Sunday, January 4, 2015

Jokiin Line Ranger Termasuk Cheat Atau Bukan?

Dear Rangers,

Kita pernah membahas tentang para Rangers yang menggunakan mod untuk bermain game LR. Pada umumnya, Rangers sepakat bahwa menggunakan mod termasuk dalam kategori cheat (berbuat curang).

Nah, kalo dijokiin, apakah termasuk perbuatan cheat/curang?

Beberapa Rangers mungkin akan berpendapat cheat. Namun menurut saya, sah-sah saja minta bantuan teman untuk menyelesaikan 1 atau lebih stage. Hanya saja, bagi saya dengan dijokiin maka 'kenikmatan' bermain akan berkurang.

Ngejokiin itu ada 2 cara:
1. Joki di tempat
2. Joki jarak jauh.

Joki di tempat pernah dilakukan teman saya, mbak T, yang minta bantuan Rangers Yogya untuk melewati stage 163. Yapp...stage neraka ituh! So, mbak T meminjamkan gadgetnya untuk dimainkan dan diselesaikan stage 163.

Saya sendiri pernah dimintai tolong untuk jadi joki jarak jauh. Saya tolak. Penyebabnya karena saya tidak punya gadget tambahan untuk memainkannya.

Jadi, untuk ngejokiin jarak jauh itu mesti disiapkan hal-hal sebagai berikut:
1. Gadget tambahan.
Kalo jarak jauh jelas kita ga bisa dong minjem gadget si orang itu untuk kita mainkan. Kenapa mesti gadget tambahan? Untuk menghindari hal-hal berikut:
a. Data chat line kita hilang
b. Error yang terjadi karena kita bolak balik ganti akun id Line

2. Email address dan password untuk Line
Jadi saya mesti punya 2 hal di atas untuk saya gunakan login di gadget tambahan.

Dulu pernah ada yg komentar di blog saya, menawarkan jasa joki. Artikel ini dibuat sejak ada komentar itu muncul, namun baru selesai hari ini, setelah Agung bertanya pada saya mengenai joki. :-D


So, siapa lagi yang buka usaha menjadi joki?

7 comments:

  1. gw pernah ngejokiin dan dijokiin ka. menurut gw sih fine" aja.. enak" aja..
    itu gw 2"nya jarak jauh. sebenarnya ga perlu gadget tambahan sih. bisa pk aplikasi chat yg lain.pk wa / bbm.
    atau.. klo punya bluestack.. enakan ngejokiin pk bluestack ka (gw dulu ngejokiin anak rangers institute bantuin dia farming norurun pk bluestack).
    tp butuh kepercayaan untuk bs saling tukar email dan id password kayak gt. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...well noted, Tania.

      terima kasih informasinya..! :-)

      betul,kepercayaan itu yg PALING PENTING, karena bisa saja malah menghapus ranger2 atau malah delete account.

      sipp...! :-)

      Delete
  2. Om m fahmi
    Saya agung
    Akun line saya ke hapus ����:'( :(
    Ada cara ngembaliin akun line nya nggk ?
    Saya mohon ��


    :( :'( ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah,kok bisa kehapus?

      kalo sudah delete,seingat saya tidak bisa direstore. :-(

      ikut berduka cita....

      Delete
  3. Joki buat battle ada ga ya (^÷^)

    ReplyDelete
  4. Mau joki koin? Sini, asal feather siapin
    dede-kun

    ReplyDelete
  5. Gw jg ngejokiin akun org dia minta bntu lvling ktnya ga ada waktu 10 lvling dksh pulsa 10k lumayan lah

    ReplyDelete