Rapopo kalo mau pensiun, toh misi kita yang dari awal Line Ranger yakni menyelamatkan Sally dari Dr. Memphisto sudah terlaksana.
    Salam sesepuh Line Ranger season 1.

    id line : ekowahyudiline. LR lvl Master 5.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nampaknya ucapan bro Eko benar.

      Tugas utama Line Rangers adalah menyelamatkan Sally...

      ngepak2, siap2 pensi...
      *eh* :p

      Delete
  7. Mas, saya login ke tometo kenapa bilangny sysetem is busy mulu y? Mohon bantuanny

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin memang bro Bernard aksesnya pas jam-jam sibuk sih...

      Delete
  8. Bang fahmi, alhamdulillah akun saya sdh bisa diakses kembali sore ini... Main lagiii hahahaha... Tp nyesel juga pake tomat, kelewatan event eventnya LR. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hpnya digoyang goyangin :v ane aja dapet doctor A.K

      Delete
  9. Ada trick gk gan buat spin.. mohon sarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ente tekannya setipis dan sehalus mungkin .
      Tdi ane dpet 2× sule *7 berturut" pake cara itu . Jgn double tap .

      Delete
    2. - case 1: putaran sedikit cepat tapi stabil, timing pencetnya pas kira2 item yg dipengen pas bakal ada ditengah ditengah..
      - case 2: putarannya berubah2, timing pencetnya pas kira2 item yg dipengen ada di kiri banget, pas mo keluar layar..
      - case 3: putarannya cepet banget & stabil, pencetnya pas item yg dipengen keluar dari layar..

      it's all about timing... ...and luck ofcourse!
      coba deh..^^

      aruvizard (DoppleGan9er)
      lvl M48

      Delete
    3. terima kasih untuk sharingnya, Rangers :-)

      Delete
  10. Kalo cuma ranger diatas . Cuma jadi makanan empuk buat ranger *8 yang daya serangnya diluar nalar .

    Battle ampe ampun" dah . Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake fast battle kadang masih bisa menang sih,hahaha.. :-D

      Delete
  11. seperti kata pepatah “patience is the key”
    formula tepat buat lr player memperbanyak stok “kesabaran” disamping memperbanyak stok “ubi”

    hajar terus!
    miramardhiyani
    lv m55

    ReplyDelete
  12. Saya sudah pensi gk kuat free player makin susah

    ReplyDelete
  13. Makin susah buat free player sekarang, nongkrong di battle baru 1800an udah ketemu banyak ranger *8 terutama si gokong, ranger saya disenggol dikit langsung modar semua

    ReplyDelete
  14. Gila..baru hari selasa aja udah kalah battle, baru dapet 70 strike wins..
    makin parah tuh AI nya LR..

    hevandutz
    lvl M50

    ReplyDelete
  15. Iya nih battle makin sulit aja buat free player, cuma mentok sampe zona 40 ubi doang bisanya -__-"

    ReplyDelete
  16. Iya nih battle makin sulit aja buat free player, cuma mentok sampe zona 40 ubi doang bisanya -__-"

    ReplyDelete
  17. saya masih sukaaa sama LR. Mau nanya mas, saya berhasil punya master sexy fighter edward, mending tetep di master bintang 7 atau evolve ke bintang 8 tapi mentoknya ya paling2 cuma lvl 120 ajaa..

    yasmindewi lvl M80

    ReplyDelete
  18. Lux yellow bnr skill sampe blakang??? Hhahhaha ane puny mala gak peerhatian. Kbyakan ranger dewa sampe ga tau mana yg kluar skill.

    ReplyDelete
  19. Mantap lah gacha habis maghrib (barokah bener). Ya lumayan juga 3x gacha semuanya bintang 6.. Tanpa trik apapun. Sayang gk bintang 7. Tp gpp lah udh cukup bersyukur

    ReplyDelete
  20. Mentok2 gak bs maju2. Level masi d bawah M.

    benny.lim

    ReplyDelete
  21. Hallo Mas Fahmi.....itu masterin ranger *1 - *4 tekniknya gimana?
    Saya gacha normal tiap hari. Tp klo nunggu gacha normal lama juga....
    Saya hunting d stage. Terkendala bulu.....
    Saya evolve. Kayaknya rugi coin dan materialnya......
    Mungkin Mas Fahmi punya cara hemat waktu dan ongkos....hehehe....

    ( JGL Jin )

    ReplyDelete
    Replies
    1. patience is key <<< ini yg mesti diterapkan, om Jin :-D

      saya sih ga fokus (lagi) ke battle, jadinya cari kesibukan dan bikin 'project' kaya gini :-))

      *nasib nyubi yg ga pernah masuk 200 ubi lagi*

      Delete
  22. kita punya target sama bro Fahmi, ane *1 dan *2 udah master semua, ini yg *3 msh beberapa..
    ane juga udah males maen batle, mending bulu cantiknya buat endles yg timnya diisi sama ranger yg belum mentok buat ngejar target mastering all ranger.
    Mari kita masterkan semuanya,, ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ranger 1* dan 2* malah sudah saya jualin semua yg master, bro Rizka, biar ada slot tambahan untuk ranger-ranger baru saat saya gacha nanti. :-D

      saya sih tetep main battle. 40 ubi/mgg kan lumayan :-)

      saya malah males main endless, hehehe.. :-)

      masterkan semua?selow saja bro.. :-)

      Delete
  23. Menurutku kalo yg glenn *1, mkin cuma sampai *4 aja sama kayak ranger" *1 yg lain..

    ReplyDelete