Wednesday, December 3, 2014

Mengenali Tukang Cheat Di Battle (PvP)

Dear Rangers,

(artikel ini sebenarnya sudah hampir 1 bulan lalu saya siapkan, namun karena beberapa hal baru saya terbitkan sekarang)

Beberapa waktu lalu saya sempat menulis artikel tentang cara mengetahui seseorang pakai mod/cheat. Nah, saat saya battle kemarin, saya dapat info dari Anonymous bahwa ada dugaan seorang pemain LR menggunakan cheat untuk bermain battle.

Dari screenshot yang ada di bawah ini, saya langsung 'ngeh' bahwa dugaan penggunaan cheat/mod sangat kuat! Kira-kira, kamu tahu ga ada yang 'aneh' dengan SS di bawah ini?


Yak, jika kamu perhatikan dengan teliti dan kamu sudah cukup paham tentang game LR, maka keberadaan level 77 (TUJUH PULUH TUJUH) di rangking 34, di tengah-tengah pemain dengan level 99 adalah KEANEHAN LUAR BIASA! *eh, ada saya di rangking 36*

"Eh, elo jangan buruk sangka dooong! Bisa saja dia emang jagoan mainnya!"

Ok, memang tidak baik berburuk sangka. Mari kita bedah lagi!

Saat dicek di bagian home-nya, tampil seperti ini:


Ranger-ranger yang dia pasang tidak buruk. Rata-rata sudah berada di maksimal level, meski belum mencapai master. Jadi, dugaan cheat/mod masih belum bisa kita buktikan.

Langkah terakhir untuk membuktikan penggunaan cheat/mod adalah ke bagian collection (enemy) dari sang tersangka. Hasilnya...??




Dari sinilah kita bisa lihat, bahwa dugaan sang tersangka menggunakan mod/cheat adalah benar adanya!

"Kok bisa?"

Ya bisa lah. Logikanya, player dengan level 77 yang bisa menembus barisan pemain dengan level 99 tentunya mesti luar biasa jagonya. Setidaknya dia sudah bisa menang stage di 144.

Tapi ternyata hasil SS menunjukkan, jangankan di 144, melawan Kingking saja dia tidak menang! Logika orang sehat, kalo untuk Kingking saja dia tidak bisa menang, bagaimana mungkin dia bisa menang di Battle yang rata-rata musuh-musuhnya gila-gila semua?

*update 3 Desember 2014*

Ternyata tukang cheat datang tidak saja dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri.

Silakan cek skrinsut berikut ini (saya dapatkan dari teman di grup RBT):









Ternyata cheater dari luar negeri 'lebih parah'. Level mereka baru 58 tapi sudah di peringkat 82 GLOBAL!

Mungkin nanti saya akan mengirim keluhan kepada pihak Line Ranger mengenai hal ini. Mestinya ada 'batasan' minimal untuk main battle, terutama untuk peringkat. Ga masuk akal banget, level 58 bisa bersaing dengan level > 80, apalagi dengan ranger-ranger cemen (tidak ada ranger event Christmas satupun!),

O'ooo...kamu ketahuaaaannnn.....hehehe...

32 comments:

  1. Klo level battle jangan terlalu dibatasin mas. Bagi kita yg kantong tipis... absen di battle udah lumayan.. paling gak dapet 20 ruby.. daripada dibatasin level battle mending diminta hapus aja LRnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti saya jelaskan deh, apa maksud pembatasan level battle.

      sebenarnya ide pembatasan level battle ini berdasarkan pembatasan level stage yang diterapkan oleh Line Ranger juga.

      nanti saya buat artikelnya.
      sekarang sedang sibuk jadi kuli, hehehe... :p

      ga perlu ngambek sampe LR-nya mesti dihapus kelesss... :-)

      Delete
  2. artikel yg bermanfaat nih koh,
    biar makin banyak yg ngerti,
    mana cheaters mana yg bukan,
    kali ini gue gak promot ID deh,
    :D

    ReplyDelete
  3. mas Fahmi bukannya terakhir bisa cheat di versi lama ya mas. Kalau cheat seperti ini bisa di pake di battle memang nya mas ? saya sangka cuman di stages aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga garansi bisa bekerja. plus ada kemungkinan accountnya kena BANNED sehingga DILARANG MAIN game Line Ranger lagi!

      Delete
  4. Ahh skrng ajj modal red udh susah apa lagi rangers kaya gitu.. kalo pas jaman event red baru bisa itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. ranger2 baru ini terlalu powerful.

      kayanya sengaja, biar pada rame2 beli ruby,hahhaha.. :-))

      Delete
  5. Gan sebar id tim sby dong

    ReplyDelete
  6. Mas fahmi add lagi ya saya dan yang line rangers yang lain tolong add hongwei_lien.. terpaksa dari ulang lagi karena susah di stage es kalo ga ada darah yang gede... thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. @William: bukannya sudah saya add yak?
      atau ini bikin baru lagi?

      *tepok jidat*

      Delete
    2. Bikin baru lagi.. cuma id nya sama..
      Yg tadi si enak ada mtb cuma di es nya itu lho susah.. maka nya dr ulang ajj kumpulin ruby ajj..

      Delete
  7. Trs nanti coupon gacha tiap hari apa biat hari ini aja.. saya bentar lagi udah mau 200ruby sisa 15 lg menurut mas fahmi langsung gacha apa enyar aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @William: prinsip saya: gacha selagi double event. pengalaman sih, hasilnya lebih ok. :-)

      tapi kalo ragu,tunggu sampai tengah bulan. biasanya tengah bulan ada event double gacha lagi.

      Delete
  8. caranya report ke admin L R gimana mas gan?

    ReplyDelete
  9. Bakar ruby kale bukan cheater lv 77 itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang bakar ruby

      tolong baca dengan jelas :

      collection enemies tdk terbuka, itu fakta bahwa dia adalah cheater

      Delete
    2. @Yohanes: cuma orang2 naif yg komentar kaya gitu, padahal sudah jelas2 ada buktinya =))

      Delete
  10. Bakar ruby mungkin lv 77 itu mas

    ReplyDelete
  11. Mas di battle skarang ada yg namanya 001 RRI... itu dia cheater kan?.. masa level baru 70 udah peringkat 63 global. Yg lebih aneh lagi koleksi musuhnya lompat2... ckckck

    ReplyDelete
  12. @Anon1: yaelaaahhh....naif sekali! :-)) baca tuh keterangan Yohanes :-D

    @Anon2: hmm...saya ga berteman dg dia. kemungkinan besar sih begitu kalo membaca penjelasan kamu, dia level 70 tapi sudah peringkat 63 global.

    ReplyDelete
  13. bukannya nuduh tp ko mayoritas player taiw** pada pake cheat ya?
    spam ranger mahalnya non-stop ,


    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo Taiwan,setahu saya ga cheat.

      mereka bakar ubi.

      Delete
  14. Hahahaha,, temen ane juga kena baned gan,, kemaren masuk 20 besar global tpi msih level 60an,, hahahaha....
    Harusnya jngan masuk 100 besar ya, biar gk ketauan xixixixi..

    ReplyDelete
  15. Emang bisa nge cheat di game server-base?
    Mungkin ga dia bakar ruby gan?
    Minggu lalu ane bakar 15 (6 level up) + 65 ruby, kalah 14-15× ane lupa tepatnya, bisa tembus rank 1100 loh hehe *bangga*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toro: ga mungkin bakar ubi. sebanyak apapun bakar ubi, di rangking tertentu dia akan ketemu musuh2 tangguh, yg cuma bisa diatasi dg level yg seimbang.

      wah, level kamu berapa? mantep juga tuh kayanya... :-)

      Delete
  16. Hellaw *pake stikernya udin* gak semua yg lvl rendah masuk global rank itu pake cheat .
    Masgan tau gak usaha itu org yg km blang pake cheat
    Jgn ngeliat dri collect enemy nya aja
    Sapa tau di stage dia ngecheat tp di battle nggak .
    So dont judge the book by its cover

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hellaw *pake stikernya udin juga* memangnya kamu pernah atau tahu sulitnya masuk global?

      Ok, kalo kamu tahu usaha orang itu utk masuk global (tanpa cheat), coba cerita yang lengkap. Saya ingin tahu usaha apa saja yg dilakukan orang itu :-)

      Orang nge-cheat biasanya ketagihan. Awal-awal sih di stage. Ternyata pas di battle, asik juga cheat, terus deh... :-)

      So don't judge the food without taste it :-)

      Delete
  17. Orang itu ga cheat n kejadian itu stelah reset battle,jadi klo di pkir secara logika lvel 50 pun psti bsa msuk global cz blom bnyk yng battle n slain tuh jga posisi dy mntal jauh hnya dpet 100an uby.dy hanya pengin bercandaan dan cuma pngin bkin kaget aja.knpa sya bsa tau cz dy tmen ane,jdi jngan asal ngejudge ja.klo kya gtu pencemaran nma baek ente om

    ReplyDelete
  18. Pasti cheat itu...kalau awal reset langsung betle...paling ngk lama juga tergusur atau kalah dengan musuh yang lebih kuat

    ReplyDelete