Tuesday, December 9, 2014

Melaporkan Cheater Battle Nekad!

Dear Rangers,

Beberapa waktu lalu saya pernah menulis artikel tentang cheater di battle. Saat itu saya tidak terlalu ambil pusing dengan para cheater karena saya pikir bahwa tiap orang tahu apa yang dia perbuat dan tahu resikonya. Saya sendiri (saat itu) beranggapan kalo cheat di stage masih ok lah, mengingat musuh-musuhnya kadang memang luar biasa sulit dikalahkan. Toh kalo cheat di stage ga merugikan orang lain, begitu pikiran saya (saat itu).

Dengan demikian, saya anggap para cheater tahu resiko bahwa satu waktu mereka akan kehilangan akunnya atau akunnya akan dibanned oleh pihak Line Ranger karena praktik kecurangan yang mereka lakukan.

Saya sendiri sempat bertemu dengan salah seorang cheater di arena battle. Dan sangat mudah mengalahkannya, bahkan dia 'tidak sempat' mengeluarkan rangernya! *cek video di bawah ini*



Penyebab dia 'tidak sempat' mengeluarkan rangernya bisa dimaklumi, karena dia baru di level 50-60an sementara ranger-ranger yang dia pasang membutuhkan mineral cukup tinggi. *cek profile & ranger-ranger yang dia 'parkir'*


sengaja tidak saya sensor ;-)

Namun pagi ini saya berubah pikiran terhadap para cheater yang 'terjun' di battle. Saya rasa mereka perlu dilaporkan ke pihak Line Ranger, karena perbuatan mereka ini jelas merugikan para battler lain yang sudah bersusah payah bermain dengan mengorbankan waktu dan tenaga serta berpikir mencari taktik untuk mengalahkan musuh.

Kenapa saya yakin Frank seorang cheater? Cara paling gampang seperti artikel yang pernah saya buat, cek di bagian koleksinya. Dan ternyata si Frank ini bener2 cheater nekad dan parah!















Dari koleksi musuhnya, SEMUANYA di-lock. Jelas ini adalah cheat (dengan menggunakan mod)!

Frank sendiri mengirim SS (Screenshot) battle dia yang menjadi bukti tak terbantahkan dia menggunakan mod untuk melakukan cheat.


seperti saya sampaikan di atas, level mineral dia baru di kisaran 800, 
jadi tidak mungkin bisa menggunakan/mengeluarkan ranger2nya

Dan predikat "CHEATER NEKAD" saya pikir cocok disematkan kepada Frank untuk 'prestasi' dia di atas. Hahaha...

So, siang ini saya melaporkan Frank ke pihak Line Ranger. Caranya bisa dilihat di sini. Isi laporannya adalah sebagai berikut:

Dear Line Ranger team,
This morning we found a cheater in your famous game, Line Ranger. You can find the evidences, including the battle screenshots by himself, in this article 
http://linerangers-id.blogspot.com/2014/12/melaporkan-cheater-battle-nekad.html.
We report this (cheat) to you since we think it's not fair for other Rangers (especially who play Battle mode) since many of them sacrifice their time, energy, and money to play battle mode fairly.
We hope you do some actions for this cheater. Unfortunately, we couldn't find out the id line, but we believe you can find him easily by using your system or the evidences on the blog.
Many thanks for your concern.
Best regards,
M Fahmi Aulia
Kalo kamu concern (peduli) dan menjunjung tinggi permainan yang fair, kamu bisa membantu dengan melaporkan Frank dengan isi laporan di atas (atau dengan kalimat kamu sendiri). Oya, kalo kamu menemukan cheater-cheater lain, silakan kirim infonya ke email: lineranger.id di gmail.com.

Maaf Frank, saya terpaksa melaporkan kamu. :-)

Terima kasih untuk perhatiannya.

Update 9 Desember 2014 sore:

Tadi Frank bilang bahwa akunnya dibanned.


Saya belum tahu pasti, apakah ucapannya bisa dipercaya atau tidak. Jadi, tunggu saja perkembangannya :-D

Update 10 Desember 2014 siang:

Ternyata ucapannya tidak bisa dipercaya. Terlihat dari SS, point battle dia masih bertambah.

Lesson learned: jangan percaya dengan ucapan penipu/cheater ;-)




47 comments:

  1. Mantaabb..
    I really hate cheaters.

    Kami sudah berkorban waktu, tenaga, ruby, dan materi untuk battle. Namun para cheaters ini sangat enak mengganggu kami yg bermain jujur.

    Terima kasih mas postingannya.

    Keep fighting battler rangers.

    Dizzibenny

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dukung dengan ikut mengirim report.. thanks mas Gan mau mengangkat topik chat ini lagi.
      setuju sama bang benny bila para cheater dibiarkan yang rugi adalah kita para batller yg lain..

      dan tentunya memalukan nama clan dan juga negara asalnya.

      haduh frank, uda km pensi saja deh.

      Delete
    2. cheater2 memang menyebalkan. HELL YEAH! :p

      Delete
    3. Ciaaattttttt kalah euy ama cheater poinnya hasil nungguin alarm tiap 2,5 jam.. wkwkwkwk... ga nyangka battle seseru itu... lumayan 150 ruby.... trims mas ganteng atas sarannya...

      Delete
  2. Ooo sy sempet beberapa kali ketemu yg ga keluar ranger. Sy pikir kesalahan system ternyata ini toh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tinggal dicek saja (kalo friend), nanti bisa ketauan apakah ga keluar ranger itu mmg systemnya (AI) yg kacau, atau memang ybs cheat.

      Delete
  3. lanjutkan om ,biar tau rasa dia hahahahahahahaaaaa......

    ReplyDelete
  4. GreatJob bro, kadang saya sendiri kesal dengan prilaku para cheater, terutama di line battle, saya sendiri sudah bersusah payah untuk mengupgrade, dan menggunakan rubby untuk mendapat kan rangers yang bagus, tapi selalu saja kalah ama cheater yang menempati posisi teratas dalam line battle

    ReplyDelete
  5. ini cuman game bro santai aja gan kalo bosen toh tinggal berhenti id ilhampahlevi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cheatnya utk diri sendiri (stage), saya ga ambil pusing.

      tapi kalo cheatnya merugikan orang lain, yaaa mana bisa santai? :p

      Delete
  6. om gimana caranya untuk melaporkan cheater ke pihak line rangers ?
    Tolong di jawab :) soalnya saya punya temen setiap dia battle pasti cheat lv dia juga masih lv 61. point saya aja cuma 1156 yang lvl nya masih 72 tapi dia sudah 2893 nah saya liat ke koleksi dia pun belum mengalahkan king-king nah saya yang sudah mengalahkan king-king saja masih susah payah ....

    *hehe curhat dikid :D*

    ReplyDelete
  7. bro, emang klo cheat di stage itu bisa kena banned bro?? (bukan di battle hanya di stage). dan klo boleh tau pihak line rangernya tahu dari mana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cheat di stage, setahu saya TIDAK kena banned.

      yang kena banned biasanya yg cheat di battle.

      Delete
    2. tapi kalau yang cheat di stage dilaporkan juga boleh kan mas? Terus terang saya agak risih liat dia baru level 55 tapi stage Treacherous Swamp udah lewat -_- Padahal treasurenya masih bolong banyak belum pada *3

      Delete
    3. @Bhara: boleh2 saja, meski mungkin pihak LR tidak terlalu menanggapi sih. :-(

      Delete
  8. Yang moon warna hitam itu editan yahh?

    ReplyDelete
  9. Coba cek lagi bang fahmi akun nya tong frans, kalo masih ada brarti tdk di banned, sama hapusin juga thread yg memuat cheat LR yg dulu pernah di posting hhehe. Nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga dibanned ternyata.
      cuma tipu2 dia... :-)

      saya pikir artikel cheat LR tidak perlu dihapus, resiko biar pemain yang tanggung, hahaha... :-))

      Delete
  10. Bank frank minta masukin ke group dong atau minta id line mas fahmi idku :fikribuloe lvl 92 thank you

    ReplyDelete
  11. Bang masukin ke groupline dong idnya :fikribuloe
    Sama minta id bang fahmi makasih bang saya level92

    ReplyDelete
  12. Gan,moon yg rambut item jabrik d ss Frank itu apa ya? Ranger baru? Prasaan baru liat

    ReplyDelete
  13. itu ranger nya yg moon, ranger baru ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ranger moon-nya hasil editan, dikasih rambut biar ga plontos :-D

      Delete
  14. mau cheat silahkan mau engak silahkan toh cuman permainan semua kembali ke pemain

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, saya juga tulis di atas, kalo cheat di stage, saya masih maklum lah, karena tidak merugikan siapapun.

      tapi kalo cheat di battle, saya tidak suka, karena merugikan player lain yg mainnya serius (tanpa cheat).

      analoginya, main bola atau main apapun, kalo curang ya bisa didiskualifikasi :-)

      Delete
  15. Mv ya jadi ngerepotin om fahmy xixixixixi ,saya pemilik akun tersebut ,jadi kalo ada masalah anda bisa PM saya ,makasih

    @Rez : itu ranger modifikasi ,kalo anda mau ,bisa PM saya

    ReplyDelete
  16. Yoi cuma game biarkan saja mereka cheat kalo keberatan ya cheat aja juga gitu aja kok repot broo

    ReplyDelete
  17. Mas agan invite id : shwinarso dong , masih level 73
    Need some help for batle

    ReplyDelete
  18. Numpang promot gan
    Invite ane
    Id : giieell

    ReplyDelete
  19. Ajarin edit rangers dong, bosen ni tampilannya ituitu terus :-(

    ReplyDelete
  20. kok kayak ada ranger baru kaya rock and roll gitu

    ReplyDelete
  21. @all: sudah saya add

    @Abbi: wah, saya tidak paham cara edit ranger :p

    @arvin: itu editan bro...

    ReplyDelete
  22. Cheat macam apa ituuu?? Bahkan Grey pun masih ke-lock? Master of cheat

    ReplyDelete
  23. Gan fahmi add saya dong : alaydruzz
    saya dapet orang yang pake mod nih
    laporin dong bang

    ReplyDelete
  24. Bang M fahmi Boleh minta IDnya?

    ReplyDelete
  25. MUNAFIK

    anda lebih parah dari cheater, yaitu penyebar cheat!

    http://linerangers-id.blogspot.com/2014/09/cheat-line-ranger-terbaru-ver-118.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho, saya kan tidak mempermasalahkan cheat stage. cheat itu utk yg mengalami kesulitan di stage.

      kalo di battle ya beda lagi.

      gitu aja kok repot! :-D

      Delete
  26. ad me fahmi id nya "andijawadsuhrawadi"

    ReplyDelete