Friday, January 9, 2015

Yello VS Carol Edward. Siapa Yang Lebih Kuat?

Dear Rangers,

Kalo kamu perhatikan, di sebelah kanan blog ini ada POLLING. Polling ini sengaja saya buat karena saya kepo, siapa karakter ranger yang paling disukai?

Hingga artikel ini dimuat, Carol Edward masih menjadi karakter paling favorit.


Hal ini wajar, mengingat si CE ini, sejak kemunculannya di awal Desember 2014 kemarin, menjadi salah 1 faktor yang mengubah peta battle. Bagaimana tidak? CE punya fitur yang paling wah untuk semua hal, terutama attack, tipe, dan hp serta attack speed.

Mempunyai CE master ~ menaklukkan battle dan stage. Bisa dikatakan demikian. Karena dengan 1 CE master, banyak Rangers yang bisa menyelesaikan stage Red Sand Hill, tanpa perlu bantuan ranger lain.

Nah, di awal tahun 2015, pihak Line Ranger mengeluarkan 4 ranger baru. Salah satu di antaranya adalah karakter Yello. Sekilas karakter Yello ini tidaklah sehebat CE.


Yello 'menang' dari CE bisa dibilang cuma dari attack (bedanya tipis) mineral dan move speed. Lainnya, CE lebih unggul.

Tapi eitsss...jangan salah. Saya dapat bocoran mengenai perbandingan Yello vs CE. Kamu pasti kaget kalo melihat hasil perbandingannya!

Hasil perbandingan Yello dengan CE justru menunjukkan bahwa karakter Yello justru lebih menguntungkan battler dibandingkan CE.

Pertama, cooling down time yang lebih cepat. Yello hanya butuh 5.42 detik, beda 2 detik dengan CE. Kalo kamu seorang battler, pasti tahu bahwa CDT memegang peran penting. Terlambat mengirim ranger gara-gara CDT yang lemot, bisa dipastikan tim kamu akan mengalami kekalahan.

Kedua, seperti saya sampaikan, mineral Yello lebih sedikit. Bisa dikatakan 30% lebih hemat dibandingkan CE. Dan sebagai battler, pastilah kamu paham maksudnya!

Keuntungan lain dari Yello: serangannya lebih 'menyakitkan' dibandingkan dengan CE. Dari beberapa kali pertemuan saat battle, saya mengalami kesulitan saat bertemu dengan tim lawan yang mempunyai Yello dan cukup agresif mengeluarkannya.

Hal ini dikarenakan faktor ketiga, yakni jarak serang yang pendek. Pada tabel di atas, jarak serang Yello sebesar 2.4 sementara CE 8.5. Dengan demikian Yello akan fokus menghajar musuh-musuh yang posisinya di garis depan!

Dalam salah satu kesempatan, 5 CE saya nyaris disapu bersih dan ditumpas oleh 2 (atau 3) Yello saja! Jika tidak ada bantuan dari Kevin, niscaya 5 CE saya habis semua. Bantuan 3 Kevin membuat 1 CE saya berhasil selamat dari pembantaian oleh Yello!

Gila bener kan...?!

Saya juga sempat mendapatkan video tentang aksi si Yello ini. Dia beraksi di stage 180.


Terlepas dari taktik 'serang tower' yang digunakan, serangan Yello memang lebih dahsyat dari CE. Tidak heran. seperti saya tulis di atas CE punya daya serang yang lebih jauh. Dengan demikian serangannya akan lebih merata (damage lebih kecil).

So, apakah kamu berniat untuk mencari (dan memasterkan) Yello melalui gacha 100 ubi? Saya sih tidak mau gacha 100 ubi, karena faktor zonk-nya yang lebih besar.

Saya lebih suka menunggu event ranger baru (dan stage baru?) di pertengahan Januari 2015 ini. Toh, saya sudah punya taktik untuk melawan Yello. Beberapa kali saya coba dan sukses.

Pingin tahu taktiknya? Hahahah...rahasiaaaaa....hahahha...untuk urusan taktik ini, saya akan kasih tahu kalo saya sudah punya ranger baru (yang lebih powerful) nanti.



16 comments:

  1. ziiiipppp banget artikelnya bang Fahmi. Oya masalah taktik jd penasaran nich.....
    Cepet share donk.... (Maklum.....koban keganasan Yellow) (>,<).
    Oya punya cara untuk mengetahui info tentang CDT ranger gak bang? ato ada artikel yang terkait. Trims....

    Jin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah...silakan penasaran :-))

      info CDT? silakan cek di http://linerangersdb.16mb.com/

      Delete
  2. Kalo taktik saya waktu ketemu yello sih diliat dulu itu kira2 yello master atau bukan kalo master, saya tahan pake santa moon, sambil keluarin carol 2 butir, trus kasih invicible, trus pas udah abis, saya pake tornado + meteor, udah deh tinggal tugasny carol hajar tower lawan. Itu taktik kalo arena battle ny panjang, tapi kalo pendek sih ga perlu pake item, keluarin aja carol dari pertama, apalagi kalo friend help ny pake carol master.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah...ini salah 1 taktik juga.

      standar mainnya memang begini kalo lawan Yello. :-)

      cuma taktik saya agak beda sih. ;-)

      trims sudah share taktik :-)

      Delete
  3. Pas liat video yello.. jadi pengen gacha wkakakaka

    Tapi pas saya ketemu yello malah carol saya yang menang si yello ludes di lindas sm carol wkakakak..

    Kadang" jg ketemu yello + carol + red amsyong carol ane wkakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berarti level Yello-nya lebih rendah.

      kalo yg master lumayan ganas soalnya, Wil.. :p

      nah, kalo ketemu 3 stooges itu, pasrah saja,hahahaha.. :-D
      *belum pernah ngalami sih*

      Delete
    2. Yello emng ganas tp ganas an mana sama ema " yang lagi marah?
      Wkakakakakakakakak

      Delete
    3. Yello mah ga ganas...emaknya yg ganas, hahahah...

      lebih ganas pacar kalo ngambek sih, huahahahah... =))

      Delete
  4. Tp dibalas tornado jadi manyun
    Wkwkkwk

    ReplyDelete
  5. Bang Fahmi.... boleh share pengalaman bang Fahmi gak? Untuk memasterkan CE butuh berapa ubi yang musti dibakar?

    Trimss bingiiitttt.......!!!! :)

    ReplyDelete
  6. Iya benar banget...karen serangan yello diibaratkan sebagai "serangan CE yg dikumpulkan jadi satu titik"

    ReplyDelete
  7. pake carol ama tipe attack di blakang

    ReplyDelete