Monday, November 10, 2014

Berbagi Pengalaman Bermain Battle (PVP) Selama Seminggu

Dear Rangers,

Akhirnya selesai sudah saya menjalani 1 minggu bermain mode Battle di Line Ranger.

Ruby yg berhasil saya raih bisa dicek dari info di bawah ini.


Lumayan kan? Hehehe.. Alhamdulillah, sesuai dengan target. :-)

Berikut ini saya hendak berbagi pengalaman bermain mode Battle.

1. Saya mengawali mode Battle (ada yang menggunakan istilah PvP, Player versus Player) dengan cukup mulus, berhubung saya punya stok special feather sebanyak lebih kurang 30 feather. Dengan demikian saya bisa 'curi' poin di awal Battle.

2. Setting alarm tiap (max) 2.5 jam adalah keharusan! Mengapa? Agar tidak ketinggalan bulu pelangi (special feather). Ingat, 1 BP muncul setelah 30 menit. Dengan kapasitas max 5 BP, maka jika kita sudah habiskan 5 BP, kira-kira butuh total 2.5 jam.

3. Poin 2 di atas sebenarnya cukup menyulitkan saya, terutama di hari kerja. Namun jika kita bisa mengatur waktu, maka tidak ada yang tidak mungkin kok! Main LR bisa jalan terus, pekerjaan tidak ada yang tertunda! :-)

4. Bermain Battle cukup menyita waktu istirahat saya! Saya biasanya tidur malam sekitar 4 jam saja. Namu akibat saya bermain battle, maka 4 jam saya 'terpotong' menjadi 2.5 jam dan 1.5 jam. Ini cukup menyulitkan saya karena saya jadinya terkantuk-kantuk saat nguli.

Solusinya: perbanyak minum kopi saat nguli. Hahahah.

5. Usahakan selalu menang. Caranya:
a. Pasang tim terbaik yg kamu punya (semuanya master, jika memungkinkan)
b. Pastikan punya friend level 99 yang bisa dimintai tolong. Yang menyebalkannya, kadang ada teman yang level 99 tapi memasang ranger 'cemen' semodel Glenn, Scott. Jadinya malah bikin recok, bukannya bantuin, hehehe..
c. Ada taktik tempur khusus untuk PvP. Akan saya share di lain waktu yaaa..! :-) *update 25 November 2014, taktik tempur PvP bisa dibaca di sini*

6. JANGAN TERLEWAT BP dan JANGAN KALAH!
Start dan perjalanan battle saya ternodai dengan sekitar 10x kalah dan melewatkan sekitar 15 BP!
Akibatnya saya yang semula berada di zona aman 200 ruby, langsung nyungsep di 150 ruby!

7. Beberapa saat menjelang di-resetnya Battle, posisi saya adalah sebagai berikut:


Secara perhitungan kasar, saya mestinya bisa berada di rangking < 1000 untuk mendapatkan 200 ruby. Untuk itu, saya mesti 'membakar' ubi, eh, ruby sebanyak 547:25 ~ 22 ruby. Namun karena pertimbangan berbagai macam, saya batal.

Penyebab utama, jika saya membakar 22 ubi tapi ternyata saya gagal meraih rangking 1000, maka saya rugi karena posisi rangking saya akan tetap di 150 ruby.

Efek terbesar dari Battle seminggu ini adalah perubahan pola hidup, terutama munculnya sariawan karena saya kurang tidur. :-(

Untuk battle minggu ini, target mungkin akan saya turunkan, di 100 ruby saja. Jika ternyata bisa meraih 150 ruby, yaaa anggap saja 'bonus', hahaha.

Nanti saya akan menuliskan artikel tentang Battle mode (PvP), termasuk beberapa tips dan rincian mengenai Battle.

Usai menerbitkan (publish) artikel ini saya akan istirahat dulu sebelum mulai nguli. :-)

9 comments:

  1. Selamat buat mas fahmi, target sesuai dengan harapan.
    kami para newbie akan selalu menunggu tips dari Si Mas Ganteng.
    Semoga pada battle selanjutnya lebih beruntung lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas Dayenz :-D

      artikel2 berikutnya akan saya siapkan. jangan khawatir :-)

      terima kasih untuk supportnya. aamiin. semoga bisa lebih beruntung lagi :-D

      Delete
  2. selamat ya koh atas reward 150 ruby nya.
    oh iya, add ID line saya dong koh, sigitttp
    thanks u,
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah, om Sigit lebay, hahaha...
      sudah ada di friend list :-)

      Delete
  3. Gan Bagi ID List yang clannya siam atau yang lainnya dong....,
    Butuh bantuan untuk tempur nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga punya kayanya. sudah ga pernah cek id line-nya saat battle, karena jarang2 juga pakai friend help.

      kayanya saya pernah share yg !T deh,itu grup Siam juga sebelum pecah.

      cek di http://linerangers-id.blogspot.sg/2014/09/id-line-master-master-game-line-ranger.html

      Delete
  4. salah satu artikel yang ane tunggu ini, sekalian di share ya mas om klo punya trik buat lawan TB master :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip. untuk taktik dan tips akan dishare di artikel lain.

      TB itu apa ya? Thunder Brown? :p

      Delete
  5. Add gue dong mas fahmi id evzcharter

    ReplyDelete