Thursday, November 27, 2014

Hati-hati Ada Orang Jahat Mengintai Di Grup Kamu!

Dear Rangers,

Saya pernah menulis tentang penipu yang berkeliaran di Line. Ternyata tidak hanya penipu yang berkeliaran, tapi ada juga orang jahat lainnya dengan tipe berbeda!

Malam ini, saya dapat laporan dari teman saya, Hanny, yang mengeluhkan adanya orang jahat yang menyamar jadi dirinya dengan mengambil fotonya Hanny serta mengubah namanya menjadi seperti terlihat di bawah ini.




Saya cek di daftar teman, si 'Hanna' ternyata masuk dalam daftar teman saya. Sayangnya saya tidak ada historical chat sehingga saya tidak bisa meneliti lebih lanjut.

Hanny sendiri sudah melaporkan hal ini, sayangnya saya tidak bisa menampilkan alamat email dan no hp-nya di sini, meski saya berniat minta bantuan para Rangers untuk membantu melaporkan kasus ini kepada pihak Line.

Info yang didapat dari Hanny: pelaku diduga punya grup tidak jelas (tanpa foto) dengan user name berprefix L.R.I.

Anyway, pesan moral yang bisa diambil adalah berhati-hati terhadap orang yang diinvite ke sebuah grup. Jika dirasa orang tersebut mencurigakan, jangan sungkan untuk meng-kick-nya, daripada terjadi masalah seperti yang dialami Hanny.

Semoga Rangers lebih selektif mengundang teman ke sebuah grup!

1 comment: