Monday, December 15, 2014

Bug-bug Di Game Line Ranger

Dear Rangers,

Kalo kamu menjadi Ranger sudah cukup lama, pasti pernah tahu (atau malah ikut nyoba) bug yang pernah bikin heboh, yakni bug on-off paket data & invicible. Dengan bug ini, banyak Ranger-ranger kroco (level rendah) yang berhasil mencapai stage 144.

Saya sempat singgung ini di artikel ini.

Oh, kamu Ranger baru, jadi ga tau?

Ok, jadi gini. Dengan bug ini, kamu bisa menang melawan musuh-musuh kamu dan bisa mencapai stage 144 (dan menang melawan Bunny). Sedikit beda dengan cheat/mod, dengan bug ini musuh-musuh kamu akan tetap muncul di koleksi. Asalkan memang sempat keluar.

Bug ini cara pemakaiannya seperti ini.

1. Keluarkan ranger kamu sebanyak-banyaknya.
2. Biarkan musuh muncul (ini terutama agar musuh kamu muncul di koleksi)
3. Tekan item Invi
4. Pause
5. Matikan data
6. Kembali ke LR, tekan main menu
7. Saat muncul informasi koneksi data terputus, tekan [x] lalu continue
8. Nah, selanjutnya invi kamu ga akan hilang dan musuh ga akan muncul lagi.

Oya, alasan no 1 di atas, karena saat bug ini bekerja, kamu ga bisa lagi keluarin ranger-ranger kamu. Sedikit beda dengan cheat/mod yang justru bisa mengeluarkan ranger sekampung kaya orang tawuran, hahaha.

Kalo masih ga paham dengan penjelasan saya di atas, coba tonton videonya di bawah ini.


Kemudian pihak LR segera 'menambal' bug ini dan (sekali lagi) membuat para Ranger cemen tidak berskill hanya bisa merenungkan nasib mereka (bahkan mungkin hingga sekarang) yang (mungkin) belum bisa move on dari stage 144. Hehehe..

Apakah bug itu cheat?

Sekali lagi saya tegaskan, MENURUT SAYA, MEMAKAI BUG TIDAK BISA/TIDAK TERMASUK CHEAT. Apa sebabnya? Cheat itu kalo kamu ngotak ngatik si aplikasi (game), baik dengan mengubah game itu secara langsung ataupun menggunakan tools tambahan.

Sementara BUG adalah KESALAHAN si developer/pihak pengembang dalam membuat aplikasi (game) ini. Lah kalo ada yang memanfaatkan bug ini, ya bukan salah dia donk?!

Setuju kan? Atau kamu punya pendapat lain?

So, apakah game LR sekarang sudah bebas bug? TERNYATA TIDAK SODARA-SODARA!

Masih ada 2 bug yang ditemukan hingga artikel ini dimuat.

1. Bug di Endless Mode

Bug ini saya dapatkan infonya dari Isman.

Jadi, gini bug-nya.

Saya nemuin bug yg g pernah ane share karna saya pikir g terlalu berharga tp karna ad yg nanya y ane jwb saya nemuin bug endlesss mode lvl kristal bisa langsung lvl 8 di saat saya lvl 72 atau tepatnya waktu pertama masuk LRK.

Biasanya saya main endless mode pake sorco master red lvl 65 dan 3 rangers yg buat dijual.

Cara main keluarin rangers terus2 san sampai wave 2 pas wave 2 mau berakhir deketin layar sampai sedekat2 nya sorot layar ke arah portal pas wave 3 di mulai kamu min punya kristal buat naikin ke lvl 2 pas wave 3 di mulai nanti bakalan lag dikit kira2 2 detik pas lah itu kamu pencet trs kristalnya nanti yg asalnya lvl 1 bakalan langsung lvl 8 hanya dengan kristal sebanyak kamu naikin ke lvl 2

Kemungkinan sukses kira2 90%

Noh, buat kamu yang suka main Endless mode, silakan coba bug ini. Mudah-mudahan saat kamu coba, bug-nya masih bisa dipakai. :-)

2. Bug di Battle Mode

Saya lupa siapa yang ngasi info bug ini. Yang jelas info ini saya terima kira-kira usai saya berkecimpung di battle untuk pertama kali. *kayanya kalo saya tahu info ini sebelum battle, bisa meraih 300 ubi,hahahaha...*

Bug ini cara kerjanya mirip dengan bug di awal artikel ini, yakni memanfaatkan on-off koneksi data.

Cara pakainya:
1. Main seperti biasa
2. Kalo kamu merasa bakal kalah, maka segera pause
3. Matikan koneksi data
4. Kembali ke LR, bermain seperti biasa
5. Kalo kalah, si game akan berusaha konek ke internet, tapi gagal. Maka akan ada info tentang koneksi gagal
6. Nyalakan koneksi data
7. Tekan [x]
8. Saat kamu kembali ke halaman Battle, spesial bulu kamu akan terlihat berkurang 1. Untuk memunculkan kembali, pindah ke halaman utama, lalu masuk lagi halaman Battle. TADAA....spesial bulu kamu kembali lagi! :-)

Efek dari bug ini:
1. Kamu ga kehilangan spesial bulu
2. Kamu ga dianggap kalah
3. Item-item akan kembali (dianggap ga pernah pake item)

Resiko:
1. Nilai straight win kamu di-reset, kembali ke 1
2. Akibat (1) di atas, poin battle kamu mulai lagi dari 12
3. (Ini masih isu, belum yakin) Kamu akan dibanned seperti Benny dan Yohanes.

So, buat kamu-kamu yang mau mencoba 2 bug di atas, silakan saja. Tapi resiko ditanggung sendiri yak?! Saya ga ikut-ikut, hahahaha... :-)

28 comments:

  1. Jika pakai bug battle bisa dapat ranking tinggi tapi masalahnya beresiko

    ReplyDelete
  2. Saran saya kalau mau menang terus battle add master2 taiwan yg punya carol edward M kalau bisa 200 0rang haha ane gitu jadi menang terus tower disentih carol dua kali langsung hancur alhamdulilah ane jga straight win udah 1000an berkat FH master2 taiwan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, saran dari lelaki S layak dipertimbangkan nich!

      Delete
  3. Boleh dicoba nih bug on off buat stage baru nanti : v

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dicoba, jangan lupa resiko tanggung sendiri! :-D

      Delete
  4. jiah mas fahmi udh beberapa yg kena bug battle pvp ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tahu persis.
      Benny dan Yohanes, katanya pakai bug ini juga sebelum dibanned.

      Delete
  5. ngakak brooo... brp jem itu baru selesaii... wkwkkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Pengalaman aja nih gan, krn sinyal im3 kurang stabil di daerah sy tinggal, koneksi data memang sering off atau pindah ke gprs. Saat battle selesai dan LR ga dapet koneksi akibatnya LR ter-restart dan sy terhitung kalah. Ngeselin pake banget terutama kalo kejadiannya hari minggu malem

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,ikut berduka cita... :-(
      berarti mesti siap2 kalo mau battle yak? posisi menentukan...! :-D

      Delete
  7. add my maa fahmi id junaidi_ashter buat help di stage weaste land

    ReplyDelete
  8. Mas akun line keponakan ku dihack alias akun [[T.S.R]]Ariel
    Katanya tadi pagi setelah mandi dia buka line
    Truss disuruh login ulang
    Saat dia tulis email dan passwordnya langsung muncul tulisan "akun line anda sedang dipakai di perangkat yang lain"
    Padahal dia kagak punya gadget lain
    Abang punya enggak nama nama orang hacker?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia buka dari pc?

      solusi: ganti password Line & password email.

      Delete
  9. Teman saya pengen sekali menang di battle tapi dia masih pemula dan sering kalah tapi saya beritahu dia bug di battle dan saya dikasih duit sama dia 7000

    Lumayan buat beli camilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiikk...mantabz...! :-D

      nunggu ada yg dibanned lagi nich,hahahah...

      Delete
  10. Mas gan,
    ada list id team SBT,Siam,dan master2 taiwan gak?

    ReplyDelete
  11. hi dear .

    you can translate weblog and posts to English ?

    me and other people can not use the best post your weblog .... :(

    please ...

    ReplyDelete
  12. Saya bug on-off ush ga bisa ? Pas jaman nya stage bunny udh ga bisa di pake lagi tuh bug on off nya.. emng masih ada yang bisaa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. on off yg mana dulu?
      kalo yg pake invi seperti video di atas, udah ga bisa.

      kalo yg terbaru, mungkin masih bisa.
      tapi resiko tanggung sendiri yak..! :-D

      Delete
  13. Om add id line saya ya : dhanybw ,tolong invite ke grup biar banyak yang saya add2in buat help ane nih,thx om fahmi :))

    ReplyDelete
  14. Add me bang M Fahmi saya ranger nya masih season 1 ID pendriprayoga

    ReplyDelete
  15. Bang fahmi... Kira kira kalau main stage pake bug itu bisa sampe stage berapa

    ReplyDelete