Thursday, November 13, 2014

Waspada Terhadap Penipu Yang Menawarkan Ruby Dengan Harga Murah!

Dear Rangers,

Ternyata orang jahat tidak hanya ada di dunia nyata. Di dunia game Line Ranger pun kita bisa temukan orang-orang jahat, dalam hal ini penipu, yang ingin meraih keuntungan (sesaat) dengan menggunakan tipu daya dan memanfaatkan kelengahan (dan kepolosan) Ranger-ranger tidak berdosa. ;-)

Penipu yang berhasil saya temukan adalah penipu yang menjanjikan ruby untuk game Line Ranger dengan harga yang bisa dikatakan tidak masuk akal!

Dari salah satu (calon) korban yang nyaris terperangkan tipu daya para penipu ini, saya mendapatkan hasil chatnya sebagai berikut:




Jadi trik dan modus yang biasa dilakukan para penipu ini adalah sebagai berikut:
- Ada si E menawarkan ruby dengan harga sangat murah, Rp 50 ribu untuk 225 ruby. Sangat berbeda jauh dengan harga 225 ruby yang ditawarkan secara resmi, yakni Rp 209 ribu.


Siapa yang tidak ngiler dapat 225 ruby dengan harga hanya 1/4 dari harga resmi? Saya juga mau kelesss...!! :p

- Jika tidak ada yang tertarik, maka anggota komplotan lain (si K) akan berpura-pura memberikan testimoni (kesaksian) bahwa dia membeli ruby dari si E dengan harga murah, layanan cepat, dan bla bla bla lainnya.

- Saat ada calon korban (si U) yang tertarik, maka si E akan mengajak untuk chat private. tujuannya agar si E lebih mudah memperdaya si U untuk mentransfer.

- Jika korban sudah mentransfer, maka si E akan 'menendang' si U dari grup, dan akan sulit untuk dihubungi korban-korbannya.

Sempat dapat bocoran, ada ranger yang masih polos dan mau 'membeli ruby' dalam jumlah yang cukup banyak. Konon habis ratusan ribu rupiah. Dan pada akhirnya TIDAK ADA RUBY yang dia terima!

So, buat para rangers, berhati-hatilah dan waspada jika ada yang menawarkan ruby dengan harga murah! Lebih baik berhati-hati daripada menyesal kemudian karena kehilangan uang, apalagi jika jumlahnya lumayan!


5 comments:

  1. Klo sy kekny minta COD aja kali bro, ktemuan,dpan2an sy pegang 50 rb d dpan dia, smpe dia utak utik ksh sy ruby,br kasih gobanny. Klo kaga lgs antemm ajalah wekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...beneran ini mau COD?
      Ditunggu info2nya, bro Rez :-)

      Delete
  2. Jual 350 Ruby second murah !!!
    Pemakaian hanya 3 minggu saja, alasan: sudah beli Ruby yg baru..

    Kondisi Lengkap: Dus, Buku manual, kondisi body pun mulus tanpa ada dent atau scratch.

    COD sekitaran Caheum

    ReplyDelete