Monday, January 5, 2015

Heboh Level 100! Bocor Atau Bug?

Dear Rangers,

Sore ini menjelang saya pulang nguli, di beberapa grup LR yang saya ikuti ada kehebohan terkait dengan tampilan ss level 100. Semula saya menganggap itu sebagai editan, tapi setelah saya telusuri, ternyata ada beberapa teman saya yang memang berhasil meningkatkan level mereka dari level 99 ke level 100.

*gambar diperoleh dari grup Taiwan*

Akan tetapi, kenaikan level yang mereka alami ternyata mempunyai dampak samping. Beberapa dari mereka TIDAK BISA/GAGAL login kembali. Sementara dari beberapa teman lain,

Berikut ss salah satu Rangers Indonesia yang gagal login usai naik level menjadi level 100.

*gambar dari Benny*

Saya sempat login, kemudian mencoba farming Fisher Brownie untuk mencoba menaikkan level saya menjadi 100. Ah, ternyata tidak ada hasilnya!

Lalu saat saya hendak battle, ternyata memang benar, ada beberapa Rangers luar negeri yang telah berhasil naik level menjadi level 100.


Ketika saya gunakan mereka untuk battle, tidak ada perbedaan yang berarti.

Nah, kemudian di grup Taiwan yang saya ikuti, ada kasus menarik seperti terlihat di bawah ini

*gambar dari grup Taiwan*

Di situ kita bisa melihat adanya BUG.

Ada beberapa perkiraan dari saya mengenai kemunculan level 100 ini.

1. 'Sengaja bocor' untuk melihat reaksi para Rangers.

2. Beberapa Rangers, secara acak, dijadikan bahan uji coba. 'Sialnya', mereka mendapat bonus 5 special feather dan 5 ubi! HUH!

3. 'Kebocoran' dan ujicoba yang dilakukan pihak LR ternyata ada bug, mulai dari gagal login ulang dan tampilan 999% seperti di atas

4. Level 100 ini memang dipersiapkan untuk event berikutnya, pertengahan Januari 2015, berupa stage baru dan ranger baru hasil kontes.

Dugaan saya, poin 4 ini yang paling masuk akal. Akan ada upgrade level dari 99 ke 100, dan mineral akan naik dari 1850 (max level 8) menjadi 1900 (max level 8).

So, masih ada waktu 10 hari, mungkin pihak LR akan melakukan ujicoba-ujicoba lainnya.

Mari kita tunggu update berikutnya.




6 comments:

  1. gan ada yang baru yang peringkat 1-2015 itu gimana dapat prize apa

    ReplyDelete
  2. Agan Fahmi , add ID Line rangers saya dong
    id : jkt_69

    Mudah"an di respond :)

    ReplyDelete
  3. Add my id line rangers : jkt_69

    #thx

    ReplyDelete
  4. Nah.. td sempet heboh juga liat beberapa ID jadi level 100.. heboh miris sih sebenernya krn makin jauh antara top level sama level yg skr.. *sigh* tapi abis itu balik lagi ke 99 ternyata ya.. hehe.. *hore*

    ReplyDelete
  5. Agree opini mas gan poin 1 & 4. Soal level bisa mendadak tembus 100 ga mungkin kalau hanya bug/kebocoran tanpa kesengajaan.

    1. 'Sengaja bocor' untuk melihat reaksi para Rangers.
    Yup feeling aja, bug 'imitasi' ini dibuat untuk memberi 'sensasi kaget' buat player <99, kenapa? agar player <99 panik dan 'terpaksa' leveling. Untuk apa? agar tidak terjadi kesenjangan yg signifikan antara level player lama dan baru saat nanti poin 4 (yg mungkin) dilaksanakan.

    Dalam situasi ini, di satu sisi ada banyak player terbilang newbie yg punya level masih ucup yg mungkin akan malas main lagi melihat level player lainnya yg semakin jauh diatas (jika diberlakukan max level baru). Di lain sisi ada old player yg stuck di 99 yg sudah merasa bosan dan malas main lagi menunggu max level selanjutnya (dari yg saya rasakan pribadi, karena ga dapet ruby lagi dari level up :p).

    Kenapa saya bilang gitu? sebulan belakangan ini saya amati premium rangers (desember) sangat mudah didapat tanpa menggesek gesek. Ada event ticket, ada double chance dadakan (25 des), ditambah team developer lagi gencar2nya adakan event dobel koin exp treasure sekaligus dalam 1 hari. Saya mulai mencium bau max level baru. Tujuannya tak lain tak bukan untuk mengatrol player level rendah untuk memompa levelnya. Ditambah datangnya bug(?) ini, membuat kecurigaan saya semakin kuat, pertanda max level baru akan segera tiba. Semoga saja cepat tiba, lumayan 5 ruby untuk 1 level (lumayan juga kemaren saya juga menikmati 'bug' ini :v)

    Tujuan dev simpel, agar jumlah player aktif tidak kian berkurang. Hanya sekedar opini ya mas gan. Kyaa

    ReplyDelete