Wednesday, January 13, 2016

Jangan Mengeluh Jika Dapat Material!

Dear Rangers,

Saya yakin sebagian besar dari kita (termasuk saya, tapi dulu) sering ngomel2 jika hasil spin (terutama di special stage) menampilkan hasil berupa material (sayur mayur, makanan, buah2an) daripada bulu pelangi, dole, ranger, atau bahkan sule!

Ayo, ngaku saja deeehh...!!

Tidak heran jika kemudian berkembang istilah 'material day' tiap reset jam 10 malam WIB. Bahkan ada yg bercanda, dengan material2 yang didapat selama ini, dia bisa buka toko, bersaing dengan Hypermart atau Giant atau Carrefour, hahahha... :-))

salah 1 meme terkait material day

Material day akan terasa 'menyiksa' pada saat Sule day (di season 2). Bahkan ada yang sampai membuat meme (yg agak lebay menurut saya, meski memang tidak salah) terkait sulitnya dapat Sule di Sule Day.


Saya sendiri saat season 2 seringkali menjual material2 yang jumlahnya relatif banyak (lebih dari 50 ea) dan menyisakan sekitar 5-10 saja.

Namun aksi ini saya hentikan sejak di season 3, saya tidak lagi mau menjual material, walau sudah ditimbun sekian banyak. Hal ini terutama setelah saya mengalami defisit material seperti terlihat di bawah ini.


Jadi di minggu ke-3 Desember 2015 lalu saya mulai menjalankan program SM untuk CM dan CKL (Cony Kuda Lumping). Seperti pernah saya tulis di sini, saya membeli Moon 7* untuk mencapai CM SM, hemat gem.

Proses evolve ke CM dan CKL berjalan lancar untuk sebanyak 4 kali hingga akhirya saya 'kehabisan' material kerang dan anggur seperti terlihat di atas. Asemik bener...kurang 1 untuk bisa evolve, apalagi saya tidak mudah untuk mendapatkan 2 material tersebut.

Walhasil, saya tertunda selama 1 minggu lebih untuk meng-SM-kan CM dan CKL ini.

HUH...KAPOK SAYA JUAL2 MATERIAL!

Sooo....saya gamau deh jual2 material lagi...mending disimpen deh...jaga2 kalo saya mesti evolve banyak ranger yang butuh material yang sejenis.

Kamu sendiri gimana? Masih mau jual material dan lalu kerepotan nyari2? :-))

7 comments:

  1. Saya jual material yg udah 100+ aja masgan. Lumayan coinnya buat enhance gear.

    ReplyDelete
  2. sya pernah material Coffee Brown sama Choc Brown itu sampai 80 an banyak nya . tpi sya diamkan saja .. siapa tau berguna di kemudian hari . hahhaa , btw min mau nanya .. Penyimpanan material nya ada Limit nya nggak?? misal 99 gt?? thx

    ReplyDelete
  3. ane keabisan anggur..skrg susah banget nyarinya...ampun DJ

    ReplyDelete
  4. Saya sih gak pernah jual apapun, selalu tak simpen. :D DoLe aja ada sampai sepuluh kira-kira utk yg *8 saja (semenjak bisa dibeli). Saya pernah ngerasain saat kehabisan Crepe sama 4 Colored Parfait. Itu item memang susah didapat, bahkan ada juga item bintangnya kecil tapi ya gitu, susahnya minta ampun. Lol

    ReplyDelete
  5. Ane sih nasib nya sama kek masgan...
    Kekurangan anggur buat SM kuda lumping, bkan krena d jual tp emanh jrang maenin stage nya :D
    Klo Nakhoda udh SM, material ny belebih soal ny

    ReplyDelete
  6. nyari material 4 flavored farfalle susah bener_-

    ReplyDelete
  7. Ane dapetin udang goreng aja susah bener._.

    ReplyDelete