Wednesday, December 31, 2014

Punya Ubi Banyak, Gacha Atau Simpan?

Dear Rangers,

Selama 2 minggu terakhir ini, saya banyak menerima pertanyaan seperti judul di atas.

"Mas, saya punya 210 ubi. Mending gacha XMas atau simpan untuk event Januari 2015?"

Tentunya jumlah ubi berbeda-beda, tapi intinya ubi yang dimiliki memang relatif sedikit, hanya cukup untuk 1x gacha untuk event XMas. Kalo yang ubinya banyak, ga pernah banyak cingcong, kalo memang pengen gacha, ya gacha saja. Hahhaa...

Pertanyaan yang sama juga muncul saat 20 tiket gacha terkumpul.

"Mas, 20 tiket gacha ini mendingan saya simpan untuk event Januari 2015 atau saya gacha pas Natal atau malam Tahun Baru?"

Pertanyaan-pertanyaan di atas sebenarnya tidak perlu muncul kalo kamu TAHU TUJUAN GACHA kamu!

Maksudnya begini.

Saat saya gacha 20 tiket, saya melakukannya karena saya BUTUH 1 Carol Edward untuk menjadi master. Dengan kata lain, saya TIDAK MAU menunda mendapatkan 1 CE karena dalam perhitungan saya, dengan berhasil memasterkan CE, maka ada 2 keuntungan yang akan saya peroleh. Pertama, saya bisa tamat stage Red Sand Hill. Kedua, saya bisa battle dengan lebih tenang (dan akhirnya saya bisa meraih 200 ubi).

Dengan kata lain, SAYA PAHAM DAN NGERTI KENAPA MESTI GACHA.

Nah, kembali ke pertanyaan di atas.

A. Lakukan gacha kalo:

1. Kamu belum punya ranger XMas, apalagi CE.

2. Kamu sudah punya ranger XMas tapi belum ada yang master (terutama kalo seperti kasus saya, cuma butuh 1 CE untuk menjadi master).

3. Kamu hendak menamatkan stage Red Sand Hill. Ini masih ada hub dg no 1, karena utk RSH, keberadaan CE sangat dibutuhkan!

B. Simpan gacha kalo:

1. Formasi tim kamu sudah memadai untuk battle dan stage (menamatkan RSH).

2. Kamu sudah pernah coba gacha sebelumnya, dan hasilnya mengecewakan.

3. Kamu meyakini bahwa event Januari 2015 akan lebih menjanjikan/memberikan harapan.

So, jangan bingung dengan niat gacha atau tidak. Tidak perlu didengar teman-teman yang ngompori kamu untuk gacha. Lebih baik tanya diri kamu sendiri, cek kondisi di atas. Kalo kamu merasa cocok dengan A, lakukan gacha. Sebaliknya, kalo kamu yakin event mendatang ok (B), simpan ubi kamu.

Kalo kamu putuskan gacha, jangan lupa trik gachanya!


Selamat bingung! Hahahhaa...

5 comments:

  1. om fahmi kalo bakar ruby ITU kira" hari APA Dan butuh berapa ruby??

    ReplyDelete
    Replies
    1. istilah bakar ubi itu kita beli bulu spesial dengan ubi.

      demikian, semoga tidak salah paham :-)

      Delete
  2. Sebnrny seh pengen gacha. Tapi ruby krg dikit, plus wkt mau beli, malah ga bs login diline store. Invalid molo, pdhal ga salah ketik kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm...kalo kaya gini, kalo ga kamu ya line store yang lelah, hahahha.. :-))

      Delete
    2. Hahaha... maybe. Tp dr seblmny2ny mmg sdh tak bs login. Tp sy biarin aja krn merasa ga prlu akses. Sampe event CE ni mengubah pendirian saya. Tp krn pd dasarny mmg ga bs ya ttp ga bs, sampe detik2 terakhir br diurus. Alhasil CE ny ikut santa plg ��������

      Delete